Sabtu, 17 November 2018


Asal-Usul Spider-Man (Peter Parker) dan Kekuatannya
Simak asal-usul dan kekuatan Spider-Man berikut ini!

Selowae.NetSiapa itu Spider-Man? Bagi penggemar komik Marvel, pasti sudah tidak asing dengan karakter satu ini. Spider-Man adalah salah satu superhero paling populer dari penerbit tersebut, dari sekian banyak karakter Marvel, Spider-Man adalah karakter yang paling banyak diangkat ke layar lebar sampai saat ini.

Jika kamu ingin mengetahui asal-usul dan kekuatan Spider-Man dalam komik Marvel, yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca asal-usul dan kekuatan She-Hulk.


Asal-Usul Spider-Man (Peter Parker)


Identitas asli Spider-Man adalah Peter Benjamin Parker atau lebih kita kenal dengan nama Peter Parker, seorang pemuda yang berasal dari Forest Hill, New York City. Ayahnya dan ibunya yang bernama Richard dan Mary Parker merupakan agen CIA dan telah tewas di tangan Red Skull dengan menjebak mereka seolah-olah mereka kecelakaan pesawat.

siapa spiderman adalah Peter Parker
Sejarah asal-usul Spider-Man (Peter Parker)

Di umur 7 tahun, Peter dititipkan pada paman dan bibinya yang bernama Bendan May Parker. Dia pun tumbuh menjadi pemuda yang cerdas terutama dalam bidang sains.

Peter Parker awalnya merupakan pemuda cupu dan sering menjadi target bully-an oleh teman-temannya. Salah satu orang yang sering mem-bully Peter di sekolah adalah Flash Thompson, orang yang nantinya menjadi Agent Venom.


Suatu hari, ketika Peter menghadiri pameran yang menunjukkan penanganan yang aman dari limbah laboratorium nuklir, Peter digigit oleh laba-laba radioaktif.

Sejak kejadian itu, Peter Parker memiliki kemampuan melompat tinggi, kekuatan di atas manusia normal, kelincahan, dan bahkan dapat memanjant dinding layaknya seekor laba-laba.

Peter kemudian mencoba untuk menguji kekuatan yang ia dapatkan. Dia mengikuti sebuah acara gulat dengan hadiah uang yang di mana ia harus bertahan selama 3 menit menghadapi pegulat profesional bernama Joseph “Crusher” Hogan.

Dia menggunakan topeng untuk menghindari rasa malu jika dia kalah, namun akhirnya Peter berhasil mengalahkan pegulat tersebut.

Melihat aksi pemuda bertopeng di atas ring, seorang produser Tv bernama Maxwell Shiffman mengajak pemuda tersebut untuk tampil di acaranya. Peter pun setuju, kemudian merancang kostum baru, membuat web-shooter, dan menyebut dirinya dengan nama Spider-Man. Penampilannya pun langsung menjadi sorotan masyarakat.

Baca juga: Macam-macam Spider-Man dalam Multiverse Marvel


Pada penampilan TV pertamanya, Spiderman gagal menghentikan pencuri yang melarikan diri. Peter pun beralasan bahwa itu bukan tanggung jawabnya. Beberapa hari kemudian, Spider-Man semakin lama menjadi populer dan ketika Peter pulag kerumah dia mendapati Pamannya, Ben Parker tergeletak tidak bernyawa.

Peter pun mendengar bahwa pamannya ditembak oleh pencuri. Dia kemudian mengambil kostum Spiderman-nya dan mengejar sang pencuri dari laporan yang dia dapatkan dari obrolan polisi.

Peter pun akhirnya dapat menangkap pencuri dengan cepat dan dia pun akhirnya mengetahui bahwa pencuri yang membunuh pamannya adalah orang yang sama dengan pencuri yang ia biarkan melarikan diri pada awalnya.

Peter pun menyesal dan dia menyadari “With the Greatest Power Comes Great Responsbility” yang diucapkan Paman Ben sebelum kematiannya.

Sejak saat itu, Peter Parker bertekad untuk menggunakan kekuatan yang dimilikinya untuk memberantas kejahatan sebagai Spider-Man.


Kemampuan dan Kekuatan Spider-Man (Marvel Comics)


daftar kekuatan spider-man adalah
Daftar kekuatan Spiderman

Apa saja kekuatan Spider-Man? Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut:

Fisiologi Laba-laba: Spider-Man memiliki kekuatan proporsional dari laba-laba, yang didapatkannya setelah tergigit laba-laba radioactive. Intel Nick Fury mengklasifikasikannya sebagai kekuatan level 8. Kekuatannya meliputi:

Wall-Crawling: Kemampuan menempel dan merayap di dinding.

Kekuatan Superhuman: Spider-Man memiliki level kekuatan manusia super. Kekuatan fisik Spider-Man sudah cukup memadai untuk memungkinkan dia mengangkat dan melempar benda seberat truk besar dengan mudah.

Superhuman Durability: Tubuh Spiderman secara fisik lebih tangguh dan lebih tahan terhadap beberapa jenis cedera daripada tubuh manusia normal. Tubuhnya lebih tahan terhadap kekuatan benturan daripada yang lainnya. Dia bisa menahan dampak besar, seperti jatuh dari ketinggian beberapa cerita atau dipukul oleh lawan dengan kekuatan super.

Superhuman Agility: Kelincahan, keseimbangan, dan koordinasi tubuh Spider-Man semuanya ditingkatkan ke tingkat yang jauh melampaui batas fisik alami atlet manusia terbaik.

Healing Factor: Spider-Man dapat dengan cepat sembuh dari berbagai luka yang dialaminya, lebih cepat dan lebih luas daripada manusia normal. Setelah mendapatkan kekuatannya, Peter segera menyadari bahwa penglihatannya telah membaik, dan ia bisa melihat jelas tanpa kacamatanya.

Peningkatan Sistem Kekebalan Tubuh: Karena metabolisme yang dipercepat, Spider-Man memiliki toleransi yang lebih tinggi untuk obat dan penyakit dibandingkan manusia normal, dan ia dapat pulih dari efek dosis yang lebih besar dengan cepat.

Superhuman Equilibrium: Spider-Man memiliki kemampuan untuk mencapai keadaan keseimbangan sempurna dalam posisi apa pun yang bisa dibayangkan. Dia tampaknya dapat menyesuaikan posisinya dengan insting, yang memungkinkan dia untuk menyeimbangkan dirinya pada hampir semua objek, tidak peduli seberapa kecil atau sempit.

Superhuman Reflexes: Refleks Spider-Man juga sama-sama ditingkatkan dan saat ini sekitar empat puluh kali lebih besar daripada manusia biasa.

Spider-Sense: Kekuatan Spider-Man yang paling berguna selanjutnya adalah Spider-Sense. Spider-Man memiliki indera yang dapat mendeteksi bahaya, memperingatkannya tentang potensi bahaya yang akan datang.




Kemampuan Spider-Man


Asal-Usul Spider-Man (Peter Parker) dan Kekuatannya
Cerita asal-usul Spider-man dan kekuatannya

Indomitable Will: Spider-Man memiliki Force of Will yang kuat, benar-benar bebas dari kejahatan dan godaan. Selama bertahun-tahun, ia telah berjuang untuk menyeimbangkan hidupnya sebagai seorang siswa dan tugas-tugas superhero-nya. Ia mampu bangkit dari kekalahan yang bahkan lebih kuat. Kekuatan mentalnya juga ditunjukkan ketika ia berhasil merebut kendali nanobots dari Doctor Octopus.

Melalui profil psikologis yang dilakukan oleh Maria Hill, dia telah menyatakan bahwa tidak ada yang memiliki sekuat identitas yang tertanam sebagai Spider-Man, semakin menunjukkan sejauh mana kemauannya

Genius: Dengan IQ 250, Peter Parker menjadi salah satu orang paling cerdas di Bumi.

Ahli Penemu / Insinyur: Dengan pengetahuan dan keahliannya dalam bidang mekanik, robotika, dan teknik, Peter telah mampu menggunakan kecerdasan dan sumber dayanya yang luar biasa di Horizon Labs untuk menciptakan banyak penemuan seperti empat Spider-Armors, Spidey Stealth Suit, Web-Shooters, Cryo-Cube 3000 dan lain sebagainya.

Fotografer : Peter adalah fotografer yang sangat terampil dan telah bekerja untuk Daily Bugle dan Front Line sebagai fotografer.

Master Acrobat: Berkat kekuatannya yang luar biasa dan keseimbangan yang fenomenal, Parker adalah atlet yang luar biasa, sangat mahir dalam semua bidang senam dan mampu melakukan setiap aksi akrobatik yang pernah dilakukan, termasuk yang lain yang tidak pernah dapat dilakukan bahkan oleh seorang akrobat Olimpiade.

Master Martial Artist: Spider-Man menguasai beberapa seni bela diri, dia bahkan pernah berguru dengan Steve Rogers.


Tag: fakta dan cerita sejarah asal-usul Spiderman yang sebenarnya, para pemeran spiderman terbaik, awal mula cerita Spider-Man dalam komik Marvel. Daftar kekuatan Spiderman adalah.


Demikian cerita asal-usul dan kekuatan Spider-Man versi Peter Parker dalam Marvel Comics. Klik Next untuk mengenal Spider-Man berkulit hitam bernama Miles Morales.

Next > Asal-Usul Spiderman (Miles Morales)

Previous Post
Next Post

0 komentar: