Senin, 01 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Black Cat (Felicia Hardy) dari Marvel Comics


Selowae.Net – Jika DC Comics memiliki kucing pencuri bernama Catwoman (Selina Kyle), maka Marvel Comics juga memiliki karakter serupa bernama Black Cat.

Siapa sebenarnya Black Cat? Bagaimana cerita asal-usul dan kekuatannya dalam komik? Jika kamu penasaran, langsung saja disimak pembahasan kami berikut ini!


Sejarah Asal-Usul Black Cat (Marvel Comics)


Sejarah Asal-Usul Black Cat (Marvel Comics) adalah
Siapa itu Black Cat?

Pada tahun pertamanya di perguruan tinggi, Felicia Hardy pergi ke sebuah pesta dan hampir diperkosa oleh seorang mahasiswa mabuk di kamar mandi, untungnya dia diselamatkan oleh siswa lain bernama Ryan. Felicia dan Ryan dengan cepat akrab dan menjadi teman dekat, mereka menghabiskan sebagian besar waktu bersama-sama.

Suatu malam, Ryan menuntut bahwa sudah waktunya dia mendapatkan hal yang lebih dari Felicia, ia ingin tidur bersama layaknya suami isri. Meski Felicia menolak, tapi Ryan terus memaksa Felicia untuk berhubungan intim dan akhirnya berhasil memperk0sanya.

Felicia kecewa dan mulai membenci para lelaki. Merasa dendam, dia memutuskan untuk membunuh Ryan tidak peduli dengan apapun konsekuensinya. Felicia mulai berlatih berbagai gaya bertarung dan akrobatik untuk mencapai tujuannya tersebut.


Beberapa bulan kemudian, Felicia mencari Ryan untuk membalaskan dendamnya. Tetapi dia tidak bisa menemukannya, dan mengetahui fakta mengejutkan bahwa Ryan telah tewas dalam kecelakaan karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Felicia Hardy marah karena ia tidak sempat membalas dendam kepada orang yang telah mencuri hal terpenting miliknya. Dia pun memanfaatkan keterampilan barunya untuk mengikuti jejak ayahnya yang merupakan pencuri profesional.

Felicia pertama kali mengenakan kostum Black Cat saat ia berusaha membebaskan ayahnya dari penjara. Pada malam yang sama, dia bertemu dengan Spider-Man. Meskipun antipati terhadap pria, Felicia merasakan hubungan yang dekat dengan pahlawan berkostum laba-laba ini.

Spider-Man adalah pria pertama yang dia rasa bisa dia percayai, hal ini membuat Felicia mulai mencintai Spider-Man.

siapa black cat adalah marvel comics

Hubungan Black Cat dan Spider-Man berkembang cukup unik, Felicia pernah berusaha mempengaruhi Spider-Man untuk menjadi penjahat seperti dirinya karena dirasa lebih menguntungkan. Tapi tentu saja Spider-Man tidak mau dan hal ini membuat Black Cat sering bermasalah dengan Spider-Man ketika melakukan aksi pencurian.

Black Cat sendiri mengetahui identitas Spider-Man sebagai Peter Parker, walau pada awalnya dia tidak percaya bahwa sosok di balik kostum itu adalah pemuda seperti Peter.

Felicia Hardy, meski sering melakukan tindak kriminalitas tapi dia tidak sepenuhnya jahat. Black Cat beberapa kali membantu Spider-Man ketika melawan para penjahat dan melakukan berbagai misi.




Kekuatan Black Cat


Asal-Usul dan Kekuatan Black Cat (Felicia Hardy) dari Marvel Comics
Apa saja kekuatan Black Cat?

Tychokinesis: Black Cat memiliki kemampuan  untuk menyebabkan "nasib buruk" oleh para ilmuwan yang bekerja untuk Kingpin melalui tawar-menawar yang dibuat dengannya. Kekuatan ini dapat membuat musuhnya mengalami berbagai kesialan.

Kekuatan ini pernah dilepaskan dari Black Cat untuk sementara oleh Dr. Strange sehingga tidak akan menyakiti orang-orang yang dicintainya. Sebelum kemudian dipulihkan kembali oleh Doc Tramma, yang memberi Black Cat kendali lebih besar atas kekuatan ini.

Kekuatan Fisik Super: Kostum yang saat ini ia gunakan dirancang oleh Tinkerer, dibuat menggunakan bahan kulit, dan dirancang untuk meningkatkan banyak atribut fisiknya jauh melampaui tingkat manusia normal dengan menggunakan serviks mikro yang tertanam di dalamnya.

Kostum Black Cat meningkatkan kekuatan fisiknya ke tingkat di luar batas alamiah seorang wanita. Bahkan, kekuatannya meningkat hingga maksimum potensi manusia, memungkinkan dia untuk mengangkat sekitar 800 lbs dengan usaha maksimum.

Superhuman Speed: Black bisa berlari dengan kecepatan tertinggi sekitar 40 mil per jam.

Superhuman Agility: Kostum yang dikenakannya juga memiliki berbagai implan. Tanpa implan ini, dia memiliki kelincahan seorang pesenam tingkat Olimpiade. Namun, implan menambah kelincahan alami ke tingkat yang berada di luar kemampuan dan batas fisik manusia normal.

Cakar: Sarung tangan pada kostum Black Cat mengandung filamen mikro baja yang membentuk cakar yang dapat ditarik di ujung setiap jari ketika dia melenturkan jari-jarinya dengan memicu lonjakan magnetik yang mengembunkan filamen menjadi cakar yang terpolarisasi.  Cakar ini sangat tahan lama dan tajam, dan bisa mengoyak daging manusia dengan mudah.

Anting Ekuilibrium: Felicia memakai anting-anting khusus yang meningkatkan kelincahan dan keseimbangan pada tubuhnya.

Lensa Kontak Elektromagnetik: Felicia memakai lensa kontak buatan Tinkerer yang memungkinkannya untuk melihat berbagai rentang spektrum elektromagnetik, seperti cahaya inframerah dan ultraviolet.


Kemampuan Black Cat


Ahli Mencuri: Felicia Hardy adalah pencuri yang terampil. Ia sangat ahli dalam menyamar, melarikan diri, menghindari alarm dan merusak brankas.

Atletis: Dia memiliki refleks, kelincahan, dan stamina tinggi. Dia secara fisik sangat kuat dan atletis dan memiliki ketahanan fisik yang hebat.

Akrobat: Felicia merupakan pemain akrobat terampil yang memiliki banyak prestasi luar biasa.

Beladiri: Black Cat telah dilatih dalam beberapa seni bela diri; terutama Okinawa Goju-ryu Karate dan Judo. Felicia mampu menghadapi beberapa penyerang bersenjata dan melumpuhkan mereka tanpa melukai dirinya sendiri.  Dia bahkan pernah mengalahkan Sabretooth.


Tambahan: Sekarang Selowae.Net hadir di Instagram, dengan ID: @heroez.id. Yuk follow dan dapatkan update menarik dengan lebih cepat setiap harinya.

Selowae.Net hadir di Instagram


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan Kekuatan Black Cat, kucing pencuri dari Marvel Comics. Klik Next untuk melihat profil dari kucing pencuri DC Comics.

Previous Post
Next Post

0 komentar: