Sabtu, 06 Oktober 2018

Musuh-musuh The Flash Terbaik di Arrowverse Versi Selowae Heroes


Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami membahas Top 7 Fakta The Flash CW-Verse, kali ini kami telah memilih top 20 villain The Flash terbaik yang sudah muncul dalam serial tersebut.

Top 20 Musuh The Flash
Musuh-musuh The Flash CW / Arrowverse

Siapa saja yang akan masuk daftar? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!


Top 20 Musuh The Flash


20. Weather Wizard


Weather Wizard the flash cw

Tidak lama setelah Barry Allen alias The Flash mendapatkan kekuatan speedster, Flash menghadapi penjahat super bernama Clyde Mardon alias Weather Wizard. Dia adalah seorang metahuman yang mampu mengendalikan cuaca.

Sayangnya, kekuatan itu ia manfaatkan untuk melakukan berbagai aksi kejahatan seperti merampok bank. Hal ini membuat Barry harus menghentikan aksi jahatnya.

Ketika Weather Wizard menciptakan tornado besar untuk mengalagkan The Flash, sang speedster berlari ke arah yang berlawanan dari tornado, dan membalikkan efeknya. Ketika The Flash kelelahan, Clyde mencoba membunuh Barry dengan pistol, tetapi Detektif Joe West berhasil menembaknya mati sebelum Clyde menarik pelatuknya.

Dalam komik, Weather Wizard merupakan salah satu musuh ikonik The Flash dan tergabung dalam kelompok The Rogues.



19. Abra Kadabra


Musuh-musuh The Flash Terbaik di Arrowverse Versi Selowae Heroes

Berasal dari abad ke-64, Abra Kadabra adalah penjahat yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, tapi mengalami kesulitan ketika ingin kembali ke zamannya sendiri.

Kekuatannya termasuk teleportasi, teknokrasi - yang memungkinkannya untuk mengontrol objek tertentu - , kekebalan terhadap kekuatan Vibe dan techno-magic, berkat augmentasi tubuhnya yang berbasis nanoteknologi.

Diceritakan dalam serial The Flash, Abra Kadabra melakukan perjalanan ke Earth-19 di tahun 2014 dan membunuh beberapa orang, termasuk rekan dari Gypsy. Tim Flash dibantu Gypsy akhirnya berhasil menangkap Abra Kadabra. Setelah itu Abra Kadabra dibawa kembali ke Earth-19 untuk menghadapi persidangan dan eksekusi.


18. Trajectory


speedster wanita Trajectory

Trajectory adalah speedster wanita pertama yang muncul dalam serial. Dalam musim kedua The Flash, Caitlin Snow mengembangkan serum super bernama Velocity 9 yang bisa meningkatkan kemampuan speedster dan juga bisa mengubah manusia normal menjadi metahumans.

Meski bisa memberikan kecepatan, namun penggunaan obat ini berbahaya bagi tubuh manusia karena menyebabkan degenerasi sel, ketidakstabilan mental, dan bahkan kematian.

Eliza Harmon, ilmuwan yang membantu Caitlin dalam proyek ini menyuntikkan dirinya sendiri dengan Velocity 9 sehingga memiliki kecepatan super. Ia kemudian melakukan kejahatan dan memakai identitas ganda sebagai Trajectory.

Ketika Tim Flash mulai menghalangi aksinya, kecanduan Eliza Harmon pada Velocity 9 semakin menjadi dan dia kalah karena kekuatannya sendiri.


17. Mist


musuh terkuat the flash dc comics

Di musim pertama, The Flash pernah menghadapi metahuman bernama Kyle Nimbus, ia dijuluki The Mist oleh Cisco Ramon. Mist memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi gas beracun, dan memanfaatkan kekuatannya untuk melarikan diri dari penjara.

Ketika kembali ke Central City, Mist ingin membalas dendam kepada Hakim Howard yang menghukumnya dan Detektif Joe West yang menangkapnya.

Untungnya, The Flash berhasil mengalahkannya sebelum dia berhasil melukai Joe. Ketika Nimbus terbangun, dia menemukan dirinya terkunci di penjara akselerator partikel milik S.T.A.R. Labs.


16. The Turtle


Musuh The Flash adalah Russell Glosson (The Turtle)

Russell Glosson (The Turtle) adalah seorang metahuman yang dapat memanipulasi energi kinetik di sekitarnya. Pada dasarnya, dia bisa memperlambat segala hal di sekitarnya - musuh yang sepertinya cocok untuk speedster, bukan?

Kekuatan The Turtle mengilhami Cisco terkait cara menghentikan Zoom dalam musim kedua The Flash; Alih-alih mempercepat Barry untuk menandingi Zoom (seperti yang awalnya mereka maksudkan), mereka kemudian mulai mencari cara untuk memperlambat Zoom.




15. Multiplex



Musuh The Flash selanjutnya adalah Multiplex. Danton Black sebenarnya memiliki dua julukan setelah menjadi metahuman, Captain Clone dan Multiplex. Dia dulu bekerja untuk Stagg Industries dan menangani penelitian dalam hal kloning terapeutik - berhubungan dengan kekuatan yang dia dapatkan setelah Akselerator partikel Star Labs meledak.

Multiplex memiliki kekuatan untuk mereplikasi dirinya sendiri. Tidak seperti kebanyakan penjahat yang dia hadapi, The Flash benar-benar berjuang untuk mengalahkan Multiplex dan pada akhirnya berhasil melakukannya.

Menyadari bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan semua versi Multiplex, Barry berhasil mengidentifikasi tubuh asli Danton dan menjatuhkannya.


14. Music Meister



Music Meister adalah antagonis utama dalam episode crossover The Flash dan Supergirl.  Dia dapat memanipulasi suara, yang berarti dia dapat memaksa musuh-musuhnya untuk melakukan berbagai hal yang bertentangan dengan keinginan mereka.

Dalam crossover, Music Meister membuat Scarlet Speedster dan Girl of Steel koma, yang tidak hanya meninggalkan dunia nyata tanpa perlindungan tetapi melihat wajah dua orang itu menjadi kenyataan mimpi di mana mereka tidak berdaya dan rentan.

Music Meister akhirnya membiarkan Supergirl dan Flash pergi, setelah merasa puas bahwa mereka “mendapat pelajaran” tentang membiarkan diri mereka diselamatkan.




13. Mirror Master


Mirror Master cw arrowverse

Sam Scudder alias Mirror Master, adalah seorang metahuman yang dapat melakukan perjalanan melalui cermin. Dia tidak muncul sampai musim ketiga The Flash namun ia memiliki sejarah panjang dalam cerita komik The Flash.

Bersama dengan pacarnya, Rosa Dillon (The Top) dan Leonard Snart (Captain Cold), mereka bertiga sering melakukan berbagai perampokan. Tetapi ketika Sam dan Rosa menjadi nekat dan Snart menentang metode mereka, Sam berusaha membunuh Snart.

Selama perkelahian mereka, Sam dilemparkan ke dalam cermin - pada saat itu akselerator partikel S.TA.R Labs meledak - dan dia menghilang.

Tiga tahun kemudian, dia kembali ke Central City untuk menyelamatkan Rosa dari penjara Iron Heights dan membalas dendam pada Snart.

Mirror Master sempat menjebak Flash di dunia cermin, tetapi Scarlet Speedster berhasil melarikan diri dengan bantuan teman-temannya. Salah satu musuh bebuyutan The Flash yang tidak bisa dianggap enteng.


12. Bug Eyed Bandit


musuh bebuyutan the flash dc

Brie Larvan, yang dijuluki Bug-Eyed Bandit oleh Cisco Ramon, sebelumnya bekerja untuk Mercury Labs dan ditugasi mengembangkan lebah robot untuk keperluan pertanian.

Sebaliknya, ia diam-diam merekayasa beberapa penemuan dan ketika bosnya tahu, dia diberhentikan. Marah oleh mantan majikannya, Brie membalas dendam kepada rekan kerjanya yang mengadukan hal itu dan membunuh mereka menggunakan sengatan lebah yang sangat berbisa.

Ketika ingin membunuh bos-nya, Brie Larvan berhasil dihentikan oleh The Flash, tetapi Bug Eyed Bandit juga berhasil membuat segerombolan lebahnya menyengat Barry. Sesuatu yang bisa saja membunuh Barry jika ia tidak memiliki healing factor yang hebat.




11. King Shark


King Shark

King Shark memiliki kekuatan fisik luar biasa yang membuatnya sangat berbahaya, bahkan bagi The Flash. Kekuatan fisik dan intimidasinya bahkan dianggap lebih berbahaya dari Gorilla Grodd.

King Shark akan menjadi musuh paling berbahaya bagi The Flash apabila dia berada di air. Sedangkan di daratan, ia hanya bisa mengandalkan kekuatan dan daya tahan tubuhnya yang luar biasa.

Nalurinya sebagai binatang juga membuat King Shark tidak mampu mengungguli orang-orang cerdas dalam Tim Flash. Meski begitu, King Shark jelas merupakan salah satu musuh terkuat The Flash dalam serial ini.


10. Vandal Savage



Meskipun ia adalah tokoh antagonis di Legends of Tomorrow, Vandal Savage juga muncul dalam beberapa episode The Flash. Dalam kemunculannya, dia membuat para superhero CW seperti The Flash, Hawkman, dan Green Arrow harus bersatu demi mengalahkannya.

Bahkan, dia sebenarnya tidak kalah dari mereka dan berhasil membunuh Oliver Queen dan beberapa rekannya, hanya saja Barry kemudian kembali ke masa lalu dan mengulang peristiwa itu sehingga Vandal Savage bisa dikalahkan.


9. Trickster



Salah satu episode paling mengesankan di musim pertama The Flash adalah "Trickster"; sebuah episode yang menampilkan aktor Stars Wars Mark Hamill sebagai James Jesse, seorang dalang kriminal yang sebelumnya dikenal sebagai Trickster.

Dalam episode itu, Barry Allen dan Detektif Joe West meminta bantuan James ketika seorang pembunuh peniru mulai menimbulkan kekacauan di Central City.

Tapi hari mereka menjadi lebih buruk ketika Trickster II membantu Trickster (James Jesse) keluar dari penjara dan pasangan itu bergabung, menculik Henry Allen dan menahan seluruh kota untuk tebusan.

Dia mungkin bukan seorang metahuman, tetapi kekuatan James terletak pada kemampuannya untuk membuat senjata teroris yang benar-benar mengerikan dan dedikasi psikotiknya untuk menyebabkan kematian dan kehancuran.


8. Pied Piper


musuh terbaik the flash

Pada musim pertama The Flash, Barry Allen diberi tugas untuk menjatuhkan penjahat bernama Hartley Rathaway alias Pied Piper, mantan karyawan S.T.A.R. Labs yang dipecat oleh Harrison Wells.

Hartley percaya bahwa Particle Accelerator akan meledak, sebuah teori yang terbukti benar, dan dalam ledakan itu, pendengaran Hartley meningkat ke tingkat manusia super.

Tidak hanya seorang metahuman, Pied Piper juga sangat pintar dan karismatik. Ia merancang dan membuat Sarung Tangan Sonic yang membuatnya semakin kuat. Dia bahkan sempat mengalahkan The Flash dengan cukup mudah. Salah satu musuh terbaik The Flash ini tidak bisa diremehkan.




7. Captain Cold Dan Heatwave


Captain Cold Dan Heatwave

Captain Cold dan Heatwave bisa dikatakan sebagai salah satu musuh The Flash paling populer di kalangan penggemar. Mereka berdua juga memiliki karakterisasi yang menarik: Captain Cold dengan senjata es-nya yang cerdas dan Heatwave dengan senjata api-nya yang cenderung bodoh dan mudah emosi.

Dalam perkembangan cerita, mereka berdua bahkan menjadi pahlawan dan bergabung dengan Rip Hunter sang Time Master. Kisah mereka kemudian berlanjut ke serial DC’s Legends of Tomorrow.

Dalam versi komiknya, Captain Cold merupakan pemimpin The Rogues, sebuah kelompok supervillain yang beranggotakan musuh-musuh The Flash.


6. Killer Frost 



Killer Frost adalah salah satu karakter The Flash yang paling menarik. Sejak perkenalannya, kami telah melihat dua versi darinya; Killer Frost jahat versi Earth-2 dan Caitlin Snow Earth-1 yang juga merupakan anggota tim Flash. Setelah Barry Allen mengubah timeline di akhir Season 2, Caitlin Snow mulai memiliki kepribadian ganda yaitu Killer Frost.

Caitlin Snow takut karena kepribadian jahat Killer Frost dalam dirinya dan menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan kekuatannya.


Siapa lima besar musuh The Flash terbaik di Arrow-verse? Yuk baca lanjutannya..

Next > Top 5 Villain The Flash – Bag.2

Previous Post
Next Post

0 komentar: