Sabtu, 20 Oktober 2018

Top 16 Artefak Sihir Doctor Strange, dari Astral Ring sampai Eye of Agamotto


Selowae.Net – Doctor Strange adalah Sorcerer Supreme atau penyihir terhebat di Bumi. Hal ini membuatnya sering berhadapan dengan banyak makhluk mistis yang berniat melakukan berbagai hal buruk kepada manusia.

Sebagai penyihir, Doctor Strange memiliki banyak artefak sihir atau benda magis yang membantunya dalam menjaga perbatasan dunia manusia dengan dunia sihir. Lantas, apa saja sih artefak sihir yang dimiliki Doctor Strange? Jika kamu penasaran, berikut kami perkenalkan beberapa di antaranya!


Daftar Artefak Doctor Strange dalam Komik


#16 - Astral Ring


Daftar Artefak Doctor Strange dalam Komik
Artefak sihir yang digunakan Dr Strange

Astral Ring muncul pertama kali dalam "Strange Tales" # 118. Artefak ini didapatkan dari Ancient One, guru Doctor Strange. Dengan menggunakan cincin ini, Doctor Strange tetap bisa melakukan kontak fisik dengan manusia atau benda ketika berada dalam wujud Astral.





#15 - Soul Gem


Daftar Artefak Doctor Strange dalam Komik

Jika dalam Marvel Cinematic Universe Doctor Strange dikisahkan memiliki Time Stone, maka dalam versi komiknya sang Sorcerer Supreme pernah menjadi pemegang Soul Gem.

Bermula ketika Avengers Illuminati yang terdiri dari Profesor X (mewakili mutan), Iron Man (mewakili Avengers), Mr Fantastic (mewakili Fantastic Four), Namor (mewakili Atlantis), Black Bolt (mewakili Inhumans) dan Doctor Strange (mewakili dunia sihir) berhasil menemukan keenam Infinity Gems beserta Infinity Gauntlet.

Menyadari bahaya yang bisa terjadi akibat berkumpulnya artefak tersebut, maka masing-masing dari mereka memutuskan untuk menyimpan satu Gem dan menjaganya. Memastikan tidak ada orang jahat yang pernah mengumpulkan keenam Infinity Gems lagi. Dalam pembagian ini, Dr Strange bertanggung jawab atas Soul Gem.


#14 - Dragonfang


Top 16 Artefak Sihir Doctor Strange, dari Astral Ring sampai Eye of Agamotto

Dragonfang adalah artefak magis yang diciptakan oleh penyihir kuno bernama Kahji-Da. Artefak berbentuk pedang ini didapatkan Dr Strange dari gurunya, Ancient One. Namun, saat ini Dragonfang sudah tidak dipegang lagi oleh Strange, karena dia memberikannya kepada Valkyrie.

Setelah Valkyrie terbunuh dalam event “Ragnarok”, Lady Sif mengambil alih Dragonfang sebagai senjatanya. Ketika Valkyrie dibangkitkan kembali bersama para Asgardian lainnya, dia mendapatkan kembali pedang mistis tersebut.

Artefak Doctor Strange ini terbuat dari taring naga mistis, sehingga hampir tidak bisa dihancurkan.


#13 - Cauldron of the Cosmos


Cauldron of the Cosmos avengers infinity war iron man

The Cauldron of Cosmos adalah artefak mistik kuno yang dimiliki oleh Doctor Strange, ia menyimpannya di lantai dasar Sanctum Sanctorium. Artefak ini muncul di film Avengers: Infinity War, ketika Tony Stark diundang ke Sanctum oleh Doctor Strange sehingga mereka bisa mendiskusikan ancaman Thanos.

Stark dengan santai bersandar di Cauldron of Cosmos, sebelum Strange menggunakan Cloak of Levitation untuk dengan cepat membuat Stark berhenti menyentuh relik itu, sangat mengejutkannya.




#12 - Axe of Angarruumus 


Axe of Angarruumus

The Axe of Angarruumus pertama kali ditemukan Dr Strange di ruang bawah tanah penyihir di pusat Bulan. Dia menggunakannya ketika menghadapi iblis antar-dimensi berbentuk siput, yaitu Een'Gawori.

Axe of Angarruumus kembali digunakan Strange dalam cerita “Last Days of Magic”, di mana sang Sorcerer Supreme kehilangan kemampuan sihirnya ketika invasi Empirikul. Tidak lagi memiliki sihir kuat, Strange mau tidak mau harus bertarung dengan cara tradisional menggunakan kapak berkekuatan mistis ini.


#11 – The Black Mirror


kekuatan doctor strange adalah

Black Mirror diperkenalkan pertama kali dalam komik Doctor Strange Vol 2 #42 (August, 1980). The Black Mirror adalah cermin mistis yang memungkinkan seseorang untuk melihat atau teleport ke dimensi, waktu dan realitas lain. Doctor Strange pernah menggunakan Black Mirror ketika mencari Clea dan Wong.

Seiring berkembangnya cerita, artefak sihir Doctor Strange ini kemudian menjadi milik Marie Laveau. Di mana dia mengizinkan Captain Marvel menggunakan Black Miror untuk menjelajahi masa lalu.


#10 - Purple Gem


artifak sakti dr strange

The Purple Gem diperkenalkan di “Strange Tales” # 119. Artefak ini didapatkannya setelah mengalahkan Aggamon dari Purple Dimension. Doctor Strange menggunakan The Purple Gem untuk menjebak musuhnya ke Purple Dimension, di mana Aggamon akan mengurus mereka untuk Strange. Di samping itu, Purple Gem juga dapat menigkatkan kekuatan Eye of Agamotto.




#9 - Darkhold


Top 16 Artefak Sihir Doctor Strange

The Darkhold adalah salah satu benda magis paling berbahaya di dunia sihir. Kitab ini berisi semua mantra sihir hitam yang sangat kuat. Darkhold juga dikenal dengan sebutan “The Book of Sins”, karena para penggunanya cenderung berdosa dan mengotori jiwa.

Darkhold ditulis oleh Chiton, salah seorang Elder God, sejak miliaran tahun lalu. Dalam alur cerita “Doctor Strange” # 59-62, Strange dan sekelompok pemburu vampir (termasuk Blade) mencari Darkhold demi mantra yang disebut Montesi. Mantra ini ia gunakan untuk memusnahkan semua vampir yang ada di Bumi.


#8 - Sling Ring


banda magis dr strange

Artefak sihir Doctor Strange berikutnya adalah Sling Ring, cincin dua jari kecil yang biasanya digunakan ketika membuka portal. Cincin ini dipakai di tangan kiri sembari membuat pola melingkar, Master of Mystic Arts harus membayangkan suatu tempat untuk membuka portal menuju tempat tersebut. Biasanya, Sling Ring disimpan di sabuk pengguna ketika tidak digunakan.


#7 - The Book of Cagliostro


Book of Cagliostro

The Book of Cagliostro dibuat oleh penyihir abad ke-18, Alessandro Di Cagliostro, yang mengumpulkan berbagai mantra sihir hitam yang kuat, termasuk sejumlah mantra Darkhold. Buku ini diketahui menyimpan rahasia mengenai perjalanan waktu.

Baron Mordo mencuri buku ini dari cucu Cagliostro, sebelum akhirnya Doctor Strange berhasil mengambilnya. Dalam prosesnya, Doctor Strange sempat melihat peristiwa Big Bang.




#6 - Wand of Watoomb


wand of watoomb adalah

The Wand of Watoomb adalah salah satu artefak sihir terkuat yang dimiliki Doctor Strange, tapi sang Sorcerer Supreme jarang menggunakannya, bahkan hampir tidak pernah. Kekuatannya beragam, Wand of Watoomb diketahui bisa menyerap dan menembakkan energi, membuat penghalang sihir. serta membuka portal antar dimensi, ruang, dan waktu.


#5 - Doctor Strange’s Sash


sash doctor strange daftar artefak doctor strange

Salah satu hal yang paling konsisten tentang Doctor Strange adalah bahwa tidak ada konsistensi pada kehidupan Doctor Strange. Pakaiannya, kekuatannya, senjatanya, hampir semuanya terus berubah.

Bahkan dalam penampilan awal Doctor Strange di “Strange Tales” garapan Stan Lee dan Steve Ditko, Strange telah beberapa kali mendapat penampilan dan kostum yang berbeda. Tapi ada satu hal yang tetap sama selama bertahun-tahun, yaitu selempang yang dipakai Doctor Strange di pinggangnya.

Selempang atau sabuk ini bukan hanya sebagai hiasan, melainkan sebuah kain sakti yang bisa memanjang dan memendek sesuai keinginan Doctor Strange. Sang Sorcerer Supreme pernah menggunakannya untuk berayun seperti Spider-Man.


#4 – Cloak of Levitation


cloak of levitation adalah

Artefak sihir Doctor Strage berikutnya adalah Cloak of Levitation, sebuah jubah magis yang sangat ikonik dengan karakter Doctor Strange. Seperti namanya, artefak Doctor Strange satu ini memiliki fungsi utama untuk membuat pemakainya melayang atau terbang.

Doctor Strange sebenarnya juga bisa terbang tanpa Cloak of Levitation, tapi itu akan memerlukan mantra. Sedangkan jika menggunakan Cloak of Levitation, dia bisa melayang secara otomatis dan menjadi lebih fokus ketika merapalkan mantra lain dalam pertarungan.




3. Orb of Agamotto


daftar artifak sihir doctor strange terkuat

Orb of Agamotto adalah artefak sihir Doctor Strange yang berbentuk bola kristal, terkadang seperti globe Bumi. Benda magis ini disimpan Strange di ruangan bernama “Chamber of Shadow” di Sanctum Sanctorium-nya.

Orb of Agamotto adalah salah satu  sumber daya paling berharga dari Doctor Strange dalam menjaga pertahanan Bumi. Artefak ini bisa digunakan untuk meramal,radar energi, mendeteksi bahaya dan memberikan info lokasi penggunanya.


2. The Book Vishanti


book of vishanti adalah

The Book Vishanti adalah kebalikan dari Darkhold. Kitab sihir ini ditulis oleh Vishanti, perkumpulan penyihir legendaris yang terdiri dari Agamotto, Oshtur dan Hoggoth.

The Book of Vishanti berisi semua mantra sihir terkuat di alam semesta. Sampai saat ini, berbagai kandungan kitab sihir ini belum terungkap semua. Yang jelas, satu mantra saja dari buku ini memiliki kekuatan luar biasa, dan membutuhkan waktu lama untuk bisa menguasainya.

Menariknya, The Book of Vishanti dijaga oleh Griffin yang sangat kuat. Hanya penyihir yang bisa mengalahkan Griffin yang dapat memiliki akses ke buku itu. Ancient One berhasil mengalahkan Griffin, tapi kemudian buku itu dicuri dan kembali ke tangan Griffin.

Doctor Strange kemudian menantang Griffin untuk mengambil buku itu, tapi dia tidak bisa menang. Akhirnya, Ancient One harus masuk dan melakukannya lagi. Sebelum kematiannya, Ancient One memberikan The Book of Vishanti kepada Strange. Setelah mempelajari ilmu sihir dalam buku ini, kemungkinan besar Doctor Strange yang sekarang juga bisa mengalahkan Griffin.


1. Eye of Agamotto


daftar artifak sihir yang digunakan doctor strange

Satu lagi artefak terkuat Doctor Strange dalam komik, yaitu Eye of Agamotto. Muncul pertama kali dalam "Strange Tales" # 115, Eye of Agamotto adalah artefak berbentuk jimat yang terdiri dari tiga “Eye” yang diciptakan Agamotto. Tiga “Eye” Agamotto itu mewakili tiga hal berbeda, yaitu “Power”, “Prescience”, dan “Truth”.

Dr Strange sendiri memiliki “Eye of Truth”, yang bisa memancarkan cahaya magis untuk membuka tipu daya dan segala ilusi. Dalam versi Marvel Cinematic Universe, Eye of Agamotto adalah salah satu dari Infinity Stones, yaitu Time Stone. Sehingga Eye of Agamotto memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu.


Tambahan: Sekarang Selowae.Net hadir di Instagram, dengan ID: @heroez.idYuk follow dan dapatkan update menarik dengan lebih cepat setiap harinya.


Demikian beberapa artefak sihir Doctor Strange dalam komik Marvel. Klik Next untuk mengenal musuh-musuh terkuat Doctor Strange.


Previous Post
Next Post

0 komentar: