Sabtu, 01 Desember 2018


Siapa yang lebih kuat di antara Hulk dan Thor?


Selowae.Net – Salah satu yang banyak diperdebatkan adalah siapa anggota Avengers yang paling kuat, Hulk atau Thor?

Hulk vs Thor, Siapa Lebih Kuat?
Hulk vs Thor, Siapa Lebih Kuat?

Dalam sebuah terbitan komik diceritakan suatu ketika Hulk yang sedang mengamuk di kota kemudian menarik perhatian Thor yang merasa terpanggil untuk menghentikan aksi monster hijau tersebut.

Pada dasarnya Thor merasa, jika ia dan Hulk bertarung maka hasilnya pasti seri. Bahkan dalam beberapa hal, peluang Thor menang dari Hulk cukup besar disebabkan dirinya adalah keturunan Dewa. Meskipun pada kenyataannya, belum pernah ada dalam komik sebelumnya yang menceritakan Thor pernah mengalahkan Hulk.

Singkat cerita, Thor kemudian terlibat pertarungan dahsyat dengan Hulk yang menyebabkan kerusakan dimana-mana. Sadar kalau pertarungan mereka akan melukai orang-orang di sekitarnya, Thor lalu membawa Hulk ke planet lain lewat teleportasi.

Meski sudah berpindah planet, kemarahan Hulk tetap sama. Hulk kemudian mengangkat Thor dan melemparnya ke gunung. Thor akhirnya terkubur oleh reruntuhan gunung yang sangat berat. Ronde pertam ini dimenangkan oleh Hulk.

Merasa Thor sudah dilumpuhkan, Hulk kembali mengamuk membabi buta karena bingung berada di planet mana ia sekarang. Tidak lama kemudian, Thor siuman dan memutuskan untuk kembali mengejar Hulk, meskipun ia merasa akan sulit mengalahkan Hulk.

Setelah menemukan Hulk, Thor lalu menyerang dengan memanfaatkan kekuatan Petir yang ia miliki. Berhasil, serangan itu akhirnya membuat Hulk tak sadarkan diri. Ronde kedua dimenangkan oleh Thor.

Thor lalu bermaksud membawa Hulk pulang ke Bumi, tapi sebelum rencana itu berhasil, Hulk sudah keburu sadar kembali dan menghajar balik Thor. Well, meskipun hasil akhirnya tetap Hulk yang menang, namun Thor sudah sempat membuat Hulk K.O.

Pemenang akhir: Hulk



Baca juga: Superman vs Thor, Siapa Lebih Kuat?



Thor vs Hulk dalam Fear Itself Book Five: Brawl 2011


Kita tahu bahwa dalam komiknya, Thor dan Hulk sudah beberapa kali saling beradu kekuatan. Namun pertarungan mereka yang paling seru ada di komik crossover tahun 2011, Fear itself, buku ke-5. Dalam buku itu diceritakan Thor dan Hulk bertarung menggunakan palu sihir yang mengakibatkan kerusakan masal di Bumi.

Dikisahkan bahwa putri Red Skull bernama Sin, berhasil membangkitkan Dewa kuno bangsa Asgard bernama The Serpent, yang mampu memanipulasi rasa takut seseorang.

lebih kuat thor atau hulk avengers terkuat
Thor bertarung dengan Hulk

Dengan maksud menghancurkan Bumi, The Serpent lalu mencari orang-orang berkekuatan super untuk dijadikan anak buahnya. Ia lalu memberikan palu sakti kepada anak buahnya, termasuk Hulk,  yang menjadikan mereka semua jendral perang dengan julukan The Worthy (orang-orang yang Layak mendapatkan kekuatan).

The Worthy lalu mulai beraksi menghancurkan apa saja yang ada di Bumi dan setiap kerusakan dan ketakutan yang mereka timbulkan akan membuat The Serpent bertambah kuat.

Avengers kemudian terpanggil untuk mengakhiri sepak terjang The Worthy, dan Thor kebagian tugas menghadapi Hulk yang sudah dikuasai The Serpent.

Sial bagi Thor, ternyata The Thing juga ikut dikuasai oleh The Serpent, sehingga ia mesti menghadapi Hulk dan The Thing sekaligus. Akhirnya Thor berhasil membunuh the Thing dengan menghajarnya dengan palu Mjolnir.

Thor dan Hulk kemudian saling berhadapan dan berakhir saat Thor berhasil membuang Hulk keluar angkasa. Meski menang, Thor mengalami luka parah dalam pertarungan tersebut.

Pemenang Akhir: Thor




Thor vs Hulk di Film Thor: Ragnarok


Thor vs Hulk di Thor: Ragnarok
Thor vs Hulk

Pertarungan antara Thor dan Hulk juga terjadi di film Thor: Ragnarok. Dikisahkan Thor yang terdampar di planet Sakaar dipaksa untuk bertarung sebagai Gladiator melawan Hulk. Setelah saling pukul satu sama lain, kekutan petir Thor bangkit dan berhasil memojokkan Hulk. Sayangnya, di akhir pertarungan Grandmaster ikut campur dan membuat Thor pingsan.

Pemenang: Hulk, Thor menang kalau saja Grandmaster tidak ikut campur


Itu baru beberapa contoh kisah pertarungan antara Thor dan Hulk dalam komik Marvel, cerita yang lain masih banyak lagi. Jadi, menurutmu siapa yang lebih kuat, Hulk dan Thor?


Previous Post
Next Post

0 komentar: