Jumat, 26 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Agent Venom (Flash Thompson) dari Marvel Comics


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas profil Anti-Venom, kali ini kami akan memperkenalkan versi Venom lainnya yang bernama Agent Venom. Siapa sebenarnya Agent Venom? Apa saja sih kekuatannya? Yuk simak pembahasan asal-usul dan kekuatan Agent Venom di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga untuk membaca 16 Fakta Menarik tentang symbiote Venom.


Siapa itu Agent Venom?


Asal-Usul dan Kekuatan Agent Venom (Flash Thompson) dari Marvel Comics
Sejarah asal-usul Agent Venom

Agent Venom adalah nama alias Eugene ‘Flash’ Thompson ketika menjadi host symbiote Venom. Dulunya, Eugene Thompson adalah teman sekelas dari Peter Parker di Midtown High School. Dia merupakan bintang rugby yang terkenal dengan kecepatannya saat di lapangan. Hal itulah yang membuat Eugene mendapatkan julukan sebagai “Flash”.

Flash Thompson menjadi sangat populer dan senang dengan kehidupan sekolah. Namun tidak dengan di rumah, karena ayahnya adalah seorang alkoholik parah yang sering memukuli dan merendahkan Flash.

Sering dipukuli ayahnya, membuat Flash menjadi anak nakal dan bersifat keras yang melampiaskan amarahnya dengan melakukan tindakan bullying terhadap murid-murid lemah di sekolah. Dan salah satu korban Flash Thompson adalah Peter Parker.

Setelah lulus SMA, Flash medaftarkan diri di Empire State University menggunakan beasiswa bidang atletiknya. Di sana sifatnya berubah sedikit lebih baik, dia dan Peter Parker bahkan menjadi sahabat.

Sebelum lulus dari Universitas, Flash tiba-tiba memutuskan untuk mendaftarkan diri di bidang militer sebagai tentara. Keputusannnya ini didukung oleh seluruh sahabatnya, termasuk Parker, karena itu merupakan keputusan yang berani dan mulia.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Venom dari Marvel Comics


Flash Thompson sempat keluar dari militer dan mengalami koma setelah Norman Orborn mencoba untuk membunuhnya. Setelah bangkit dari koma, dia menghabiskan waktu dengan bekerja sebagai guru.

Seiring berjalannnya waktu, Flash Thompson bergabung kembali dengan militer sebagai tentara dan bertempur di medan perang. Flash bertugas di Irak, saat itu ia menyadari bahwa kelompoknya telah disergap oleh pasukan musuh. Lalu, Flash memberanikan dirinya untuk menyelamatkan nyawa komandannya, namun ia harus rela kehilangan kedua kakinya dalam upaya penyelamatan tersebut.


Asal-Usul Agent Venom (Flash Thompson)


Selama arc Siege of Asgard, Mac Gargan a.k.a Scorpion berhasil dipisahkan dari symbiote Venom, di mana kemudian symbiote Venom menjadi milik pemerintah AS dan diurus oleh Departemen of Homeland Security (DHS).

siapa agent venom adalah
Siapa Agent Venom?

DHS berniat menggunakan symbiote Venom untuk menciptakan tentara super-power demi melindungi negara. Mereka kemudian mencoba mengikat Venom dengan tentara pilihan mereka untuk menjadi host baru, namun sayangnya berakhir dengan banyak kematian.

Akhirnya, Flash Thompson yang memiliki tekad kuat untuk melindugi negaranya dipilih oleh DHS untuk menjadi Host symbiote Venom dan berhasil menciptakan tentara super baru. Singkat cerita, Flash pun berubah menjadi Agent Venom.


Sepak Terjang Agent Venom dalam Komik Marvel


Agent Venom adalah seorang anti-hero. Selama menjadi Agent Venom, Flash banyak melawan musuh Spider-Man seperti Jack O’Lantern, Carnage, Kraven the Hunter dan lainnya. Dia juga pernah direkrut oleh tim Thunderbolts (bersisi para super-villain Marvel), sebelum memutuskan keluar karena kecewa dengan tim tersebut.

asal-usul agent venom dan kekuatannya adalah

Tony Stark (Iron Man) kemudian meminta Agent Venom untuk bergabung dengan Guardians of the Galaxy sebagai perwakilan Avengers di luar angkasa. Dan dia menyanggupinya, di mana Flash bersama para Guardians menjalani berbagai petualangan seru.

Paling menarik ketika mereka menuju Planet Symbiote, di mana Venom disembuhkan dari keganasannya dan berkembang menjadi bentuk baru. Flash Thompson dan Venom pun berubah menjadi Agent of Cosmos.

Pada saat terjadinya Civil War II, para anggota Guardians of the Galaxy terlibat dalam konflik antara dua kubu superhero tersebut. Setelah Civil War II usai, Flash Thompson memutuskan tetap tinggal di Bumi dan memerangi kejahatan yang merajalela di Bumi.

Agent Venom kemudian kembali ke New York untuk memberantas kejahatan di sana, namun dia diserang oleh FBI menggunakan baju anti-symbiote dan ditembak dengan sinar yang membuat Venom memisahkan diri dari Flash dan pergi meninggalkan Flash.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Toxin, Symbiote Terkuat Marvel Comics


Flash Thompson yang ditinggalkan Venom merasa terpuruk, tapi dia cepat bangkit dan menggunakan sisa-sisa Venom yang ada di dirinya untuk mencari keberadaan Venom. Singkat cerita, sampailah dia di Alchemax Tower di mana dia mengetahui bahwa Venom ingin kembali ke Eddie Brock, host-nya yang lama. Flash kemudian meminta Eddie untuk mengembalikan Venom.

Venom pun kebingungan host mana yang harus dia pilih, pada akhirnya Venom menjadikan kedua pria itu menjadi host-nya. Tidak lama setelah itu, Spider-Man datang dan menyiram mereka bedua degan cairan Anti-Venom untuk membunuh Venom.

Flash Thompson menjadi Agent Anti-Venom adalah
Flash Thompson menjadi Agent Anti-Venom

Bukannya menghilang, cairan tersebut malah merubah Venom yang ada dalam tubuh Flash Thompson menjadi warna putih dan Flas menjadi Agent Anti-Venom. Sementara Venom di dalam tubuh Eddie Brock diambil dan diamankan oleh Agent Anti-Venom dan Spider-Man.


Kekuatan Agent-Venom


daftar kekuatan agent venom adalah
Daftar Kekuatan Agent Venom

Agent Venom adalah salah satu versi Venom paling kuat. Apa saja kekuatan Agent Venom? Berikut daftar lengkapnya:


  • Superhuman Strength
  • Superhuman Speed
  • Superhuman Stamina
  • Superhuman Durability
  • Superhuman Agility
  • Superhuman Reflexes
  • Accelerated Healing Factor
  • Wall-Crawling
  • ESP (Spider-Sense)
  • Spider-Sense Immunity
  • Adaptive Camouflage
  • Constituent-Matter Generation
  • Constituent-Matter Manipulation
  • Shapeshifting
  • Genetic Memory
  • Night Vision


Tambahan: Sekarang Selowae.Net hadir di Instagram, dengan ID: @heroez.idYuk follow dan dapatkan update menarik dengan lebih cepat setiap harinya.

Kemampuan Agent Venom 


Skilled Marksman: Berbeda dengan versi Venom lainnya, Agent Venom adalah seorang marksman, penembak jitu. Flash telah dilatih dalam penembakan dan menjadi penembak jitu dari Angkatan Darat AS.

Skilled Combatant: Karena pelatihan formal sebagai petinju dan tentara, Flash adalah seorang pejuang yang luar biasa dan dengan mudah menggabungkan kemampuannya dengan penggunaan kekuatan symbiote.


Tag: latar belakang sejarah asal-usul Agent Venom adalah symbiote dari Marvel Comics. Perbedaan kekuatan Agent Venom adalah Flash Thompson lebih kuat siapa dengan Carnage?


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul Agent Venom dan kekuatannya. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter satu ini?


Previous Post
Next Post

0 komentar: