Sabtu, 13 Oktober 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Mantis, Celestial Madonna dari Marvel Comics


Selowae.Net Siapa sebenarnya Mantis? Mantis adalah salah satu karakter dalam komik Marvel yang muncul pertama kali dalam komik Avengers #112 tahun 1973. Karakter ini juga sudah muncul dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe.

Jika kamu ingin mengenal lebih jauh mengenal asal-usul dan kekuatan Mantis dalam komik Marvel, yuk simak pembahasan di bawah ini!


Asal-Usul Mantis


Asal-Usul dan Kekuatan Mantis, Celestial Madonna dari Marvel Comics
Siapa sebenarnya Mantis?

Cerita asal-usul Mantis dalam komik berbeda cukup jauh dari yang kita lihat di layar lebar. Dalam komik, Mantis adalah seorang wanita keturunan Vietnam-Jerman yang terlahir di kota Hue, Vietnam. Awalnya ia tinggal bersama ayahnya, Gustav Brandt, sebelum sang ayah meninggalkan dirinya di sebuah kuil kuno.

Di kuil itu, Mantis kecil bertemu dengan sekelompok orang yang memiliki kepercayaan akan adanya Alien yang diduga merupakan alien dari bangsa Kree. Mantis pun tumbuh besar bersama dengan kelompok itu.

Seiring berjalannya waktu, Mantis mulai mempelajari berbagai jenis bela diri bersama seorang guru bernama Pama. Ia bahkan mendapatkan julukan grandmistress karena berhasil menguasai teknik bela diri tingkat tinggi. Selain itu, mantis juga mempelajari berbagai meditasi sehingga ia bisa melakukan kontrol penuh atas tubuhnya, termasuk membuatnya dapat menyembuhkan diri dengan sangat cepat.


Siapa sebenarnya Mantis adalah

Setelah bertemu dengan Prime Cocati, Mantis mendapatkan pelajaran tentang mengontrol empati sehingga ia mampu berkomunikasi dengan tumbuhan.

Setelah bertualang ke luar angkasa dan bergabung dengan kelompok Guardians of the Galaxy, Mantis juga memiliki kemampuan untuk memproyeksikan kesadaran tubuhnya sehingga ia bisa melakukan perjalanan antar planet dengan cara mentransfer tubuh astral dari dirinya.




Kekuatan Mantis


Apa saja kekuatan Mantis adalah

Apa saja kekuatan Mantis? Berikut ini beberapa di antaranya:

Telepati: Mantis telah berulang kali menunjukkan kemampuan telepati serta berbagai kekuatan mental lainnya. Dia juga mampu merasakan emosi orang lain, yang ia rasakan sebagai "getaran" psikis.

Proyeksi Astral: Ketika melakukan perjalanan di angkasa, Mantis memproyeksikan bentuk astralnya dari tubuhnya, memungkinkannya melakukan perjalanan antarplanet. Dia kemudian membuat kembali tubuh untuk dirinya sendiri dari vegetasi lokal planet tujuan. Keterampilan bertarungnya tetap utuh, dan kemampuan empatiknya 'meningkat ke tingkat manusia super dan diperluas ke flora dan biosfer planet yang ditempatinya.

Chlorokinesis: Dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan vegetasi di sekitarnya. Mantis juga mampu mempercepat laju pertumbuhan rekan setimnya, Groot.

Prekognisi: Dalam event Annihilation Conquest, Mantis mampu meramalkan hampir semua peristiwa yang akan terjadi selama misinya dengan Star-Lord (Peter Quill) dan rekan tim mereka.

Peningkatan Daya Tahan: Mantis secara fisik memiliki daya tahan hebat serta kekebalan terhadap serangan mental dan metafisik. Hal ini terbukti ketika Adam Warlock yang dikendalikan oleh Ultron berteleportasi ke lokasinya dengan rekan timnya dan memukul kepalanya. Dia selamat tetapi dibiarkan koma.

Self-Healing: Mantis dapat menyembuhkan dirinya sendiri.


Kemampuan Mantis


Master Martial Artist: Mantis memiliki kemampuan luar biasa dalam seni bela diri yang telah dikembangkan dan disempurnakan selama ribuan tahun. Metode pertempuran ini menempatkan penekanan khusus pada manipulasi titik-titik tekanan dan ujung saraf pada tubuh lawan.

Jadi, dengan mengetahui area yang tepat dari tubuh untuk menyerang, Mantis dapat menghadapi bahkan makhluk sekuat Thor meskipun dia sendiri tidak memiliki kekuatan manusia super.

Kontrol Sistem Saraf: Berkat pelatihannya, Mantis memiliki "kendali penuh" atas tubuhnya. Dengan kekuatan kehendaknya yang kuat, dia mampu membuat dirinya sendiri untuk sembuh dengan cepat setelah terluka.


Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Mantis, salah satu anggota Guardians of the Galaxy dari Marvel Comics. Apakah kamu menyukai karakter satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: