Sabtu, 24 November 2018


Siapa itu Groot? Simak asal-usul Groot dan kisah pertemuannya dengan Rocket Raccon berikut ini!

Selowae.Net – Seperti yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu, bahwa Marvel berencana membawa Groot dan Rocket Raccon menjadi serial TV. Diberitakan oleh The Hastag Show, bahwa serial spin-off dengan episode terbatas ini akan ditayangkan di platform Disney+, sama seperti serial Loki. Selain itu, Marvel juga tengah merencanakan serial lainnya, seperti Scarlet Witch, Hawkeye dan Bucky-Falcon.

Asal-Usul Groot dan Pertemuannya dengan Rocket Raccon
Siapa sebenarnya Groot?

Berdasarkan rumor yang beredar, serial Rocket Raccon dan Groot akan menjadi prequel, mengangkat kisah pertemuan Groot dan Rocket Raccon hingga kemudian bergabung dengan Guardians of the Galaxy.

Nah, karena dalam film layar lebar kita belum dijelaskan bagaimana asal-usul Groot, maka dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas cerita asal mula Groot yang dikisahkan dalam komik “Guardians of the Galaxy” issue 14-17 dan komik “Groot” dari issue 1-6. Penasaran? Langsung saja disimak!


Asal-Usul Groot (Marvel Comics)


siapa groot adalah anggota guardians of the galaxy

Groot adalah alien tumbuhan atau bisa disebut Flora Colossus yang berasal dari planet X. Di planet X, ada banyak makhluk seperti Groot, sayangnya mereka sangat kejam dan suka menjadikan makhluk dari planet lain sebagai bahan eksperimen. Akan tetapi, Groot tidak seperti makhluk lain di planetnya, dia masih memiliki hati dan jauh lebih manusiawi.


Para makhluk di planet X terbentuk dari pohon, hal ini membuat mereka sulit berkomunikasi karena semua organ tubuh spesies tumbuhan di planet X akan mengeras dan menguat, termasuk pangkal tenggorokan mereka. Hal ini membuat para alien Planet X hanya bisa mengucapkan beberapa patah kata saja, seperti “I Am Groot”. Dari sekian banyak Flora Colossus, Groot terkenal paling cerdas karena sebenarnya dia memiliki darah kuno planet X,




Suatu hari, Groot bertemu dengan seorang manusia yang hendak dijadikan obyek eksperimen oleh ras-nya, manusia itu bernama Hannah. Karena tidak tega dan masih memiliki sifat manusiawi, Groot pun membantu Hannah kabur, namun ia ketahuan dan diusir dari planet X.

Groot yang terombang-ambing seorang diri di galaksi merasa sedih dan kesepian. Ia juga sulit menemukan teman karena keterbatan kosa kata yang dapat diucapkannya. Belum lagi karena sosok Groot yang tidak lazim, sehingga membuat banyak orang menganggap Groot berbahaya. Kemudian, Groot pun ditangkap dan dipenjara.


Bertemu dengan Rocket Raccon


Di dalam penjara, Groot bertemu dengan seekor rakun yang bisa berbicara, yang tidak lain adalah Rocket Raccon. Awalnya Rocket merasa muak dan terganggu dengan Groot yang selalu mengucapkan kata ‘I Am Groot’ berulang-ulang, bahkan Rocket pernah berusaha menghindarinya.

Groot Bertemu dengan Rocket Raccon
Groot Bertemu dengan Rocket Raccon

Groot juga sering di-bully dan diolok oleh staf penjara karena kosa katanya yang sangat terbatas. Hingga suatu hari, Rocket yang tidak tahan melihat Groot disiksa datang dan membela Groot.

Mengetahui ada yang peduli dengannya, Groot merasa senang dan ingin menjadikan Rocket Raccon sebagai temannya. Namun pada saat itu Rocket belum menganggap Groot sebagai temannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, tiba-tiba saja Rocket mengerti apa yang diucapkan oleh Groot. Hal ini membuat Rocket terkejut, dan mereka berdua merasa senang karena bisa mengerti perkataan satu sama lain. Sejak kejadian itu, Groot dan Rocket menjadi teman baik dan hampir tidak terpisahkan.


Demikian ceita asal-usul Groot dan bagaimana dia menjalin hubungan persahabatan dengan Rocket Raccon. Klik Next untuk mengetahui apa saja kekuatan Groot dalam komik Marvel.

Next > Top 15 Kekuatan Groot

Previous Post
Next Post

0 komentar: