Senin, 22 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Kamala Khan (Ms Marvel) dari Marvel Comics


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas asal-usul dan kekuatan Captain Marvel (Carol Danvers), kali ini kami akan membahas profil dari Kamala Khan, seorang superhero muslim yang menjadi penerus Carol Danvers sebagai Ms. Marvel.

Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai asal-usul dan kekuatan Kamala Khan dari Marvel Comics!


Siapa itu Kamala Khan?


Kamala Khan adalah seorang gadis keturunan Pakistan-Amerika yang lahir di Jersey City. Merupakan putri dari pasangan Yusuf Khan dan Muneeba Khan. Orang tuanya dan kakak laki-lakinya, Aamir Khan pindah ke Amerika Serikat dari Karachi, Pakistan.

Siapa itu Kamala Khan?
Siapa sebenarnya Kamala Khan?

Di taman kanak-kanak, Kamala bertemu Nakia Bahadir, yang kemudian menjadi teman terbaik Kamala.

Ketika Kamala memasuki kelas dua, keluarga Khan bertemu dengan salah satu teman sekelas barunya, Bruno Carrelli. Gurunya, Ms. Bartholomew, memberi tahu keluarga Khan bahwa baru-baru ini dia kehilangan pengasuhan Bruno dan adik lelakinya, Vick.

Saudara-saudara Carrelli telah dikirim untuk tinggal bersama kakek-nenek mereka, imigran dari Italia, dan keluarga mereka telah berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi mereka tidak sanggup membayar untuk kegiatan Bruno.

Keluarga Khan menawarkan untuk membayar biaya anak laki-laki itu dan mengirim putri mereka untuk bermain dengannya. Meski awalnya enggan, Kamala Khan dan Bruno kemudian semakin dekat dan menjadi sahabat.


Kamala merasa senang karena memiliki dua sahabat baik, Bruno dan Nakia, sesuatu yang sangat dia butuhkan.

Kamala memiliki kecintaan besar pada video game, media sosial, dan di atas segalanya, pahlawan super. Dia dengan setia mengikuti karir Carol Danvers, mantan Ms. Marvel yang baru-baru ini mengganti namanya menjadi Captain Marvel.


Baca juga: Urutan Film Marvel Cinematic Universe Berdasarkan Kronologis Waktunya



Asal-Usul Kamala Khan Menjadi Ms Marvel


sejarah Asal-Usul Kamala Khan Menjadi Ms Marvel
Sejarah asal-usul Kamala Khan

Suatu malam, ketika Kamala Khan sedang dalam perjalanan pulang, tiba-tiba langit diselimuti oleh Terrigen Mists, dan Kamala terpapar olehnya.

Dalam kondisi tidak sadar dalam kepompong Terrigen-nya, Kamala melihat hal yang tidak biasa dari tiga pahlawan super favoritnya: Captain America, Iron Man, dan, tentu saja, Captain Marvel. Para pahlawan memarahi gadis itu karena ketidaktaatannya dan menanyakan apa yang dia inginkan dalam hidup.

Kamala merenung bahwa dia ingin menjadi superhero wanita yang kuat dan keren seperti Captain Marvel. Ketika penglihatan itu berakhir dan Kamala Khan muncul dari Terrigenesisnya, dia terkejut mengetahui bahwa dia adalah keturunan Inhumans dan kini memiliki kekuatan baru dengan kostum Ms Marvel-nya.

Kamala berjuang untuk menguasai kekuatan barunya. Setelah memberi dirinya waktu untuk tenang, Kamala menemukan dirinya sekarang menjadi polimorf dan dapat mengubah tubuhnya menjadi hampir apa saja.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Storm, Mutan Seksi dari X-Men



Ketika Kamala Khan berlari melewati lingkungan itu, dia akhirnya menemukan dirinya kembali di Waterfront, di mana dia melihat Josh Richardson yang mabuk menyebabkan Zoe Zimmer jatuh ke sungai.

Secara naluriah, Kamala berubah menjadi Ms. Marvel dan menyelamatkan Zoe dengan memperbesar lengannya untuk menarik Zoe ke tempat aman. Tidak perlu dikatakan, penduduk Jersey City dan media lokal cukup terkejut dengan pemandangan seperti itu, dan Kamala melarikan diri dari TKP.

Setelah kembali ke rumah, Kamala menyadari bahwa ada kemungkinan bahwa dirinya bisa melebihi Carol Danvers. Dia pun melanjutkan aksinya dalam menumpas kejahatan dan melindungi Jersey City sebagai Ms. Marvel penerus Carol Danvers.


Kekuatan Kamala Khan (Ms. Marvel)


Kekuatan Kamala Khan (Ms. Marvel)
Apa saja kekuatan Kamala Khan?

Kamala adalah seorang Inhuman yang kekuatannya berhasil diaktifkan setelah melalui proses Terrigent Mist. Beberapa kekuatan Ms. Marvel versi Kamala Khan adalah:

Morfogenetika: Kamala dapat meregangkan, memperluas, atau memadatkan seluruh tubuhnya atau bagian-bagiannya menjadi bentuk apa pun yang dapat ia bayangkan.

Elongation: Kamala dapat memperpanjang anggota tubuhnya sesuka hati.

Perubahan ukuran: Kamala dapat menyesuaikan tinggi badan dan postur tubuhnya. Dia pernah mengecil sampai ke ukuran action figure dan pernah juga mengubah ukuran tubuhnya setinggi gedung. Dengan kemampuan ini dia juga mampu membuat tubuhnya setipis kertas.

Accelerated Healing Factor: Kamala mampu menyembuhkan luka dengan cepat karena memiliki healing factor.

Shape Shifting: Kamala Khan memiliki kekuatan untuk mengubah penampilan fisiknya, termasuk rambut dan pakaiannya. Dia bahkan bisa mengubah penampilannya untuk meniru benda mati.


Kelemahan Kamala Khan (Marvel Comics)


EMP: Tubuh Ms. Marvel rentan terhadap EMP, karena dapat melemahkan elastisitasnya.


Tag: Siapa Kamala Khan adalah penerus Carol Danverse, sejarah asal-usul Ms Marvel Kamala Khan dan apa bedanya dengan Captain Marvel. Awal mula daftar kekuatan Kamala Khan adalah Marvel Comics.


Demikian pengenalan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Kamala Khan alias Ms. Marvel. Bagaimana pendapatmu tentang karakter Marvel Comics satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: