Kamis, 22 November 2018

Top 12 Speedster Tercepat DC Comics Selain Barry Allen (The Flash)


Selowae.NetBarry Allen sering disebut sebagai speedster tercepat dalam komik DC, superhero dengan julukan ‘The Fastest Man Alive’ ini memang memiliki kecepatan luar biasa, bahkan superspeed-nya bisa melampaui kecepatan cahaya.

Saking cepatnya, Barry Allen bisa melakukan Time Travel ke masa lalu maupun masa depan serta melakukan Interdimensional Travel atau pergi ke dimensi lain.

DC Comics juga memiliki sederetan speedster tercepat yang tidak kalah dari Barry Allen. Siapa saja mereka? Mari kita simak daftar lengkapnya di bawah ini!

Note: Urutan Tidak berarti peringkat


Speedster Tercepat DC Comics Selain Barry Allen


Eobard Thawne (Professor Zoom/Reverse Flash)


Speedster Tercepat DC Comics Selain Barry Allen
Reverse Flash

Pada titik ini, sudah terbukti bahwa Eobard Thawne, alias Reverse-Flash, adalah salah satu dari musuh terbesar Flash sepanjang masa. Dia bukan hanya seorang jenius dengan IQ tinggi yang tidak normal, tetapi dia adalah salah satu speedster tercepat di DC Universe yang mampu menembus kecepatan cahaya.

Beberapa kekuatannya yang lain termasuk kemampuan untuk memukul lawannya ratusan kali per detik, berlari di atas air, dan yang paling berbahaya, melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu. Eobard Thawne memiliki keuntungan khusus karena mampu menggunakan kemampuan time travelnya untuk mengubah sejarah dan sepenuhnya menghapus seseorang dari eksistensi.

Reverse Flash yang tidak bisa mengalahkan The Flash di masa depan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk membunuh Barry Allen yang masih kecil. Namun karena suatu hal, Nora Allen berhasil menyelamatkan Barry dengan tebusan nyawanya.

Hal ini membuat ayah Barry dipenjara karena dituduh sebagai pelaku pembunuhan istrinya. Setidaknya Eobard Thawne sudah berhasil menghancurkan kehidupan Barry Allen. Lebih banyak tentang Reverse Flash dapat kamu baca di Generasi Reverse-Flash dalam Komik DC.





Wally West


wally west greatest speedster dc comics

Wally West adalah The Flash generasi ketiga. Tidak seperti orang lain yang telah menjadi The Flash, berkat hubungan langsung antara Wally West dengan Speed Force memungkinkannya berlari untuk waktu yang lama tanpa harus beristirahat.

Dia sangat cepat sehingga sosoknya tidak dapat dilihat oleh mata manusia, dan dia juga dapat membuat pusaran, berlari di atas air, dan melakukan perjalanan waktu. Barry Allen bahkan mengatakan kalau Wally West adalah speedster yang lebih cepat darinya.


Zoom (Hunter Zolomon)



Hunter Zolomon, alias Zoom, adalah karakter kedua yang menggunakan nama Reverse Flash. Dalam komik, Zoom adalah musuh bebuyutan Wally West.

Keuntungan utamanya atas musuhnya, Wally West, adalah dia tidak harus bergantung pada Speed Force untuk mengaktifkan kecepatan supernya. Sebaliknya, ia dapat memanipulasi waktu dalam hubungannya dengan dirinya sendiri, yang berarti ia dapat memperlambat waktu di sekitarnya.

Karena karakteristik unik ini, Zoom memiliki kekuatan dan kelincahan super yang luar biasa, mampu menahan pukulan bahkan pada kecepatan yang luar biasa. Zoom juga tidak mengalami masalah gesekan dan persepsi seperti banyak speedster lain. Hal ini membuat Hunter Zolomon menjadi salah satu musuh The Flash yang berbahaya.


Bart Allen



Bart Allen pertama kali muncul sebagai superhero bernama Impulse di komik The Flash # 91 tahun 1994, dan kemudian dikenal sebagai Kid Flash kedua dan The Flash keempat. Seiring dengan kecepatan supernya, Bart juga memiliki banyak kekuatan umum untuk speedster, termasuk berlari di atas air dan menciptakan aura yang melindunginya dari gesekan udara saat ia bergerak secepat kilat.

Namun, kemampuannya yang paling menarik adalah kenyataan bahwa ia dapat membuat avatar Speed Force yang dapat ia kirim kembali melalui rangkaian waktu.

Selain itu, Bart Allen tidak terpengaruh oleh perubahan pada aliran waktu, membuatnya sangat cerdas dan memiliki kemampuan khusus yang disebut Photographic Memory. Bart Allen dapat mengingat semua yang pernah dilihat, didengar, atau dibaca, yang membuatnya menjadi ensiklopedia berjalan.




Savitar



Savitar adalah seorang pria yang terobsesi menjadi manusia tercepat di dunia – nama yang dipakainya terinspirasi dari Dewa Kecepatan agama Hindu. Dalam komik, Savitar adalah salah satu musuh paling berbahaya dari Wally West.

Savitar tidak menginginkan apa pun selain mengetahui segala sesuatu tentang Speed Force dan mengambil kecepatan semua orang yang masuk ke dalamnya. Ya, salah satu kemampuan Savitar adalah mencuri Speed Force dari para Speedster.

Dalam alur cerita "Dead Heat", Savitar dan kultusnya mencuri kecepatan dari para speedster di dunia DC. Ulah Savitar ini bahkan menewaskan Johnny Quick. Tentu saja dengan mencuri kecepatan milik Speedster lain, Savitar juga akan semakin bertambah cepat. Selain itu, dia juga bisa memberikan kecepatan itu kepada makhluk atau benda lain. Hal ini membuat Savitar menjadi salah satu speedster tercepat dan paling berbahaya dari DC Comics.


Daniel West (Reverse Flash)



Daniel West adalah salah satu penjahat paling gelap di dunia Flash. Dia pertama kali muncul di The Flash # 0 pada tahun 2012. Ibunya meninggal saat melahirkannya, sebuah insiden tragis yang membuat ayahnya tidak pernah memaafkan Daniel karena dianggap sebagai penyebab kematian istrinya.

Setelah mendorong ayahnya yang kasar dan kejam menuruni tangga - dan melumpuhkannya seumur hidup – Daniel West meninggalkan rumah. Sejak saat itu hubungannya dengan saudaranya, Iris West tidak pernah lagi sama.

Dengan kemarahan besar di belakangnya, Daniel West yang mendapatkan kekuatan speedster setelah mengalami kecelakaan mobil mulai mencuri kecepatan para Speedster untuk dirinya sendiri.


Godspeed



Speedster tercepat DC Comics yang mungkin mengalahkan Barry Allen selanjutnya adalah Godspeed. Kemampuan unik Godspeed untuk membagi Speed Force dan mengkloning dirinya sendiri memberinya keunggulan dibandingkan speedster lain, karena ia dapat berada di dua tempat pada saat yang sama.

Dia juga merupakan saluran untuk Speed Force, yang dapat memanfaatkan energi yang dibangun oleh Force. Kelincahan manusia super, stamina, daya tahan, dan penyembuhan yang dipercepat hanyalah beberapa dari kekuatan August Heart yang lain.




Iris West II



Iris West II adalah putri dari Wally West dan saudara kembar Barry West, yang muncul di alur cerita alternatif. Iris West II adalah Kid Flash dari Earth-22, dan ia mewarisi banyak kemampuan ayahnya, termasuk superspeed, kemampuan mengubah molekul tubuhnya, dan kekuatan untuk menciptakan aura di sekeliling dirinya (Speed Force Aura) yang melindungi tubuhnya dari gesekan.

Iris West II adalah master dari Speed Force, yang mampu menciptakan gelembung kecepatan dan waktu yang membekukan musuh-musuhnya di trek mereka. Membuatnya menjadi salah satu speedster DC tercepat.


Black Flash



Black Flash bertindak sebagai Grim Reaper bagi para speedster. Banyak speedster yang kita kenal telah melihatnya sebelum menghadapi kematian mereka, termasuk Johnny Quick, Max Mercury, Bart Allen dan Barry Allen sendiri. Konon, Black Flash muncul karena Death tidak cukup cepat untuk menangkap arwah para speedster.


Black Racer



Black Racer adalah perwujudan dari kematian yang ditangkap oleh Dewa Apokolips dan menjadi salah satu anak buah terkuat Darkseid. Black Racer ‘bisa dibilang’ semacam parasit karena membutuhkan inang (host) untuk ditempati (kalau di Marvel Comics, konsepnya mirip seperti symbiote macam Venom, Carnage dll). Beberapa karakter DC yang pernah menjadi host Black Racer adalah Highfather, Mister Miracle dan Barry Allen.

Identitas dan asal-usul Black Racer masih sangat misterius, namun beberapakali diindikasikan bahwa Black Racer dan Black Flash sebenarnya adalah karakter yang sama.




Hermes



Sebagai putra tidak sah dari Zeus dan Maia, Hermes adalah utusan bagi dewa-dewa Yunani. Dalam komik The Flash Vol. 2 # 55 tahun 1991, Hermes pernah mencuri kecepatan The Flash dan menggunakan kekuatan tersebut.

Hermes segera menemukan dirinya diserang oleh Merkurius, dan The Flash datang menyelamatkannya dengan menanamkan pukulan cepat ke wajah Merkurius. Hermes memiliki kecepatan dan kekuatan manusia super, menjadi Olympian Yunani tercepat. Sayangnya, kekuatannya menjadi berkurang ketika orang berhenti memujanya.


Amazo



Amazo mungkin bukanlah speedster, tapi dia memiliki kemampuan untuk menyalin kekuatan para superhero, termasuk kekuatan The Flash.

Profesor Ivo adalah seorang genius jahat yang memiliki obsesi terhadap keabadian. Dia membangun robot android canggih bernama Amazo, menggunakan teknologi Sel Absorpsi canggih, menjadikannya robot ganas yang mampu meniru keterampilan dan kekuatan pahlawan mana pun yang dapat diraihnya.

Untuk Justice League of America, itu berarti dia bisa menyalin kecepatan kilat The Flash. Awalnya, Amazo hanya mampu menyalin satu kemampuan pahlawan pada satu waktu, tetapi versi droid yang lebih baru memungkinkannya untuk mempertahankan berbagai kekuatan sekaligus.

Kadang-kadang ia bahkan dibangun sebelumnya dengan keterampilan dari berbagai anggota JLA, seperti Power Ring Green Lantern atau Lasso of Truth Wonder Woman.


Demikian top 11 speedster tercepat dalam komik DC selain Barry Allen. Sekali lagi, urutan speedster dalam daftar di atas tidak menunjukkan peringkat ya... Klik Next untuk mengenal 10 speedster jahat dalam komik DC.

Next > 10 Evil-Speedster

Previous Post
Next Post

0 komentar: