Rabu, 03 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Ironheart (Riri Williams), Penerus Iron Man dari Marvel Comics


Selowae.NetSiapa sebenarnya Ironheart? Karakter satu ini dengan cepat menarik perhatian fans karena disebut-sebut akan menjadi penerus Iron Man. Identitas asli Ironheart adalah Riri Williams, seorang bocah perempuan jenius yang menggunakan kecerdasannya sendiri untuk merancang armor seperti Tony Stark.

Yuk kenali segala hal tentang Ironheart alias Riri Williams melalui pembahasan berikut ini!


Asal-Usul Ironheart (Riri Williams)


Asal-Usul Ironheart (Riri Williams) adalah
Siapa itu Ironheart?

Identitas asli Ironheart adalah seorang gadis bernama Riri Williams. Riri lahir tidak lama setelah kematian ayahnya, Riri Williams, Sr. Dia dibesarkan di South Shore of Chicago bersama dengan Sharon (kakaknya), ibu, dan juga ayah tirinya.

Riri Williams dikenal sebagai bocah yang sangat cerdas, jauh lebih cerdas dari pada anak seumurnnya. Tapi Riri memiliki sifat introvert atau lebih suka menyendiri daripada bergaul dengan teman-temannya. Penalarannya berkembang lebih cepat dibanding mereka, sehingga Riri merasa tidak cocok bergaul dengan anak-anak.

Ketika berusia sepuluh tahun, Riri bertemu dan berteman baik dengan Natalie Washington. Natalie merasa tertarik dengan Riri karena dia tahu kalau Riri sering membuat berbagai alat penemuan canggih, yang Riri harapkan bisa digunakan oleh para superhero suatu hari nanti.

Beberapa tahun setelahnya, Riri Williams mendapatkan beasiswa di M.I.T . Tanpa dia sangka, sebuah tragedi menyerang Riri ketika dia berumur tiga belas tahun. Saat sedang piknik di Marquette Park, keluarga Riri dan Natalie terperangkap dalam perkelahian yang berakhir dengan ‘hujan tembakan’. Meskipun Riri Willams tidak terluka, tapi ayah tiri Natalie dan Riri terkena peluru nyasar dan nyawanya tidak sempat ditolong.



Membuat Armor Ironheart Pertama


daftar armor iron heart pertama
Fakta-fakta Ironheart

Kejadian mengenaskan yang menimpanya membuat Riri ingin menjadi lebih kuat. Ia memulai proyek rahasia untuk menciptakan kostum superhero canggihnya sendiri. Riri mulai menciptakan versi prototipe Iron Man Armor-nya menggunakan material yang dicuri dari kampus.

Ketika pihak keamanan mendapat pemberitahuan tentang aktivitasnya yang mencurigakan, Riri memutuskan untuk mengenakan baju besi buatannya dan terbang.

Setelah terbang berkeliling dan mencoba memahami kemampuan baju besinya, Riri memulai aksi heroik-nya dengan menangkap beberapa narapidana yang melarikan diri dari penjara New Mexico. Dia berhasil menghentikan truk digunakan para napi yang melarikan diri, tetapi karena kejadian ini armor miliknya (yang memang tidak terlalu kuat) rusak.

Riri Williams segera kembali ke rumahnya untuk mengembangkan armor baru yang jauh lebih kuat. Setelah mengetahui pencapaian Riri, Tony Stark mengunjunginya dan memilih untuk mendukung keinginan Riri yang ingin menjadi pahlawan super seperti dirinya.

Menggunakan versi yang diperbaiki dari armornya, Riri kemudian membantu Iron Man selama Civil War, melawan pasukan Captain Marvel.




Riri Williams Menjadi Ironheart


siapa ironheart adalah penerus iron man
Siapa Iron Heart adalah penerus Tony Stark

Pada akhir Civil War II, Tony Stark jatuh ke dalam koma karena melawan Captain Marvel. Riri Williams kemudian memutuskan untuk melanjutkan peran Iron Man sebagai superhero. Dengan bimbingan A.I. duplikat dari Stark, Riri menciptakan baju zirah yang jauh lebih baik dan kuat dari sebelumya. Ia mengambil alias Ironheart dan dengan cepat menarik perhatian sekutu dan musuh Tony Stark.

Setelah mengalahkan Techno Golem dan Biohack Ninja-nya dengan bantuan Rescue, S.H.I.E.L.D. mulai memantau Riri. Setelah menjadi terkenal, Ironheart ditawari tidak hanya lab lama Tony Stark oleh ibunya Amanda Armstrong; M.I.T. mendekati Riri untuk menawarkan sumber daya mereka, dan sekelompok pahlawan super remaja, Champions mengundangnya untuk bergabung dengan kelompok mereka.


Kekuatan dan Kemampua Ironheart


apa saja kekuatan ironheart, kekuatan iron heart
Apa saja kekuatan Ironheart?

Genius: Ketika dia berumur lima tahun, Riri digolongkan sebagai seorang bocah jenius. Karena itu, dia bisa diterima di M.I.T. ketika usia hampir lima belas tahun.

Ahli Inventor dan Insinyur: Meskipun masih sangat muda dan sumber dayanya terbatas, Riri telah merancang dan menciptakan berbagai alat canggih, termasuk versi Iron Man Armor miliknya sendiri yang telah diutak-atik sedemikian rupa.

Armor: Riri awalnya menggunakan armor kasar dengan teknologi yang dirancang ulang dari armor Iron Man. Armor Ironheart mampu digunakan untuk terbang dan membalikkan truk yang sedang melaju, meski setelahnya armor itu rusak karena dampaknya. Armor kedua Ironheart memiliki cutting edge yang mirip dengan milik Iron Man.


Trivia tentang Iron Heart



  • Riri pertama kali disebut di Invincible Iron Man Vol 3 # 1, ketika Tony Stark menyebutkan bahwa ada bocah 15 tahun yang bisa merekayasa teknologinya.
  • Penampilan Riri Williams didasarkan pada aktris Skai Jackson.
  • Kekaguman Riri William untuk Mae Jemison terinspirasi oleh putri seorang teman rekan pencipta Riri, Brian Michael Bendis.


Tag: siapa Ironheart adalah Riri Williams. sejarah asal-usul dan kekuatan Iron Heart adalah komik Marvel, gadis penerus Iron Man. 


Demikian sedikit pembahasan asal-usul dan kekuatan Ironheart alias Riri Williams dari Marvel Comics. Bagaimana pendapatmu tentang calon penerus Iron Man ini?


Previous Post
Next Post

0 komentar: