Minggu, 28 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Daken, Mutan Keturunan Wolverine


Selowae.Net Daken adalah adalah karakter Marvel Comics yang diciptakan oleh Daniel Way dan Steve Dillon, anak dari Logan alias Wolverine ini muncul pertama kali dalam komik Wolverine: Origins #5 (October, 2006). Yuk kenali asal-usul dan kekuatan Daken (Akihiro) melalui pembahasan berikut ini!

Oh ya, jangan lupa juga untuk membaca Old Man Rogers, Kisah Pensiunnya Captain America.


Asal-Usul Daken (Akihiro)


Daken memiliki nama asli Akihiro, merupakan anak dari Logan (Wolverine) dengan seorang perempuan Jepang bernama Itsu. Mereka berhubungan pada saat ia menggunakan waktu istirahatnya dengan tinggal di Jepang setelah melakukan misi besar.

Asal-Usul dan Kekuatan Daken adalah anak Wolverine
Siapa Daken?

Pada perjalanannya, seorang pria bernama Romulus masih melakukan perburuannya pada Logan. Dia mengirimkan Winter Soldier untuk memburu Logan.

Singkat cerita, Winter Soldier mendapati Itsu, istri dari Logan yang sedang hamil besar. Ia membunuh Itsu agar Logan keluar dari persembunyian, namun Logan tidak kunjung datang.

Romulus datang dan melihat Itsu yang tergeletak, dia pun merobek perut Itsu dan mengambil anak yang hidup di dalam janinnya. Dia melihat bayi yang hampir sekarat itu selamat karena kekuatan mutan regenerasi yang dimilikinya. Romulus merasa anak tersebut dapat menjadi senjata saat dirinya sudah besar.


Romulus membalut anak itu dalam sebuah selimut, dan meletakkannya di depan rumah orang Jepang yang kaya raya, yaitu Akihira dan Natsumi. Mereka adalah keluarga baru dan belum dikaruniai anak. Merasa terkejut dan kasihan terhadap bayi tersebut, mereka pun memutuskan untuk merawat si bayi dan menamainya Akihiro.

Romulus terus mengamati pergerakan Akihiro hingga ia tumbuh dewasa. Walaupun Akihiro tumbuh besar di keluarga berkecukupan, namun tidak membuat hidupnya nyaman.

Dalam kesehariannya, Akihiro sering disebut dengan Daken atau “Dog Bastard” karena gen campuran yang ia miliki tidak seperti orang Jepang kebanyakan. Hal tersebut membuat ia diperlakukan keras oleh keluarga besarnya, dan hal itu membuat Akihiro menjadi dingin terhadap lingkungannya.


Baca juga: Mengenal Dark Avengers dari Marvel Comics



Pada suatu hari,Akihiro mendengar bahwa ibu tirinya mengatakan bahwa dia sudah tidak mencintai anak yang telah mereka adopsi. Hal tersebut membuat Daken sedih dan memicu kekuatan mutannya, di mana cakar muncul dari kedua tangannya dan tanpa sengaja membunuh ibunya.  Ayah angkatnya yang melihat kejadian ini, tidak kuasa menahan sedih dan melakukan bunuh diri.

siapa daken adalah,asal-usul daken musuh wolverine
Daken menjadi Wolverine ketika bergabung dengan Dark Avengers

Di malam yang sama,Daken yang masih shock didatangi oleh Romulus. Seiring berjalannya waktu, Daken dan Romulus semakin akrab, Romulus juga mengisahkan tentang siapa Daken sebenarnya. Bahwa dia adalah anak dari Wolverine dan Itsu. Dia juga menanamkan dendam pada diri Daken kepada ayahnya, mengatakan bahwa Wolverine membunuh Itsu ketika dia masih bayi.

Daken kemudian dilatih oleh Romulus dan dibuat membenci Wolverine, hal inilah yang membuat Daken terus memburu Wolverine dan berniat membunuhnya.


Kekuatan Daken (Marvel Comics)


apa saja kekuatan daken adalah
Daftar kekuatan Daken

Daken adalah mutan generasi kedua dan memiliki kekuatan yang mirip dengan ayahnya, Logan (Wolverine). Berikut merupakan daftar kekuatan Daken dalam komik Marvel:

Fisiologi Mutan: regenerasi sel tubuhnya dipercepat sehingga menambah kekuatan, kecepatan, kelincahan, daya tahan, dan refleksnya.

Faktor Penyembuhan Regeneratif: Kekuatan mutan utama Daken adalah faktor penyembuhan yang dipercepat, memungkinkannya untuk secara cepat menumbuhkan kembali jaringan, sel, anggota tubuh dan organ tubuh yang rusak, hilang atau hancur.

Daken bisa sembuh dari luka yang dideritanya akibat dipukuli oleh Thing dalam hitungan menit. Tidak seperti regenerasi otomatis ayahnya, Daken dapat mempengaruhi tingkat pemulihan pribadi melalui pikiran sadar dan kesabaran emosional.

Faktor penyembuhannya pernah terhambat oleh rasa bersalah, sehingga melemahkan kemampuannya untuk meregenerasi lengan yang hilang.

Chemical Immunity: penyembuhan alami Daken juga memberinya kekebalan terhadap semua racun dan obat-obatan, kecuali dalam dosis besar.

Imunitas Penyakit: Karena sistem kekebalan tubuhnya yang sangat efisien, Daken kebal terhadap semua jenis penyakit da infeksi. Ia bisa bertahan dari serangan gas, racun dan penyakit seperti antraks, cacar dan HIV.

Superhuman Strenght: Kekuatan Daken diperluas ke puncak potensi manusia, yang membuatnya lebih kuat dari manusia normal. Ia mampu mengangkat hingga 800 lbs dengan usaha maksimal.

Superhuman Durability: Kulit, tulang, dan jaringan otot ditambahkan ke tingkat yang jauh lebih kuat dan lebih keras daripada manusia dan jaringan-jaringannya tahan terhadap cedera hingga tingkat yang luar biasa.

Superhuman Stamina: Daken adalah keturunan dari Wolverine. Seperti halnya dengan ayahnya, faktor penyembuhan mutan Daken memberi dia kekebalan tinggi terhadap asam laktat dan racun kelelahan lainnya yang dihasilkan oleh otot-ototnya selama aktivitas fisik yang memberinya ketahanan stamina luar biasa. Seperti sebagian besar kekuatannya yang lain, batas penuh stamina fisiknya tidak diketahui.

Superhuman Speed: Daken mampu berlari dan bergerak dengan kecepatan lebih tinggi daripada atlet olimpiade, dan mampu mencapai kecepatan 40 mph. Dia memiliki kemampuan menyerang lebih cepat dari yang bisa diikuti mata. Kecepatan tempurnya tampaknya lebih ditingkatkan daripada yang lain, karena ia sering bersaing dengan musuh lain dalam pertempuran, dan meledakkan orang sebelum mereka menarik jari-jari pemicu mereka.

Superhuman Agility: Lelincahan, keseimbangan, fleksibilitas, ketangkasan, dan koordinasi tubuh Daken ditingkatkan ke tingkat yang berada di luar batas fisik alami bahkan atlet manusia terbaik.

Superhuman Reflexes: Refleks Daken ditingkatkan ke tingkat yang berada di luar batas fisik manusia normal.


Baca juga: Mengenal Jubilee, Mutant X-Men dan Sidekick Wolverine



Panjang Umur: Faktor penyembuhannya memberinya umur yang panjang dengan memperlambat efek proses penuaan pada kecepatan yang jauh lebih lambat daripada manusia normal. Meskipun ia lahir pada suatu waktu di tahun 1946, ia mempertahankan kesehatan, penampilan dan vitalitas fisik seorang pria di puncak fisik hidupnya.

Weather Adaptation: Tubuh Daken sangat tahan terhadap ekstrem unsur tertentu, terutama dingin.

profil latar belakang siapa daken
Daken adalah anak dari Wolverine dan Itsu

Restractable Bone Claws: Daken memiliki tiga cakar retractable yang ditempatkan di bawah kulit dan otot lengan bawahnya; dua di atas tangannya dan satu di bawahnya. Daken memiliki dua cakar yang muncul dari antara kulit buku-buku jari pertama dan ketiga.

Cakar ini jauh lebih keras dan lebih padat daripada tulang manusia normal dan mampu mengiris daging dan tulang dengan sangat mudah. Cakar Daken bahkan mampu menembus logam yang kuat seperti baju besi Iron Man.

Pheromone Control: Daken telah menunjukkan kemampuan untuk memanipulasi feromon-nya untuk tujuan menekan aroma tubuhnya sendiri sampai sedemikian rupa sehingga bahkan indera Wolverine tidak dapat mendeteksi dia.

Empati: Daken memiliki kemampuan untuk merasakan dan membaca emosi / perasaan / niat orang dan hewan.

Ketahanan Telepati: Daken adalah mutan yang pernah menunjukkan kekebalan terhadap telepati.


Kemampuan Daken



  • Master Martial Artist
  • Akrobat
  • Expert Tracker and Hunter
  • Multilingual (Inggris, Jepang, Yunani, dan Jerman)
  • Strategist / Tactician
  • Master Manipulator and Deceiver




Kelemahan Daken


sejarah asal-usul daken dan kekuatan daken adalah

Carbonadium Digestion: faktor penyembuhan Daken dapat diperlambat jika Carbonadium ditanamkan di dalam dirinya, seperti menelan sesuatu yang terbuat dari Carbonadium atau terluka oleh peluru yang terbuat dari itu. Ini menyebabkan faktor penyembuhannya menjadi lambat, setidaknya dibandingkan dengan kecepatan normalnya, tetapi tidak sepenuhnya menekannya.

Heat Pills: Dapat memperlambat faktor penyembuhan untuk waktu yang singkat.

Muramasa Blade: Meniadakan faktor penyembuhan, dan mampu membunuh Daken.

Muramasa Bullet: Dibuat dari pisau Muramasa, digunakan untuk membunuh mereka yang memiliki Healing Factor.


Tag: Sejarah asal-usul daken dan kekuatan daken adalah anak Wolverine vs, Siapa Daken adalah keturunan Wolverine, lebih kuat serta menang siapa dan apa bedanya Logan dengan Daken.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul Daken dan kekuatannya. Klik Next untuk mengenal 7 tingkatan level mutant.

Next > 7 Tingkatan Mutant

Previous Post
Next Post

0 komentar: