Kamis, 04 Oktober 2018

Mengenal Peni Parker (SP//dr) dari Marvel Comics


Selowae.Net - Siapa itu Peni Parker (SP//dr)? Dia adalah salah satu manusia laba-laba yang berasal dari Earth-14512. Muncul pertama kali dalam komik Edge of Spider-Verse #5 (December, 2014), bocah perempuan berusia 14 tahun ini merupakan pilot dari armor SP//dr yang memiliki berbagai kekuatan seperti Spider-Man.

Yuk kenali lebih jauh mengenai asal-usul dan kekuatan Peni Parker alias SP//dr melalui artikel di bawah ini!

Baca lebih banyak profil superhero Marvel di Daftar Superhero Marvel Comics


Asal-Usul SP//Dr (Peni Parker)


Ketika Peni Parker berusia sembilan tahun, ayahnya yang merupakan pilot armor SP//dr meninggal dunia. Oleh karena tidak memiliki orang tua lagi, akhirnya Peni Parker diadopsi oleh Paman Ben dan Bibi May.

siapa peni parker sp//dr adalah
Siapa itu Sp//dr?

Peni Parker diberitahu oleh Paman Ben dan Bibi May bahwa dirinya adalah satu-satunya orang yang mampu menjalankan armor SP//dr yang dulu digunakan ayahnya. Dengan bantuan Paman Ben, Peni Parker mulai berlatih menggunakan armor tersebut dan menjadi SP//dr generasi kedua.

Lima tahun kemudian, Peni terlibat konflik dengan penjahat super bernama Mysterio, yang mengemudikan bola besar dan menginfeksi orang-orang di kota New York dengan gas yang bisa membuat orang berhalusinasi. Meski awalnya cukup kesulitan, Peni akhirnya mampu menaklukkan Mysterio.

Suatu hari, ketika naik kereta bawah tanah, Peni Parker bertemu dengan Peter Porker (Spider-Ham) dan Ezekiel Sims. Mereka datang dari universe lain untuk memberi tahu kepada SP//dr bahwa Spider-Totem tengah diburu oleh sekelompok penjahat bernama Inheritors. Baca juga: Mengenal Inheritors Family.

Peni memutuskan untuk mempercayai mereka, ia mengambil baju besinya sebelum berangkat bersama mereka dan terlibat dalam cerita Spider-Verse. 



Kostum Armor SP // dr


asal-usul sp//dr adalah peni parker, kekuatan sp//dr

Armor SP//dr memerlukan tiga komponen untuk bisa digunakan, yaitu pilot, mesin dan laba-laba radioactive. Setelah ayahnya meninggal, Peni Parker menjadi satu-satunya orang yang bisa mengendalikan armor ini karena gen keturunan ayahnya (SP//dr generasi pertama).

Berdasarkan perkataan Gerrad Way dan Jake Wyatt yang merupakan kreator SP//dr, kostum armor ini didasarkan pada Evangelion Unit dari serial anime Neon Genesis Evangelion.


spiderman into spiderverse wallpaper

Demikian penjelasan singkat mengenai siapa sebenarnya SP//dr alias Peni Parker. Peni Parker akan muncul di film Spider-Man Into the Spider-verse yang akan rilis pada bulan Desember 2018 nanti.

Next > Macam-macam Spider-Woman

Previous Post
Next Post

0 komentar: