Jumat, 12 Oktober 2018

Mengenal Para Spider-Man yang Muncul di Spider-Man Into the Spiderverse


Siapa saja Spider-Man di film animasi terbarunya?


Selowae.Net – Bulan Desember nanti kita akan melihat film animasi Spider-Man yang memiliki visual unik, berbeda dari kebanyakan film animasi Marvel sebelumnya. Tidak lain adalah film Spider-Man Into the Spider-verse.

Dalam trailernya, kita melihat ada beberapa macam Spider-Man berbeda. Siapa saja sih mereka? Jika kamu ingin mengetahuinya, yuk simak pengenalan para Spider-Man di film animasi Spider-Man Into the Spider-verse berikut ini!


Spider-Man (Miles Morales)


Spider-Man (Miles Morales) ADALAH

Universe: Earth-1610

Setelah Peter Parker terbunuh di tangan Green Goblin, seorang ilmuwan Oscorp bernama Dr. Marcus menciptakan serum OZ yang diambil dari DNA Peter Parker. Serum yang disembunyikan dalam tubuh laba-laba tersebut dicuri oleh Aaron Davis (Prowler).

Ketika diletakkan di rumah, laba-laba yang menyimpan DNA Peter Parker terbawa oleh keponakan Aaron ke sekolah dan menggigit Miles Morales (teman sekelas keponakan Aaron). Sejak saat itulah Miles Morales memiliki kekuatan laba-laba layaknya Peter Parker.

Awalnya, Morales tidak nyaman dengan kekuatan barunya dan ingin hidup sebagai manusia normal. Namun karena ia teringat kejadian di mana dirinya melihat Peter Parker mati, hatinya menjadi tergerak dan ia mencoba menggantikan posisi Peter Parker sebagai Spider-Man.

Kekuatan Spider-Man versi Miles Morales kurang lebih sama dengan Peter Parker. Ia memiliki kelincahan dan reflek yang cepat dan bisa berayun-ayun di gedung tinggi setelah memahami pemakaian web shooter. Kekuatan laba-laba Morales bisa dibilang lebih hebat dari Peter, karena laba-laba yang menggigitnya sudah dimodifikasi secaa genetika dengan Oz Formula.

Menariknya, Miles Morales memiliki beberapa kemampuan baru yang tidak dimiliki Peter. Seperti “Venom Blast” yang mampu mengeluarkan sengatan listrik dari sentuhan tangannya. Morales juga dapat berkamuflase dengan lingkungan dan bahkan terlihat menghilang. Kemampuan ini biasa dimanfaatkan olehnya untuk menyelinap dari musuhnya tanpa ketahuan.

Lebih banyak tentang Miles Morales dapat kamu baca di Asal-Usul dan Kekuatan Miles Morales atau Top 12 Fakta tentang Miles Morales.



Spider-Gwen


spider-gwen marvel

Universe: Earth-65

Gwendolyne Stacy atau Gwen Stacy versi Earth-65 adalah seorang manusia laba-laba. Sejak kecil, Gwen besar bersama ayahnya, sedangkan ibunya telah meninggal. Gadis berambut pirang ini tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang sangat menyukai musik dan kebebasan. Dalam dunia ini Gwen menjalin hubungan persahabatan dengan tetangganya yang juga menyukai musik, yaitu Peter Parker.

Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker di universe 616) setelah terkena gigitan laba-laba Radioactive. Dengan kekuatannya ini, Gwen membasmi kejahatan dan menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen (masyarakat dan media mengenal dirinya sebagai Spider-woman). Karakter ini muncul pertamakali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #2 ’.


Spider-Man Noir


Spider-Man Noir marvel selowae heroes

Universe: Earth-90214

Peter Parker Earth-90214 hidup dibawah kekuasaan diktator Norman Osborn. Paman Ben yang menentang Norman Osborn dikeroyok dan dibunuh dengan sadis oleh para anak buahnya. Peter Parker sendiri mendapatkan kekuatannya ketika menyelidiki sebuah gudang yang penuh barang antik, di mana ia menemukan sebuah patung laba-laba. Ketika melihatnya, patung laba-laba tersebut tiba-tiba pecah dan mengeluarkan banyak laba-laba yang salah satunya menggigit Peter dan membuatnya pingsan. Setelah bangun, Peter mendapatkan kekuatan layaknya seekor laba-laba dan memanfaatkan kekuatannya itu untuk menghentikan kediktatoran Norman Osborn.

Sejak saat itu, Peter Parker berubah menjadi antihero dengan nama The Spider-Man. Sedikit berbeda dengan Spider-Man lainnya, Spider-Man Noir menggunakan pistol dan tidak segan-segan membunuh musuh-musuhnya.

Spider-Man Noir adalah versi Spider-Man alternatif kedua yang menggunakan senjata api dan tidak ragu untuk membunuh. Satu lagi yang juga memiliki sifat sama (bahkan lebih brutal) adalah Assassin Spider-Man dari Earth-8351.

Lebih banyak tentang Spider-Man Noir dapat kamu baca di Asal-Usul dan Kekuatan Spider-Man Noir.




Spider-Man (Peter Parker)


Mengenal Para Spider-Man yang Muncul di Spider-Man Into the Spiderverse

Universe: Earth-616

Merupakan Spider-Man yang selama ini kita kenal. Identitas aslinya adalah Peter Parker, anak dari pasangan ilmuwan jenius bernama Richard Parker dan Mary Parker. Ketika berumur 7 tahun, Peter muda dititipkan pada paman dan bibinya, yaitu Ben dan May Parker. Peter pun bertumbuh dewasa bersama Paman dan Bibinya tersebut.

Suatu hari, ketika Peter berkunjung ke Oscorp (perusahaan teknologi milik Norman Osborn), ia tergigit laba-laba radioaktif yang membuatnya memiliki kemampuan super layaknya seekor laba-laba. Awalnya, Peter menggunakan kekuatannya untuk menangkap perampok yang membunuh Paman Ben, namun karena maraknya kejahatan di New York, Peter pun mencoba membasmi kejahatan sebagai superhero bernama Spider-Man.


Spider-Ham


Spider-Ham spiderman into spiderverse

Universe: Earth-8311

Spider-Ham (Peter Porker) berasal dari Earth-8311, merupakan seekor laba-laba yang kemudian digigit oleh laba-laba radioaktif.

Berada di sebuah 'Alternate Earth' yang diisi oleh 'Anthropomorphic Animals' (hewan-hewan yang menyerupai manusia), Peter awalnya hanyalah seekor laba-laba biasa yang tinggal di dalam laboratorium bawah tanah milih seekor babi bernama May Porker. May Porker adalah seorang ilmuwan, yang pada saat itu ingin membuat sebuah terobosan dalam industri perawatan rambut. Alat yang dia buat adalah Hair Dryer dengan tenaga atom. ⠀

Namun terjadi kesalahan dalam percobaannya dan membuat May Porker terkontaminasi radiasi. Sebelum pingsan, May Porker menggigit Peter yang kemudian memutasinya/mengubahnya menjadi seekor babi berkekuatan laba-laba. Efek dari kecelakaan itu juga mengubah mental May Porker sehingga dia percaya kalau dia adalah bibi dari Peter. Peter pun kemudian mengadopsi nama Porker, seperti May Porker, menjadi Peter Porker. ⠀

Aksi Kepahlawanan yang ia lakukan tidak mudah, Spider-Ham harus menghadapi musuh-musuh (hewan juga) yang sangat jahat. Diantaranya adalah Ducktor Doom, Bullfrog, Buzzard, Hog-Zilla, Kingpig, Raven the Hunter dan Swinester Six.

Spider-Ham juga mempunyai teman superhero yang siap membantunya yaitu Captain Americat, Iron Mouse, dan Hulk Bunny. Spider-Ham sendiri muncul pertama kali dalam komik Marvel Tails Starring Peter Porker the Spectacular Spider-Ham #1 (November, 1983).

Lebih banyak tentang Spider-Ham dapat kamu baca di Mengenal Spider-Ham (Peter Porker).


SP//dr (Peni Parker)


spiderman into spiderverse PENI PARKER SPDR

Universe: Earth-14512

SP//dr adalah sebuah armor yang memerlukan 3 komponen yaitu Pilot, Mesin dan Laba-laba radioactive. Ketika masih berumur 9 tahun, ayah Peni Parker yang merupakan pilot dari armor SP//dr meninggal dunia. Oleh karena sudah tidak punya siapa-siapa lagi, Peni kemudian diadopsi oleh Ben dan May Parker yang merupakan kepala project SP//dr.

Ben Parker menyadari bahwa Peni adalah satu-satunya orang yang cocok menggunakan armor SP//dr. Bersama dengan istrinya, Ben kemudian melatih Peni untuk bisa menggunakan armor tersebut dan  menjadi generasi kedua dari SP//dr.

Lebih banyak tentang Peni Parker alias SP//dr dapat kamu baca di Mengenal Peni Parker (SP//dr).


Demikian beberapa macam Spider-Man yang sudah muncul dalam trailer film Spider-Man Into the Spider-verse. Selain mereka, sepertinya masih akan ada lagi lainnya. Seperti Spider-Punk yang sudah dikonfirmasi akan hadir di film animasi ini.

Next > Spiderverse

Previous Post
Next Post

0 komentar: