Kamis, 22 November 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Future Flash, Versi Masa Depan Barry Allen dari DC Comics


Selowae.Net - Siapa itu Future Flash? Future Flash adalah Bartholomew Henry Allen atau lebih kita kenal dengan Barry Allen. Ya, dia adalah The Flash yang selama ini kita kenal, namun Future Flash adalah versi masa depan dirinya yang berasal dari 20 tahun di masa depan.

Asal-Usul dan Kekuatan Future Flash, Versi Masa Depan Barry Allen dari DC Comics

Siapa sebenarnya Future Flash?


Di masa itu, Barry menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Wally West dan bertekad untuk memperbaiki semuanya. Future Flash mulai membunuh musuh-musuhnya guna memperbaiki kesalahannya sehingga dia bisa menyelamatkan Wally West.



Membunuh The Rogues


Menyadari apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya, Future Flash melakukan perburuan besar-besaran dan membunuh musuh-musuh lamanya. Kematian Wally West nampaknya telah merubah Barry Allen menjadi sosok yang suram dan gila.

Dibebani dengan rasa bersalah karena gagal menyelamatkan Wally West, Barry memberitahu Iris West yang kini lumpuh, bahwa ia akan menemukan cara untuk memperbaiki kesalahannya.

Singkat cerita, Future Flash memulai perjalannannya kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian Wally West.

Perhentian pertama Future Flash adalah enam belas tahun dari sekarang, di mana dia menghadapi Mirror Master di Museum of Natural History. Dalam kesempatan ini, dia mengalahkan Mirror Master yang mati dalam gempa.




Future Flash kemudian mengunjungi Captain Cold di dua belas tahun dari sekarang. Berkat kecelakaan yang menggabungkan Snart dengan Cold Gun-nya, Mantan pemimpin The Rogues kini sekarat karena kanker tulang stadium empat.  Setelah mengenang tentang bagaimana Leonard Snart mengejutkan semua orang karena bergabung dengan Justice League, Barry mengungkapkan bahwa Speed Force telah rusak.

Upaya Grodd, Reverse-Flash, dan bahkan Barry sendiri menyebabkannya pecah; Allen telah kehilangan waktu dan gagal berada di tempat yang paling dibutuhkannya. Dengan pertemuan terakhir ini, Future Flash berpegang pada tangan Captain Cold saat musuh bebuyutannya meninggal dunia.

sejarah asal-usul Future Flash dan kekuatannya

Sejarah asal-usul Future Flash dan kekuatannya


Future Flash melanjutkan perjalanan ke tujuh tahun dari sekarang dan mengalahkan Trickster. Kemudian ke lima tahun dari sekarang di mana dia menghadapi Daniel West (Reverse Flash) dan membunuhnya. Flash dalam masa ini juga sempat bentrok dengan Future Flash, namun ia dikalahkan oleh versi masa depannya tersebut.




Future Flash vs The Flash


siapa future flash adalah barry allen dari 20 tahun masa depan
The Flash vs Future Flash

Akhirnya Future Flash tiba di masa kini, Future Flash menyeret dirinya di masa sekarang dan mengungkapkan bahwa dia ingin mengorbankan Flash, menggunakan energi Barry sendiri untuk menutup celah di Speed Force. Duel antara kedua speedster itu pun tidak dapat terhindarakan.

Future Flash unggul dari Flash di masa sekarang, hingga kemudian Wally West datang untuk membantu The Flash. Meski keduanya sudah bekerjasama dengan baik, namun Future Flash mampu mengalahkan kedua superhero itu, yang mengarah ke kematian Wally dan hilangnya Barry Allen ke dalam Speed Force. Cerita lengkap mengenai sepak terjang Future Flash dapat kamu baca mulai dari komik The Flash Annual (Vol 4) #3.


Kekuatan Future Flash


Kekuatan Future Flash kurang lebih sama dengan The Flash, hanya saja levelnya berada jauh di atas Flash. Future Flash diketahui memiliki kecepatan berkali lipat dibandingkan The Flash di masa sekarang. Simak daftar lengkap kekuatan Future Flash di bawah ini:


  1. Speed Force Conduit
  2. Accelerated Healing
  3. Decelerated Aging
  4. Flight
  5. Increased Perceptions
  6. Phasing
  7. Self Sustenance
  8. Sharing The Force
  9. Speed Force Aura
  10. Speed Force Conduit
  11. Steal Speed
  12. Supercharged Brain Activity
  13. Superhuman Stamina
  14. Superhuman Speed
  15. Vortex Creation


Kemampuan Future Flash



  1. Forensic Pathology
  2. Chemistry
  3. Criminology


Tag: siapa Future Flash adalah Barry Allen dari masa depan, sejarah asal-usul dan kekuatan Future Flash dalam komik DC. Berapa kecepatan maksimal Future Flash mengalahkan Barry Allen dan Wally West.

Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul Future Flash dan kekuatannya dalam komik DC. Bagaimana pendapatmu mengenai speedster satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: