Selasa, 02 Oktober 2018

Sederetan Host Symbiote Venom Selain Eddie Brock


Selowae.Net – Bukan hanya Eddie Brock, ternyata ada banyak karakter Marvel Comics yang pernah menjadi host symbiote Venom. Siapa saja kira-kira? Berikut beberapa di antaranya!

Oh ya, kamu juga bisa membaca asal-usul dan kekuatan Venom DI SINI, atau membaca artikel mengenai fakta-fakta menarik tentang Venom DI SINI.


Host Venom Selain Eddie Brock


Ann Weying (She-Venom)


Daftar Host Venom Selain Eddie Brock
Ann Weying, Host Wanita pertama symbiote Venom

Ann Weying adalah mantan istri Eddie Brock. Dia adalah seorang pengacara sukses yang rela melakukan apa saja demi mantan suaminya itu. Demi menghentikan aksi Venom yang sudah sangat membahayakan, Weying kemudian memberikan semua informasi tentang Eddie Brock kepada Spider-Man.

Suatu hari, Ann Weying tertembak oleh penjahat bernama Sin-Eater. Eddie Brock kemudian melepaskan symbiote Venom dalam dirinya dan memberikannya ke Ann Weying agar ia sembuh dari luka tembak tersebut. Sayangnya, meski berhasil sembuh dari luka tembak, Ann kemudian berubah menjadi jahat.

Dia kemudian mengamuk dan berubah menjadi She-Venom, bahkan membunuh beberapa orang. Meski pada akhirnya ia ketakutan dengan apa yang telah ia perbuat, Eddie kemudian memberitahu bahwa  symbiote Venom hanya melakukan hal yang memang diinginkan oleh orang yang ia rasuki.

Saat Ann Weying ditahan demi memancing Venom (Eddie Brock) keluar dari tempat persembunyiannya, Ann mencoba menelpon Brock untuk memperingatkan akan adanya jebakan jika dirinya muncul di tempat itu.

Akibatnya, Eddie Brock pun marah. Bingung karena ia cuma terhubung lewat telepon dengan mantan istrinya itu, ia mencoba mengirim symbiote lewat jalur kabel telepon untuk membebaskan Ann. Ann yang masih trauma dengan apa yang ia perbuat saat menjadi She-Venom, kemudian malah bunuh diri.



Mac-Gargan (Scorpion, Venom)


Mac-Gargan (Scorpion, Venom)
Mac Gargan, host Venom yang kejam dan kanibal

Dengan mengenakan kostum yang dilengkapi ekor penyengat dan penyemprot cairan asam, Mac Gargan memulai “karir”nya sebagai penjahat super dengan julukan Scorpion.

Dia sudah beberapa kali berhadapan dengan Spider-Man, baik sendirian maupun bersama kelompok penjahat bernama Sinister Six. Meski pada akhirnya ia selalu saja kalah.

Saat Norman Osborne menawarkan padanya symbiote Venom yang ia miliki, Gargan merasa sangat senang dan langsung menerima tawaran tersebut.

Meski sudah menggunakan serum khusus untuk menahan pengaruh brutal dari symbiote Venom, tetap saja Gargan masih bersikap liar dan brutal saat menjadi Venom.

Saat Gargan menjadi Venom, ia sempat bergabung dengan kelompok penjahat lainnya seperti Thunderbolts dan Dark Avengers.

Mac Gargan yang telah menjadi Venom sangat liar dan kejam. Dia tidak segan-segan menyiksa dan memakan lawan-lawannya (Kanibalist). Namun pasca kejadian yang terjadi di Asgard, Gargan akhirnya dipisahkan secara paksa dengan symbiote Venom dan dipenjarakan agar tidak berbuat onar lagi.




Flash Thompson (Agent Venom)


Sederetan Host Symbiote Venom Selain Eddie Brock
Agent Venom menjelajah luar angkasa dan menjadi anggota Gotg

Setelah Mac Gargan ditahan, pemerintah Amerika Serikat yang menyimpan symbiote Venom lalu berencana mencari seseorang yang cocok dan bisa dipercaya untuk memiliki symbiote tersebut.

Singkat cerita, akhirnya pilihan jatuh kepada Flash Thompson, seorang pria biasa yang juga teman dari Peter Parker.

Eugene “Flash”  Thompson adalah seorang tentara yang sangat berpengalaman. Setelah terluka dalam sebuah peperangan, kaki Flash harus diamputasi. Ia kemudian menjadi seseorang dengan skill membunuh yang handal tapi dengan kondisi cacat fisik.

Saat ia menyatu dengan symbiote Venom, kedua kakinya normal kembali dan bahkan ia mendapatkan kekuatan super yang sangat hebat.

Sama halnya dengan Carnage, kostum Venom milik Flash mampu membentuk berbagai macam senjata tajam, dan mempu menjadi baju anti peluru untuk Flash. Venom versi Flash Thompson juga sempat bergabung dengan kelompok Guardians of the Galaxy dan menjelajahi angkasa.


Lee Price


lee price venom adalah
Lee Price, satu lagi Hosy symbiote Venom yang jahat

Host Venom selanjutnya adalah Lee Price. Saat kembali ke Bumi, symbiote Venom memisahkan diri dari Flash Thompson dan berusaha mencari host baru.

Untuk pertama kalinya, Venom memutuskan menjadi symbiote baik, yang  berusaha menciptakan kedamaian dimanapun ia berada. Tapi sayangnya, ia salah orang. Ia malah bergabung dengan Lee Price.

Mungkin karena merasakan adanya kesamaan aura antara Host sebelumnya, Mac Gargan dengan Lee Price yang memiliki basic militer, membuat Klyntar memutuskan untuk bergabung dengan Lee Price.

Symbiote tersebut terlambat menyadari kalau Lee Price adalah seorang Psycho, sakit mental yang tega melukai anak kecil. Price yang telah berubah menjadi Venom kemudian berbuat jahat dan membunuh sesuka hatinya.


Doctor Octopus (Superior Venom)


Doctor Octopus (Superior Venom)
Superior Spider-Man juga pernah menjadi inang bagi Venom

Dikisahkan bahwa Doctor Octopus berhasil menjebak Spider-Man, ia memindahkan pikirannya ke tubuh Peter Parker dan berubah menjadi Superior Spider-Man.

Suatu ketika Doctor Octopus bertemu dengan Flash Thompson dan menjanjikan kaki robot baru untuknya. Tapi, Doctor Octopus malah berusaha melepaskan symbiote yang ada dalam tubuh Flash Thompson agar symbiote itu menyatu dengan dirinya yang berada dalam tubuh Peter Parker.

Symbiote Venom pada akhirnya berhasil menyatu dengan Doctor Octopus dan melahirkan Superior Venom yang sangat hebat. Venom kali ini lebih gila, lebih jahat, dan memiliki kekuatan Spider-Man (Peter Parker).




Angelo Fortunato


asal usul venom adalah
Angelo Fortunarto mendapatkan symbiote Venom dari lelang

Angelo Fortunato ingin sekali membuktikan kepada ayahnya yang merupakan Boss Mafia kalau dirinya mampu. Sang ayah kemudian memenangkan lelang yang menjual symbiote dan memberikannya kepada Fortunato dengan maksud agar ia bisa menjadi penjahat ternama sesuai harapan mereka berdua. Karena pengaruh symbiote dari host sebelumnya membuat Fortunato berkeinginan untuk memburu Spider-Man.

Setelah Fortunato membunuh seorang jurnalis yang berpakaian ala Spider-man, Peter Parker sadar kalau akan tiba waktunya ia berhadapan kembali dengan Venom.

Setelah keduanya bertarung, akhirnya Venom bisa dikalahkan bahkan membuat Venom melarikan diri. Symbiote Venom kemudian merasa kurang cocok dengan Fortunato yang dinilainya bermental pengecut.

Saat mereka sedang berayun diantara gedung pencakar langit, symbiote Venom memisahkan diri dengan Angelo Fortunarto saat mereka masih berayun di udara, menyebabkan Fortunato terjun bebas ke bawah dan tewas seketika. Setelahnya, symbiote Venom kembali mengembara mencari host yang baru.


Carol Danvers (Ms Marvel)


Carol Danvers (Ms Marvel) as venom
Carol Danvers menjadi host Venom untuk waktu singkat

Dalam cerita komik berjudul  “Siege,” diceritakan Norman Osborne dan Dark Avengers berusaha menguasai Asgard dengan memanfaatkan Mac Gargan yang mengenakan kostum Venom untuk membuat kekacauan di sana.

Venom kemudian membunuh dan memakan beberapa penduduk Asgard, sebelum Spider-Man dan Ms. Marvel (Carol Danvers) datang menolong.

Dengan kekuatan kosmis yang ia miliki, Ms. Marvel berhasil menarik keluar tubuh Gargan dari symbiote Venom. Mengira kalau masalah telah selesai, tiba-tiba symbiote Venom menyerang dan menyatu dengan tubuh Ms. Marvel dan melahirkan ancaman baru yang lebih berbahaya.

Dengan host barunya, symbiote Venom menjadi makin berbahaya dan tak terkalahkan. Sementara Spider-Man berusaha memancing Venom agar mengejar dirinya, Carol berusaha menghentikan pengaruh dari symbiote.

Carol kemudian membiarkan Venom menggunakan tenaga kosmis yang ia miliki hingga melebihi kapasitas. Akibatnya tubuh Venom meledak dan membuatnya terpisah dari tubuh Ms. Marvel.


Conrad Marcus (Ultimate Venom)


Conrad Marcus (Ultimate Venom)
Dalam dunia Ultimate, Venom benar-benar memiliki wujud monster

Conrad Marcus adalah seorang ilmuwan yang bekerja pada Roxxon. Ia memiliki sampel dari symbiote Venom dan menggunakannya untuk melacak siapa sebenarnya orang  yang menjadi Spider-Man baru di kota.

Marcus kemudian menyerang Jefferson Davis yang ia kira sebagai Spider-Man, namun Davis membantah kalau ia adalah Spider-Man. Beruntung Spider-Man sebenarnya yang bernama, Miles Morales pun muncul dan menolongnya.

Setelah pertarungan yang panjang, Marcus akhirnya berhasil memukul mundur Morales dan berhasil menguasai tubuh Morales tepat di hadapan ibunya, Rio Morales.

Setelah menguasai Spider-Man, Venom kemudian menyerang Rio Morales. Beruntung Miles berhasil melepaskan diri dari pengaruh symbiote dan langsung mengalahkan Venom dalam sebuah pertarungan akhir. Miles kemudian menghampiri ibunya yang terluka parah sementara Conrad Markus ditembak mati oleh Polisi.

Miles akhirnya bisa berkumpul kembali dengan ibunya di Ultimate Universe dan Earth-616 yang menyatu setelah kejadian di Secret Wars. Miles mengira  hal itu bisa terjadi atas bantuan dari Molecule Man, sahabatnya saat di Battleworld.




Kron Stone (Venom 2099)


kron stone venom 2099 symbiote venom selain eddie brock
Venom di masa depan

Pada Marvel 2099 universe, Kron Stone menjadi host bagi symbiote Venom. Kron yang telah berubah menjadi Venom memiliki kemampuan yang tidak dimiliki Venom lainnya. Tubuhnya ditutupi lendir yang mengandung zat asam.

Miguel (Spider-Man 2099) kemudian meminta tolong agar seluruh speaker yang ada di kota dinyalakan sehingga menimbulkan volume suara yang sangat keras.

Usaha tersebut berhasil membuat Venom terpisah dari tubuh Kron. Sayangnya, symbiote itu lalu menemukan tubuh barunya, yaitu seorang keturunan Namor the Submariner, yang kemudian membawa Venom jauh ke dasar lautan.


Peter Parker (Spider-Man)


Sederetan Host Symbiote Venom Selain Eddie Brock
Peter Parker, Host symbiote Venom yang pertama

Host pertama Venom dalam cerita komik Marvel adalah Peter Parker. Pada komik “Secret Wars” berikutnya, diceritakan bahwa symbiote Venom berusaha menyatu secara permanen dengan tubuh Peter Parker, tapi dengan bantuan alat yang diberikan oleh Mr. Fantastic, kostum Alien tersebut bisa dihancurkan.

Setelah berpisah dengan Peter Parker, symbiote itu mencari host lainnya dan menemukan Eddie Brock.


Host Symbiote Venom Lainnya


Selain beberapa karakter di atas, masih ada banyak lagi karakter Marvel Comics yang juga menjadi host Venom. Berikut daftarnya (sebagian ada yang berasal dari alternate reality):


  1. Patricia Robertson (She-Venom II)
  2. Deadpool (What If story arc)
  3. Wolverine (What If story arc)
  4. Gwen Stacy
  5. Spider-Girl (Earth-X)
  6. Thor (What If story arc)
  7. Galactus (What If story arc)
  8. Black Bolt (What If story arc)
  9. Captain America (What If story arc)
  10. Thunderbolt Ross(What If story arc)
  11. Normie Osborn (MC2 universe)
  12. Hulk (alternate reality)
  13. Anggota Guardians of the Galaxy
  14. Black Cat (Felicia Hardy)
  15. Moon Night
  16. Dan lain-lain


Demikian beberapa karakter Marvel yang pernah menjadi Host atau inang dari symbiote Venom. Selain mereka, tentu masih ada banyak lagi karakter lainnya. Kamu bisa menambahkan yang lain di kolom komentar...


Previous Post
Next Post

0 komentar: