Minggu, 14 Oktober 2018

16 Anime Tentang Time Travel (Perjalanan Waktu) dengan Cerita Paling Seru


Selowae.Net – Sebelumnya kami telah membahas 20 anime movie romance terbaik. Kali ini, kami mencoba menyusun daftar anime terbaik tentang time travel atau perjalanan waktu.

Time travel sendiri merupakan salah satu tema cerita paling menarik karena sering menyajikan kisah penuh fantasi, baik yang bersetting di masa depan ataupun kembali ke masa lalu.

Anime apa saja yang akan masuk daftar rekomendasi kami? Apabila kamu penasaran, langsung saja disimak daftar lengkapnya di bawah ini!


Peringatan: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Anime tentang Time Travel Terbaik


#1 – Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


re zero, salah satu anime genre time travel terbaik

Episode: 26
Rilis: April 2016 - September 2016

Sinopsis:

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau disingkat Re: Zero adalah anime tentang perjalanan waktu dengan sajian psychological thriller yang kental.

Suatu malam, Natsuki Subaru memutuskan untuk pergi ke toko terdekat karena ingin membeli beberapa barang, tetapi ketika keluar, dia menemukan dirinya berada di distrik pasar kota di dunia alternatif.

Dunia ini terlihat seperti dunia fantasi yang ia kenal dalam game, Subaru dengan cepat mengambil peran pahlawan yang ia yakini ada di sana untuk dipenuhi, tetapi tidak begitu lama setelah kedatangannya, ia diserang oleh bandit dan kemudian terbunuh.

Mengejutkannya, Subaru menyadari dirinya kembali di pasar yang sama dan dia diserang oleh bandit yang sama, tetapi kali ini, dia diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut putih bernama Satella.

Satella melakukan perjalanan untuk mencari pencuri yang mencuri lencana keluarganya, dan karena rasa terima kasih atas bantuannya, Subaru memutuskan untuk bergabung dengan Stella dalam pencariannya.

Ketika mereka akhirnya menemukan orang yang bertanggung jawab, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal. Subaru kembali hidup dan berdiri di pasar yang sama, bandit yang sama menyerangnya lagi dan lagi, Satella datang membantunya ketika sejarah secara misterius mengulanginya sendiri.

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu benar-benar salah satu anime time travel terbaik sepanjang masa. Ceritanya sangat kompleks namun tetap seru untuk diikuti.



#2 - Island


island anime

Episode: 12
Rilis: Juli 2018

Sinopsis:

Anime tentang time travel atau perjalanan waktu berikutnya adalah Island. Anime ini bersetting cukup jauh dari daratan Jepang, tepatnya di pulau Urashima, sebuah tempat di mana para penghuninya hidup dengan bahagia.

Namun, 5 tahun sebelum kejadian dari anime tersebut, tiga keluarga besar penguasa pulau itu jatuh ke dalam reputasi buruk dan itu memutuskan semua koneksi ke kepulauan Jepang, yang sedikit demi sedikit membuat suasana pulau tidak stabil.

Satu-satunya individu yang mampu menyelamatkan pulau ini adalah anak-anak perempuan dari tiga keluarga besar. Namun, mereka tetap saja masih berkonflik satu sama lain.

Hal-hal menjadi menarik dengan kemunculan tiba-tiba seorang pria yang mengaku sebagai penjelajah waktu; seseorang yang dipercaya mampu mengubah nasib pulau Urashima.

Menggabungkan cerita tentang perjalanan waktu (time travel) dengan amnesia membuat anime Island  begitu seru. Anime tentang time travel terbaru tahun 2018 ini juga menjadi salah satu anime terbaik tahun 2018. Tentu sangat rugi apabila kamu melewatkannya begitu saja.




#3 - Orange


anime terbaik genre time travel

Episode: 13
Rilis: Juli 2016 - September 2016

Sinopsis:

Rekomendasi anime tentang perjalanan waktu selanjutnya adalah Orange. Berkisah mengenai Takamiya Naho yang memulai hari pertamanya sebagai siswa tingkat dua di sekolah menengah dengan tidak baik karena dia bangun terlambat.

Bergegas ke sekolah dan akhirnya Naho tiba di mejanya. Tanpa disangka olehnya, di meja itu tergeletak sebuah surat aneh yang ditujukan padanya. Surat itu berasal dari dirinya 10 tahun di masa depan.

Awalnya Naho mengira surat itu berasal dari orang iseng, namun sikap Naho sedikit demi sedikit berubah ketika isi surat itu secara akurat menggambarkan beberapa peristiwa yang terjadi hari itu, khususnya kedatangan murid pindahan bernama Naruse Kakeru.

Naho dari masa depan mengungkapkan beberapa penyesalan dalam suratnya, berharap bahwa dirinya yang lebih muda dapat melakukan pilihan lebih baik dengan dan mengubah masa yang akan datang, mengungkapkan dengan keras kebutuhan untuk mengawasi Kakeru.

Dengan menggunakan surat itu sebagai panduan, Naho dengan gelisah berusaha memperbaiki pilihan untuk merubah masa depannya. Orange adalah anime school yang cukup emosional dengan tema perjalanan waktu. Selain itu, anime ini juga memiliki misteri yang membuat kisahnya jauh dari kata membosankan. Salah satu anime bertema time travel ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#4 - Sakurada Reset


anime tentang perjalanan waktu

Episode: 24
Disiarkan: April 2017 - September 2017

Sinopsis:

Anime Sakurada Reset berkisah mengenai Asai Kei, seorang siswa SMA yang tinggal di kota pantai Sakurada, di mana penduduknya dilahirkan dengan kemampuan khusus.

Suatu hari di atap sekolah, ia bertemu Haruki Misora, seorang gadis dengan kemampuan untuk mengatur ulang segala sesuatu di sekitarnya hingga tiga hari sebelumnya.

Kemampuannya membuat semua orang benar-benar tidak menyadari bahwa waktu telah diatur ulang, termasuk dirinya sendiri.

Namun, Kei memiliki memori fotografinya dan, memilih untuk bergabung dengan kekuatan mereka, Kei dan Misora memutuskan untuk bergabung dengan Klub Layanan sekolah mereka untuk membantu orang-orang di kota mereka.

Namun, klub mereka segera dipekerjakan oleh Biro Administrasi, sebuah organisasi terpaku pada pengelolaan kemampuan penduduk kota untuk keinginan mereka sendiri. Kei dan Misora dapat segera mengetahui bahwa ada lebih banyak hal buruk yang terjadi di Sakurada daripada yang terlihat.

Sakurada Reset adalah salah satu anime terbaik bertema time travel (perjalanan waktu). Ceritanya benar-benar menarik dan jauh dari kata membosankan.




#5 - Steins; Gate


16 Anime Tentang Time Travel (Perjalanan Waktu) dengan Cerita Paling Seru

Episode: 24
Rilis: April 2011 - September 2011

Sinopsis:

Bicara tentang anime tentang time travel, jelas Steins; Gate wajib masuk dalam daftar. Mengisahkan Okabe Rintarou, ilmuwan gila yang memproklamirkan diri untuk menyewakan sebuah kamar di sebuah gedung di Akihabara, di mana dia dan teman-temannya (yang dia keluarkan “anggota lab”) menciptakan “gadget masa depan” sebagai hobi.

Bersamaan dengan Shiina Mayuri, teman masa kecilnya, dan teman peretas bernama Daru, Okabe menghabiskan waktunya dengan penemuan paling menariknya: Microwave Phone. Alat ini memiliki kemampuan aneh untuk mengubah pisang menjadi tumpukan gel hijau.

Meskipun tidak begitu menjanjikan dalam hal terobosan ilmiah, hal-hal aneh mulai terjadi setelah pembuatan Microwave Phone dan cukup cepat, alat itu ternyata dapat mengirim email ke masa lalu dan mengubah alur sejarah.

Segera menyadari gravitasi sejati ciptaan mereka, Okabe harus menavigasi berbagai konsekuensi yang datang dengan manipulasi waktu. Steins; Gate benar-benar merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini sangat seru dan ceritanya susah ditebak. Jangan sampai kamu melewatkannya...


#6 - Oda Nobuna no Yabou


anime bertema time travel terbaik

Episode: 12
Rilis: Juli 2012 - September 2012

Oda Nobuna no Yabou adalah anime bertema time travel dengan jumlah 12 episode dan tayang pada tahun 2012 lalu.

Mengisahkan tentang Sagara Yoshiharu, pemuda berusia 17 tahun yang menemukan dirinya kembali ke masa lalu, tepatnya ke Era Sengoku Jepang. Di sana, semua penguasa Samurai terkenal yang mengisi buku-buku sejarah di era modern adalah gadis-gadis manis.

Dia bertemu Oda Nobuna, mitra wanita Oda Nobunaga, yang kemudian merekrutnya untuk menjadi pengganti asistennya, Kinoshita Tokichiro.

Menggunakan pengetahuannya tentang sejarah dan beberapa keunggulan teknologi dari era modern, Sagara membantu Nobuna dalam misinya yang sangat terdokumentasi dengan baik untuk menyatukan Jepang di bawah panji-panjinya.

Oda Nobuna no Yabou adalah anime keren yang mengisahkan kembali mengenai sejarah Jepang, tentunya dengan berbagai perubahan dan bumbu drama untuk membuat kisahnya semakin seru.


#7 - Break Up


anime romance time travel

Episode: 1 (film)
Ditayangkan: 2009

Anime time travel terbaik selanjutnya adalah Break Up. Ini adalah anime movie tentang time travel yang mengisahkan pasangan muda yang secara konsisten saling berhubungan satu sama lain.

Suatu hari, keduanya tersandung pada mesin waktu yang membawa mereka ke berbagai titik dalam sejarah, mengunjungi titik-titik waktu tertentu dalam hubungan mereka.

Break Up adalah hal yang tidak biasa dalam perjalanan waktu mengingat fakta bahwa karakter terjadi pada objek yang memungkinkan mereka untuk kembali ke masa lalu dan mesin itu sendiri benar-benar hanya membawa mereka kembali ke bagian tertentu dari kehidupan mereka bersama sebagai pasangan.


#8 - Doraemon (2005)


doraemon

Episode: ???
Rilis: April 2005 - ???

Sinopsis:

Keturunan Nobi Nobita di abad ke-22 menemukan diri mereka dalam keadaan sangat miskin karena semasa kecil kakek mereka bodoh dan malas.

Untuk meningkatkan status sosial keluarga Nobi, robot kucing bernama Doraemon ditugaskan untuk kembali ke masa muda Nobita dan mencoba mengubah masa depan. Sejak saat itu, persahabatan Nobita dan Doraemon terjalin, walau sifat Nobita yang malas masih sulit dihilangkan.


#9 - Erased


anime tentang time travel terbaik

Episode: 12
Disiarkan: 8 Januari 2016 - 25 Maret 2016

Sinopsis:

Boku Dake ga Inai Machi atau dikenal juga dengan Erased adalah anime bertema time travel terbaru yang sangat menarik.

Cerita berfokus pada Satoru Fujinuma yang menggunakan kemampuan perjalanan waktu khususnya untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada orang-orang yang ia sayangi.

Dalam hal ini, fokus aspek perjalanan waktu terutama pada misteri bagaimana kemampuannya tiba-tiba melompat ke masa lalu di masa lalu dibandingkan dengan detik.

Dengan protagonis menjadi pria berusia 29 tahun yang tiba-tiba berbakat dengan kemampuan seperti itu serta fokus baru pada elemen perjalanan waktu yang berubah dalam anime. Erased benar-benar sukses menyajikan kisah menarik dan seru untuk diikuti.




#10 - The Melancholy of Suzumiya Haruhi


anime supernatural time travel perjalanan waktu ke masa depan

Episode: 14
Disiarkan: April 2006 - Juli 2006

Sinopsis:

Rekomendasi anime bertema time travel berikutnya adalah The Melancholy of Suzumiya Haruhi. Mengisahkan tentang Kyon, seorang siswa SMA biasa yang tidak percaya pada fenomena supranatural dan lebih suka hidup normal.

Dia menghadiri sekolah yang sama dengan Suzumiya Haruhi, perempuan dengan sifat sangat eksentrik dan energik. Suzumiya terobsesi pada hal-hal beragai supernatural seperti alien atau ESPers.  Haruhi dan klub baru yang dia bentuk, Brigade SOS, akan menemukan mereka semua!

Sial bagi Kyon, Haruhi juga tertarik padanya, memaksanya untuk bergabung dengan klub bersama Asahina Mikuru yang bertutur lembut, Nagato Yuuki yang tabah dan Koizumi yang agak populer. Menariknya, ketiga anggota klub ini memiliki kemampuan khusus, penjelajah waktu, ESPer dan cyborg telah mengambil peran sebagai penjaga Suzumiya, yang mereka identifikasi sebagai dewa dunia yang tidak diketahui.


#11 -  Toki wo Kakeru Shoujo


Toki wo Kakeru Shoujo

Episode: 1 (film)
Ditayangkan: Juli 2006

Sinopsis:

Toki wo Kakeru Shoujo  atau Gadis yang Melompati Waktu adalah anime movie genre time travel tentang Konno Makoto, seorang senior sekolah menengah atas yang merasa dalam mengatasi tuntutan masa depannya.

Dia merasakan tekanan yang diterapkan oleh guru-gurunya bagi dirinya untuk mengambil alih masa depannya sendiri, dan hari-hari cerah yang dia habiskan bersama teman-temannya.

Kehidupan Makoto berubah ketika dia secara tidak sengaja mengetahui bahwa dia mampu melompati waktu secara harfiah. Kehidupan duniawinya menjadi rumit karena Makoto dengan cepat belajar tentang kelemahan bermain dengan waktu, serta konsekuensi dari kemampuan barunya.


#12 - In Search of the Lost Future


Anime Tentang Time Travel (Perjalanan Waktu)

Episode: 12
Ditayangkan: 4 Oktober 2014 - 20 Desember 2014

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime di atas, masih ada anime In Search of the Lost Future yang juga berkisah mengenai perjalanan waktu (time travel).

Sō Akiyama, bergulat dengan firasat masa depan yang menunjukkan teman-temannya dalam bahaya. Karena Sō berjuang untuk mencoba menyelamatkan teman-temannya, termasuk sahabat terdekatnya, Kaori Sasaki, dan menyelesaikan misteri itu, ketegangan itu terus berlanjut hingga akhirnya terungkap. Jika kamu penggemar perjalanan waktu dan misteri, ini tentu saja sebuah anime yang patut dicoba.


#13 -  Mirai Nikki (Future Diary)


16 Anime genre Time Travel (Perjalanan Waktu) dengan Cerita Paling Seru

Episode: 26
Rilis: Oktober 2011 - April 2012

Sinopsis:

Bayangkan jika kamu diberi kekuatan untuk selalu tahu apa yang dilakukan orang terdekat, sebelum mereka melakukannya.  Sekarang, pikirkan jika penguntit memiliki kekuatan itu!

Mirai Nikki atau Future Diary berpusat pada gagasan tentang dewa, Dewa Waktu dan Ruang, yang memberikan kekuatannya kepada orang-orang berbeda.  Orang-orang itu harus berjuang untuk bertahan hidup.

Ketika Yukiteru Amano mulai menerima pesan dari dirinya di masa depan, ia bekerja sama dengan Yuno Gasai, untuk bisa selamat dari seluruh permainan atau pertarungan ini bersama. Tapi, niat Yuno tidak setangguh yang terlihat.

Perjalanan waktu dapat menjadi baik dan tidak berbahaya, tetapi The Future Diary membawa konsep ini ke tempat yang lebih gelap dengan keseluruhan aspek “Fight to Survive”, tetapi ini memberi kita pandangan baru tentang perjalanan waktu apa yang dapat dilakukan.




#14 - Dragon Ball Z


anime time travel terbaik

Episode: 291
Rilis: 26 April 1989 - 31 Januari 1996

Sinopsis:

Dragon Ball juga memiliki kisah menarik tentang penjelajah waktu dari masa depan yang tiba untuk menyelamatkan Goku dan teman-temannya dari android mematikan.

Belum lagi Dragon Ball Super saat ini menampilkan salah satu karakter terkuat di anime yang dapat memutar kembali waktu 3 menit sesuka hati.

Perjalanan waktu mungkin tidak didekati dalam anime ini sebagai "topik utama”, tetapi jika kamu ingin menonton anime di mana perjalanan waktu masih menyenangkan dan menarik meskipun menjadi fokus sekunder, maka anime Dragon ball Z bisa menjadi pilihan terbaikmu.


#15 - Noein


anime time travel terbaik

Episode: 24
Ditayangkan: 12 Oktober 2005 - 29 Maret 2006

Sinopsis:

Anime tentang time travel terbaik selanjutnya adalah Noein. Perjuangan sedang terjadi antara 2 dimensi berbeda: orang-orang baik, La'cryma, dan orang-orang jahat, Shangri-La. Sebuah kelompok, yang dikenal sebagai Naga Kalvari, diberangkatkan di seluruh ruang dan waktu untuk mencari Torsi Naga, dilihat sebagai satu-satunya hal yang dapat menghentikan invasi dari Shangri-La.

Salah satu anggota tersebut, Karasu, memenuhi diri masa lalunya dan temannya 15 tahun di masa lalu, yang tampaknya menjadi prospek yang menjanjikan ...


#16 - Ima, Soko ni Iru Boku


anime terbaik tentang perjalanan waktu ke masa depan masa lalu

Episode: 13
Disiarkan: Oktober 1999 - Januari 2000

Sinopsis:

Satu lagi anime time travel terbaik untuk kamu tonton, yaitu Ima, Soko ni Iru Boku. Mengisahkan tentang tokoh utama yang menemukan dirinya di zaman baru, dikelilingi oleh lingkungan yang keras dan orang-orang yang lebih keras.

Shuuzou Matsutani mencoba menemukan cara untuk kembali ke zamannya dan pulang ke rumah. Ia mendapatkan bantuan dari Lala-Ru, seorang gadis berambut biru, dia berusaha untuk bertahan hidup, dan dengan demikian, dia membantu mereka yang harus hidup di masa depan yang keras.

Ima, Soko ni Iru Boku tidak diragukan lagi adalah salah satu anime perjalanan waktu terbaik dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.


Demikian beberapa rekomendasi anime terbaik tentang time travel atau perjalanan waktu. Dari sekian anime bertema time travel ke masa depan dan masa lalu di atas, mana nih anime favoritmu?

Next > Top 25 Anime Harem

Previous Post
Next Post

0 komentar: