Kamis, 20 Desember 2018

Misteri Tiga Joker dalam Dunia DC, Siapa Sebenarnya Mereka?


Benarkah ada 3 Joker berbeda dalam dunia DC?


Misteri Tiga Joker dalam Dunia DC, Siapa Sebenarnya Mereka?
Misteri tiga Joker DC

Selowae.Net - Di akhir kisah Darkseid War, Batman sempat menduduki Mobius Chair milik Metron dan mendapatkan kekuatan God of Knowledge. Batman menjadi mengetahui segalanya, termasuk informasi pelaku pembunuhan orang tuanya dan identitas asli Joker. Batman terkejut ketika mengetahui fakta bahwa sebenarnya, selama ini, ada tiga Joker berbeda dalam dunia DC.

Lalu, siapa identitas asli ketiga Joker tersebut? Sampai saat ini masih misterius, belum diberitahukan kepada pembaca. Akan tetapi, dari gambar yang sudah diperlihatkan kita bisa mengira-ngira siapa saja mereka. Mari kita bahas!



Joker Pertama


misteri tiga joker adalah nama asli

Joker pertama sepertinya adalah Joker original yang pertama kali muncul dalam komik. Terlebih jika melihat gambar di atas, mulai dari rambut, pose, hingga ekspresi wajahnya bisa dibilang sangat mirip. Saya cukup yakin bahwa dia adalah Golden Age Joker.




Joker Kedua


siapa sebenarnya identitas asli joker

Joker kedua tampaknya mengambil referensi dari Joker yang membunuh Jason Todd di kisah ‘Death in the Family’ dan Joker yang melumpuhkan Barbara Gordon di ‘Killing Joke’.

Fakta 3 Joker dalam komik dc
Ada 3 Joker dalam komik DC

Dalam komik DC Universe Rebirth #01, diperlihatkan Joker kedua memakai baju kemeja hawai yang ia gunakan ketika menembak Barbara Gordon.


Joker Ketiga


who is three jokers dc comics

Joker ketiga dalam komik DC Universe Rebirth sangat mirip dengan Joker-nya Scott Snyder yang hampir mengalahkan Batman di Batman: Endgame.

Jadi, saya ingin mengatakan dia adalah New 52/Rebirth Joker, karena itu akan sangat masuk akal karena akan menjadi 3 generasi Joker (yang entah bagaimana berhasil bertahan hidup melalui setiap Crisis dan reset dari alam semesta DC).

Asal-Usul dan Kekuatan Joker
Siapa sebenarnya Joker?

Jadi, kita punya Joker original (Golden Age), Joker yang eksis setelah Crisis on Infinite Earths, dan Joker yang eksis setelah Flashpoint atau New 52. Akan tetapi, Joker terakhir ini tidak terlihat seperti New 52/Rebirth Joker. Jadi, siapa sebenarnya dia?

Itulah teori siapa sebenarnya ketiga Joker dalam dunia komik DC. Apa kamu setuju atau punya pendapat lain?

Previous Post
Next Post

0 komentar: