Sabtu, 15 Desember 2018

Asal-Usul dan Kekuatan Polaris, Saudara Tiri Scarlet Witch dan Quicksilver


Simak asal-usul Polaris dan Kekuatannya berikut ini!


Selowae.Net - Lorna Dane atau yang lebih dikenal dengan nama alias Polaris adalah anak dari Magneto dan Suzana. Sesungguhnya, Ibunya merasa kesusahan dalam membesarkan Lorna karena ia memiliki kemampuan magnet yang cukup besar.

Asal-Usul dan Kekuatan Polaris, Saudara Tiri Scarlet Witch dan Quicksilver
Cerita Asal-Usul Polaris dalam komik Marvel

Suatu hari, Lorna dibawa oleh ibunya menaiki sebuah pesawat. Rupanya getaran pada pesawat membuat Lorna bereaksi, dan mengeluarkan medan magnet yang cukup besar untuk membuat pesawat itu meledak.

Di saat itulah ibu Lorna meninggal dunia, sementara Lorna yang jatuh dari pesawat berhasil diselamatkan Magneto yang kebetulan melihat kejadian itu.


Setelah kejadian itu, Magneto memanipulasi semua kisah tentang ibunya yang meninggal dalam kecelakaan. Polaris kemudian dibesarkan oleh ayah angkatnya, yaitu Arnold. Bersama dengan Arnold, Lorna tumbuh besar dengan kekuatan magnetik yang luar biasa, membuat rambutnya memancarkan warna hijau.

Ayah angkatnya tidak berani memberitahu Lorna bahwa dia sebenarnya adalah anak Magneto dan ibunya meninggal karena dirinya. Namun, insting dan batin Lorna mengetahui bahwa dirinya seorang mutan namun dia merasa janggal karena Arnold adalah manusia, Lorna mulai menyadari bahwa Arnold bukan orang tua kandungnya.

Beranjak dewasa, Iceman menemukan Lorna melalui Cerebro dan mengajaknya ke Xaviers School, di sana Lorna mengetahui semua asal-usulnya dan memutuskan bergabung dengan X-Men untuk menghentikan aksi jahat Magneto. Sejak saat itu, Lorna memakai nama alias Polaris dan menjadi bagian X-Men.

Selama dilatih di Xaviers School, Polaris memulai hubungan romantis dengan Havok, mereka melakukan misi bersama melawan invasi alien Z’Nox. Tidak sampai di situ, Polaris bahkan membantu Avengers saat bertarung melawan pasukan Hydra. Selepas berjuang bersama X-Men, Polaris memutuskan untuk keluar dan melanjutkan studinya. Setelah studinya selesai, ia kembali bergabung dengan X-Factor.


Kekuatan Polaris (Marvel Comics)


daftar Kekuatan Polaris (Marvel Comics) anak magneto

Apa saja kekuatan Polaris? Berikut penjelasan lengkapnya!

Manipulasi Medan Magnet: Polaris adalah mutan level Alpha. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi magnet. Meskipun Polaris memiliki potensi untuk menggunakan semua kekuatan yang dimiliki Magneto, namun dia hanya menggunakan kekuatan yang melibatkan manipulasi medan magnet, elektrik, dan gravitasi. Selain itu, dia belum memanggil sejumlah besar energi seperti yang dimiliki Magneto.

Di masa lalu, Polaris lebih suka untuk tidak menggunakan kekuatannya dalam situasi pertempuran, hal ini membuatnya memiliki pengalaman lebih sedikit dengan mereka, dia tidak setara dengan tingkat pengalaman Magneto.

Prestasi utama yang dimungkinkan oleh kemagnetan adalah kemampuan Polaris untuk mengangkat dan memanipulasi logam. Dia telah menunjukkan keterampilan yang sangat baik seperti hampir mencairkan, memperbaiki, dan merekonstruksi benda-benda logam, dan memiliki beberapa tingkat pengaruh pada logam besi yang berada dalam segala hal. Dia pernah memperbaiki dan merekonstruksi perak dan pelat logam menjadi setelan metalik yang identik dengan kostum Magneto.

Medan Kekuatan Magnetik: Polaris dapat melindungi dirinya dari bahaya fisik, dapat meregangkan bidangnya untuk melindungi kelompok besar.

Penerbangan Magnetik: Polaris dapat mengangkat dirinya dalam penerbangan dengan menunggangi medan magnet Bumi.

Penglihatan Elektromagnetik: Dengan berkonsentrasi, Polaris dapat melihat dunia di sekitar dirinya sebagai pola energi magnetik dan listrik. Dia bisa merasakan aura magnetik alami yang mengelilingi makhluk hidup juga.

Pulsa Magnetic: Polaris dapat memfokuskan energi magnetnya ke dalam ledakan konkritif yang kuat. Dia juga bisa membebani sistem listrik atau sirkuit pendek.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Magneto


Penyerapan Energi: Polaris telah terbukti menyerap beberapa bentuk energi melalui medan gaya magnetnya untuk sementara meningkatkan kekuatannya sendiri. Pada awal karirnya dengan X-Men, ia menyerap ledakan petir Storm, pancaran cahaya Cyclops, dan sinar energi Havok pada saat yang sama, memberinya kekuatan yang cukup untuk mendorong seluruh pulau dari bumi dan ke angkasa.

Link Geomagnetik: Polaris terikat sangat erat dengan Bidang EM Bumi.

Manipulasi Besi Organik: Polaris memiliki kendali atas kekuatannya sehingga ia dapat memanipulasi besi alami di dalam darah organisme hidup.

Manipulasi Logam / Materi: Polaris memiliki kemampuan yang hebat untuk dapat menarik benda-benda metalik dan non-logam, dengan medan elektromagnetiknya dia dapat melayang benda-benda dan menghancurkannya di udara, atau melalui manipulasi kecil gravitasi, juga dapat menyebabkan benda-benda non-logam untuk melayang di udara dan memanipulasinya melalui energi elektromagnetik.

Manipulasi Elektromagnetik Spectrum: Polaris memiliki kemampuan untuk memanipulasi spektrum elektromagnetik dan beberapa energi seperti listrik, elektromagnetik dan magnetik (batas-batas ini tidak diketahui). Ini benar-benar berbeda dari Storm, yang dapat menangani (hampir) semua energi spektrum, tetapi Polaris memiliki potensi besar untuk itu.

Kekuatan Polaris sedemikian rupa sehingga dia dibandingkan dengan ayahnya Magneto. Polaris memiliki koneksi ke medan elektromagnetik, memungkinkannya untuk menangani berbagai jenis energi seperti listrik, gamma, sinar-x, ultraviolet, cahaya tampak, laser, dan banyak lagi.
Polaritas pribadinya berlawanan dengan milik Magneto.


Kemampuan:


Lorna memiliki keahlian di bidang geofisika, dan telah meraih gelar Master di bidang itu.


Demikian pembahasan asal-usul dan kekuatan Polaris dalam komik Marvel. Polaris juga telah muncul dalam serial live-action berjudul The Gifted. Kamu sudah menontonnya?

Previous Post
Next Post

0 komentar: