Rabu, 12 Desember 2018

Review Film Aquaman (2018), Film Superhero Bawah Laut yang Memukau


Simak review kelebihan dan kekurangan film Aquaman berikut!

Selowae.Net - Film Aquaman (2018) merupakan bagian dari DC Extended Universe atau Worlds of DC, dimana film ini menceritakan kisah kehidupan sang calon Raja Atlantis setelah peristiwa di film Justice League (2017).

Film superhero DC  yang disutradarai oleh sang maestro horror James Wan ini telah berhasil membuat DC Extended Universe kembali bangkit dan bisa tampil bagus, dan menurut saya film ini sangat cocok dinobatkan sebagai film terbaik di DCEU saat ini.

Berikut merupakan review film Aquaman dalam bahasa Indonesia. Simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:

Oh ya, review Aquaman di bawah ini tanpa spoiler, jadi bagi yang belum nonton filmnya tidak perlu khawatir akan mendapat spoiler ketika membaca review ini.


Review Film Aquaman (2018)


Okay, sekarang saya akan membahas beberapa hal penting dalam film Aquaman, berikut pembahasannya:

1. Plot


Review Aquaman, film terbaik DCEU?
Review Aquaman, film terbaik DCEU?

Bagian pertama review Aquaman akan membahas tentangplot cerita. Berbicara soal plot, film Aquaman arahan sutradara James Wan ini boleh dikata dikemas dengan susunan cerita yang cukup rapih. Mulai dari awal hingga akhir disajikan dengan hati-hati dan tidak menimbulkan plot-hole sama sekali.

Setiap karakternya mendapatkan porsi cerita yang pas, bahkan cerita flashback-nya yang diselipkan di pertengahan film pun tidak mengganggu jalannya cerita menuju ending, malah hal tersebut membuat storyteline-nya menjadi lebih jelas dan tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru lainnya.

Walau ada beberapa scene yang kena sensor, tapi ya gak apa-apa kok. Hal tersebut tidak mengganggu cerita sama sekali.





2. Pemeran Film Aquaman


Para pemeran film Aquaman

Nah untuk jajaran pemerannya ini saya suka banget, pendalaman karakter setiap aktor dan aktrisnya sudah bagus dan bahkan pemeran pembantunya tampil dengan cukup baik.

Salah satu actress yang cukup menarik perhatian di dalam film Aquaman ini tentu saja adalah Amber Heard yang memerankan karakter Mera, calon Queen of Atlantis. Pendalaman karakter Mera sangat bagus dah atau boleh dikata selangkah lebih baik dah jika dibandingkan dengan pendalaman karakternya Gal Gadot sebagai Diana Prince aka Wonder Woman di tiga film di DC Extended Universe.


3. Sinematografi


Review kelebihan dan kekurangan film Aquaman

Salah satu yang paling menonjol di film Aquaman ini adalah sinematografinya, di mana Sinematografi dalam film Aquaman ditangani oleh seorang sinematografer handal. Siapa lagi kalau bukan Don Burgess, yang juga pernah bekerjasama sebagai cinematographer dengan James Wan dalam film The Conjuring 2.

James Wan memang keren kalau sudah berkolaborasi bersama dengan Don Burgess, setiap scene-nya bisa dibuat menjadi benar-benar indah dan mengagumkan dah.


4. Visual Efek


Review Film Aquaman (2018), Film Superhero Bawah Laut yang Memukau
Resensi film Aquaman (2018)

Pembahasa Review film Aquaman berikutnya seputar visual efek. Untuk visual efek film Aquaman boleh dikata film solo perdananya Aquaman inilah yang telah berhasil memberikan tampilan visual effect yang cukup halus dan mantep di DC Extended Universe untuk saat ini, banyak adegan yang ditampilkan dengan visual effects yang mengagumkan dan keren gila.

Baca juga: Top 14 Macam Avengers dalam Komik Marvel


Apalagi pada saat menuju 15 menit terakhir, film ini benar-benar bisa memberikan eksekusi penutupan yang bagus dalam segi visual efeknya. Bahkan menurut saya pribadi ya visual efek dalam film Aquaman ini jauh lebih baik daripada film-film yang ada di DC Extended Universe sebelumnya.


5. Score atau Themesong


Untuk musiknya sendiri mah udah keren, sinematografi-nya yang indah ditambah dengan perpaduan musik yang keren tuh bisa menghasilkan setiap scene yang wow, khususnya pada saat menjelang ending benar-benar di eksekusi dengan luar biasa.


Kesimpulan Review Film Aquaman (2018) Bahasa Indonesia


Walau lumayan banyak kritikus film di luar sana yang mengatakan film ini tidak memberikan tontonan yang baru dari DC Extended Universe, tapi kalau menurut saya pribadi ya film ini sudah berhasil memberikan tontonan yang seru, menegangkan, kocak dan menghibur.

Dan menurut saya pribadi juga ya boleh dikatakan kalau film Aquaman ini film terbaik di DC Extended Universe saat ini.

Review Film Aquaman (2018), Film Superhero Bawah Laut yang Memukau

Apa bagusnya film Aquaman?


Banyak hal yang akan membuat penonton betah di kursinya ketika menonton film ini, mulai dari plotnya, pendalaman karakter para aktor dan aktrisnya hingga cinematography dan visual effectsnya yang benar-benar memanjakan mata.

Kalau boleh jujur ya... Film Aquaman ini sebenarnya hampir memiliki kesamaan dalam segi cerita dan karakter dengan film Thor pertama dari Marvel Cinematic Universe, tapi jika kalian ingin menonton film Aquaman ini dengan tenang ya saya sarankan cukup lumakan dulu persaingan dari kedua kubu tersebut, tontonlah film ini dengan dunianya sendiri yaitu di DC Extended Universe!

Kalau kalian ingin melihat perkembangan dari DC Extended Universe saat ini, ya saya sarankan kalian untuk menonton film Aquaman ini. Karena lewat film Aquaman inilah DC Extended Universe dapat kembali bangkit dan bisa memberikan tontonan superhero yang fun dan tidak terlalu dark seperti film-film yang ada di DC Extended Universe sebelumnya.

Saya pribadi beri nilai 8.7/10 atau 4 bintang untuk film solo perdananya Aquaman dalam DC Extended Universe ini, film ini bisa memberikan angin segar untuk kelangsungan project DC Extended Universe kedepannya.


Demikian pembahasan singkat mengenai review film Aquaman (2018), film terbaru DCEU yang menarik dan wajib kamu tonton. Bagaimana pendapatmu mengenai film satu ini?

Previous Post
Next Post

0 komentar: