Jumat, 25 Januari 2019

15 Drama Korea tentang Sekolah dan Cinta (High School Romance) Terbaik


Mencari drama korea bertema sekolah (high school) untuk ditonton?

Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami merekomendasikan film korea romantis terbaik sepanjang masa, kali ini kami mencoba menyusun rekomendasi drakor bergenre high school atau drama yang mengisahkan tentang kehidupan sekolah.

Apa saja drama korea bertema high school yang paling bagus, romantis dan seru untuk ditonton? Simak daftar selengkapnya di bawah ini!


Rekomendasi Drama Korea tentang Sekolah 


#1 - Sassy, Go Go


Rekomendasi Drama Korea tentang Sekolah
Drama korea romantis tentang sekolah

Judul Lain : Cheer Up! / / 발칙하게 고고 / Balchikhage Gogo
Sutradara : Lee Eun-jin
Penulis Naskah : Yoon Soo-jung
Genre Drakor : Teen | Romantis| Drama | School
Tanggal Tayang : 5 October 2015
Durasi: 60 menit per episode
Channel: Korean Broadcasting System (KBS2)
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Sassy Go Go adalah drama korea high school romantis yang berlatar belakang pada tim cheerleader di sebuah SMA. Drama Korea ini menggambarkan tentang persahabatan dan kisah cinta para pemuda, ketika berhadapan dengan lingkungan pendidikan yang keras yang mengedepankan persaingan. Drama korea sekolah terbaik dan paling romantis tahun 2015 ini jangan sampai dilewatkan begitu saja.



#2 - The Heirs


15 Drama Korea tentang Sekolah dan Cinta (High School Romance) Terbaik

Sutradara : Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
Penulis Naskah : Kim Eun-Sook
Genre Drama Korea: Drama, Romance, Teen
Channel: SBS
Jumlah Episode: 20
Tanggal Tayang: Oktober 9 – December 12, 2013

Sinopsis:

The Heirs bercerita mengenai sekelompok orang kaya yang merupakan siswa SMA elit karena mereka dipersiapkan untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka.

Kim Tan (Lee Min-ho) adalah seorang pewaris sah perusahaan konglomerat yang tampan dan kaya yang dikirim untuk belajar ke luar negeri (AS). Namun dalam kenyataannya, itu adalah bentuk pengasingan untuknya.

Ketika Kim Tan yang tengah di Amerika tak terduga menabrak Cha Eun-sang (Park Shin-hye), yang datang dari Korea untuk mencari kakaknya yang mengaku bahwa membutuhkan uang untuk pernikahannya.

Hubungan antara Kim Tan dan Cha Eun-Sang kemudian terus berlanjut ketika Eun-Sang menginap di rumah Kim Tan. Meski Eun-Sang adalah berasal dari masyarakat miskin, namun ia mendapat beasiswa di sekolah konglomerat yang sama seperti Kim Tan. Hubungan komedi romantis yang penuh kejutan pun tidak lagi terhindarkan.

Baca juga: 30 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi Tahun 2015-2018


#3 - Dance Sports Girls / Just Dance


Dance Sports Girls / Just Dance

Sutradara: Park Hyun-Suk
Penulis: Kwon Hye-Ji
Channel: KBS2
Genre: Youth, Sports, School
Jumlah Episode: 16  (35 menit / 2 episode per hari)
Tanggal Rilis: 3 Desember 2018

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea tentang sekolah berikutnya adalah Dance Sports Girls. Ditetapkan di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan di mana industri utama kota adalah pembuatan kapal. Industri perkapalan di sana mengalami penurunan.

Enam gadis menghadiri sekolah menengah yang sama. Mereka adalah anggota klub olahraga dansa di sekolah. Tujuan mereka adalah memenangkan kompetisi olahraga dansa.

Keenam gadis ini adalah Shi-Eun (Park Se-Wan), Hye-Jin (Lee Joo-Young), Na-Young (Joo Hae-Eun), Ye-Ji (Shin Do-Hyun), Do-Yeon (Lee Yoo -Mi) dan Young-Ji (Kim Soo-Hyun).


#4 - Longing Heart / My First Love


drama korea fantasi romantis tentang sekolah

Sutradara: Min Yeon-Hong
Penulis: Kim Hee-Ran (webcomic), Kim Byung-Gwan (webcomic)
Channel: OCN
Genre: Romance, Comedy, Fantasy, High School
Jumlah Episode: 10
Tanggal Rilis: 8 Januari  2018

Sinopsis:

Longing Heart adalah drama korea high school romance dengan balutan fantasi yang unik dan mendebarkan. Berkisah mengenai Kang Shin-Woo (Lee Jung-Shin) adalah seorang guru matematika dengan tampang tampan.

Dia belum melupakan cinta pertamanya Han Ji-Soo (Lee Yeol-Eum) selama 10 tahun terakhir. Dengan sebuah kecelakaan, dia melakukan perjalanan ke masa lalu saat dia masih menjadi siswa sekolah menengah.

Di sana, ia bertemu dengan dirinya yang lebih muda (Seo Ji-Hoon). Kang Shin-Woo berjuang untuk membuat cinta Kang Shin-Woo yang lebih muda menjadi kenyataan. Salah satu drama korea romantis tentang sekolah ini bakal bikin baper para penontonnya.


#5 - Repply 1997


drama korea high school terbaik sepanjang masa

Judul Alternatif: 응답하라 1997 / Eungdabhara 1997 / Respond 1997 (2012)
Sutradara: Shin Won-ho
Penulis Naskah: Lee Woo-jung, Lee Sun-hye, Kim Ran-joo
Genre Drama Korea: Comedy | Romance | Teen
Tanggal Rilis: 24 Juli 2012
Durasi: 50 menit per episode
Channel: tvN
Jumlah Episode: 16

Sinopsis:

Reply 1997 adalah drama Korea tentang kehidupan sekolah yang seru dan romantis. Drama ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Shi Won (diperankan oleh Eunji A Pink), yang tergila-gila pada Boyband yang terbit pada tahun 1997 bernama H.O.T. Dari semua personil Band tersebut ia tergila gila dengan member yang bernama Tony Ahn.

Bagi Shi Won idolanya adalah segalanya, dari pada mementingkan dirinya sendiri. Karena kegilanya terhadap Tony Ahn ia sering dimarahi orang tuanya karena prestasinya yang memburuk.

Ia rela tidak masuk sekolah hanya karena ingin menonton Konser HOT, Tak hanya itu ia juga sampai mengidap didepan rumah sang idola hanya untuk bertemu denganya. bagaimana kisah lengkap dari gadis penggemar Boyband ini?




#6 - Moorim School


drama korea bertema sekolah cinta

Judul Lain: 무림학교 / Moorimhakgyo / Moorim School: Saga of the Brave
Sutradara: Lee So Yeon
Penulis Naskah: Kim Hyun Hee, Yang Jin-ah
Genre Drakor: Action | Drama | Romance | School | Teen | Friendship
Tanggal Rilis: 11 January 2016
Durasi: 60 menit
Channel: Korean Broadcasting System (KBS2)
Jumlah Episode: 16

Sinopsis:

Rekomendasi drama Korea high school terbaik selanjutnya adalah Moorim School. Drama ini mengisahkan tentang sekolah yang tidak terfokus hanya pada nilai akademik yang tinggi. Namun sekolah tersebut juga mengajarkan siswa nilai-nilai kebajikan termasuk kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi.

Para guru dan siswa di sekolah tersebut berasal dari negara yang berbeda dan masing-masing memiliki cerita mereka sendiri. Moorin School jelas merupakan salah satu drama korea sekolah yang bagus dan menarik ditonton.


#7 - Go Back Couple


drama korea high school romance comedy Go Back Couple

Sutradara: Ha Byung-Hoon
Penulis: Kwon Hye-Joo
Channel: KBS2
Genre: Family, Fantasy, Romance, High School
Jumlah Episode: 12
Tanggal Rilis: 13 Oktober 2017

Sinopsis:

Go Back Couple adalah drama korea romantis terbaik dengan unsur time travel yang memukau. Mengisahkan tentang Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) keduanya berusia 38 tahun dan pasangan suami-istri.

Choi Ban-Do telah terbebani dengan menjadi pencari nafkah dan Ma Jin-Joo adalah seorang ibu rumah tangga dengan harga diri rendah. Meskipun mereka saling mencintai saat mereka menikah, mereka sekarang saling membenci. Mereka berdua menyesal menikahi di usia muda.

Pasangan ini melakukan perjalanan melalui waktu dan mendapati diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya. Salah satu drama korea bertema high school romance ini mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya, jelas wajib kamu tonton.


#8 - School 2013


rekomendasi Drama Korea Sekolah terbaik paling romantis

Judul Lain: School 5 / 학교2013 / Hakgyo 2013
Sutradara: Lee Min-Hong, Lee Eung-Bok
Penulis: Lee Hyun-Joo, Ko Jung-Won
Genre Drakor: Comedy, Drama, Teen
Network: KBS2
Jumlah Episode: 16
Tanggal Rilis: Desember 2012 – 28 Januari 2013

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea tentang sekolah terbaik berikutnya adalah School 2013.

SMA Seungri adalah sekolah menengah atas yang masuk ke dalam salah satu daftar sekolah terburuk dari 178 SMA lainnya di Seoul berdasarkan dari nilai akademisnya.

SMA Seungri tengah memepersiapkan penyambutan untuk siswa ajaran baru. Dari semua kelas 2 di sekolah ini, kelas 2-2 adalah kelas yang paling buruk. Ko Nam Soon terpilih menjadi ketua kelas kelas 2-2.

Ada beberapa masalah yang akan bermunculan di dalam drama ini. Perkelahian antar siswa dan sikap saling peduli satu sama lain juga sering muncul.

Akan ada banyak konflik yang juga meramaikan drama ini. Mulai dari masalah Oh Jeong Ho yang tidak mau masuk ke sekolah lagi, masalah Kim Min Gi yang hidupnya selalu berada di tangan ibunya dan ia ingin bebas, Ko Nam Soon dan Park Heung Su yang salah satu diantara mereka harus pindah sekolah, kesalah pahaman diantara dua sahabat yakni Lee Gang Joo dan Song Ha Gyeong, dan masih banyak lagi.




#9 - School 2017


drama korea romantis sekolah

Sutradara: Park Jin-Suk
Penulis: Jung Chan-Mi, Kim Seung-Won
Channel: KBS2
Genre Drama: School, Youth, Mystery
Jumlah Episode: 16
Tanggal Tayang: 17 Juli 2017

Sinopsis:

School 2017 adalah drama korea high school terbaik dengan bumbu misteri. Drakor ini berkisah tentang Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) adalah siswi SMA yang berusia 18 tahun dengan nilai yang sangat buruk. Sebenarnya Eun Ho adalah gais yang baik, namun ia sering dituduh sebagai siswi yang buruk. Ra Eun Ho bercita-cita masuk ke kampus bersama cowok yang dia suka.

Di sisi lain ada cowok bernama Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun). Dia dikenal sebagai cowok nakal dan pembuat onar di sekolah lamanya di Amerika Serikat. Kini dia pindah ke SMA di Korea Selatan.

Meskipun dikenal sombong dan kasar kepada orang lain, namun para guru dan murid tidak dapat berbuat apa-apa karena ayahnya yang kaya telah berinvestasi di sekolah itu.


#10 - Playful Kiss


drama korea romantis sekolah

Judul Alternatif: Jangnanseureon Kiseu / Mischievous Kiss / Naughty Kiss
Sutradara: Hwang In-roi, Kim Do-hyung
Penulis Skenario: Go Eun-nim, Tada Kaoru (manga)
Genre:Komedi Romantis, High School
Tanggal Rilis: 1 September 2010
Durasi: 60 menit per episode
Channel: Munhwa Broadcasting Corporation (MBC)
Jumlah Episode: 16

Sinopsis:

Playful Kiss adalah drama korea romance high school terbaik yang bercerita tentang kehidupan seorang gadis SMA yang bernama Oh Ha-ni (Jung So Min). Oh Ha-ni adalah siswi yang tidak terlalu pintar di kelasnya, mendapat nilai jelek sudah biasa baginya.

Sejak hari pertama Oh Ha-ni masuk sekolah, ia telah suka pada pandangan pertama kepada siswa laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Meskipun Ha-ni tahu kalau dirinya bukan tipe cewek yang populer namun ia tetap nekat untuk menyatakan perasaanya.

Ha-ni memutuskan untuk menyatakan cintanya melalui sebuah surat, tetapi persaaan Ha-ni ditolak mentah-mentah oleh Seung Jo, dengan alasan bahwa ia membenci anak perempuan yang bodoh.

Kejadian tak terduga mulai menghampiri mereka berdua yaitu ketika gempa bumi merobohkan rumah Ha-ni. Selama rumah Ha-ni dibangun kembali, Ha Ni dan ayahnya (Kang Nam Gil) sementara menumpang di rumah teman akrab ayahnya, yang kebetulan adalah ayah Seung Jo.

Dari sinilah keseruan Ha-ni dan Seung Jo yang hidup serumah dimulai. Ha-ni berfikir ini semua adalah takdir dan kesempatan emas untuk mendapatkan hati Seung Jo. Palyfull Kiss tidak diragukan lagi adalah salah satu drama korea romantis tentang kehidupan sekolah terbaik. Pastikan kamu menonton drama korea sekolah terbaik ini...


#12 - Dream High


rekomendasi drakor High School Romance Terbaik

Sutradara: Lee Eung-bok
Penulis Naskah: Park Hye-ryun
Genre Drakor: Music | Teen | Comedy | Romance
Durasi : 60 menit per episode
ChannelL KBS2
Jumlah Episode: 16

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea tentang sekolah dan cinta selanjutnya adalah Dream High. Kisah drakor ini mengenai enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berupaya keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang dunia musik Korea.

Go Hye-mi (Suzy) adalah siswa yang memilik bakat besar dalam musik klasik, namun harus melupakan impiannya dengan masuk ke sekolah Kirin lantaran ingin membayar utang ayahnya.
Agar bisa menjadi siswa Kirin Art High School, Hye-mi harus bisa membawa dua siswa lain untuk masuk ke sekolah tersebut.

Dua siswa itu adalah Song Sam-dong (Kim Soo-hyun) yang berasal dari pedesaan dan Jin Guk (Taecyeon) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir.

Di sisi lain, Yoon Baeh-hee (Ham Eun-jung) yang tadinya teman karib Hye-mi akhirnya menjadi saingan sengit Hye-mi di sekolah tersebut. Seperti apa perjuangan mereka di sekolah Kirin demi menggapai impian mereka itu?


#13 - Solomon’s Perjury


Drama Korea tentang Sekolah

Judul Lain: 솔로몬의 위증 / Solromonui Wijeung / The Trial of Solomon
Sutradara: Kang Il-Soo
Penulis Skenario: Miyuki Miyabe (novel), Kim Ho-Soo
Genre: High School, mystery, crime, legal
Channel: JTBC
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Solomon’s Perjury adalah drama korea high school mystery yang berkisah tentang sosok tubuh murid laki-laki yang ditemukan di pagi hari saat Natal. Polisi kemudian menetapkan kalau mayat tersebut adalah korban bunuh diri. Namun sebuah surat kalang menyebutkan kasus tersebut adalah sebuah pembunuhan.

Untuk mencegah kekacauan lebih lanjut dan perburuan, Go Seo Yun (Kim Hyun Soo), salah satu siswa yang pertama kali menemukan mayat tersebut, memutuskan untuk mengambil melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.

Solomon’s Perjury adalah salah satu drama korea bertema sekolah yang mendapat rating tinggi, wajib banget masuk daftar untuk ditonton.




#14 - Who Are You: School 2015


Drama Korea Sekolah terbaru 2019

Sutradara: Baek Sang-hoon dan Kim Sung-yoon
Penulis: Kim Hyun-jung, Kim Min-jung
Genre Drama : Teen Drama | School Drama | Mystery | Youth
Durasi: 60 menit
Channel: Korean Broadcasting System (KBS)
Jumlah Episode: 16

Sinopsis:

Rekomendasi drama korea terbaik tentang sekolah berikutnya adalah Who Are You: School 2015. Bersetting di SMA Segang, SMA swasta paling bergengsi di Distrik Gangnam di Seoul.

Lee Eun-byul adalah gadis paling populer di Segang. Namun suatu hari, Eun-byul menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun-byul yang bernama Lee Eun-bi pindah ke SMA Segang.

Suatu hari Eun-bi terbangun dan tidak mengingat dan mengenal siapa dirinya. Lalu ia berusaha mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Namun ternyata Eun- bi selalu diganggu dan tidak punya teman di sekolah lamanya, jadi ia memutuskan berpura-pura menjadi Eun-byul seorang gadis terpopuler di sekolah itu.


#15 – Orange Marmalade


K-drama high school romance terbaik

Sinopsis:

Satu lagi drama korea tentang sekolah yang wajib kamu tonton, apa lagi kalau bukan Orange Marmalade.

Drama ini berkisah mengenai vampir dan manusia yang kini hidup berdampingan. Akan tetapi, para vampir harus merahasiakan identitas mereka agar bisa membaur dengan manusia. Kisah cinta yang rumit terjadi ketika ada seorang remaja vampir yang pindah ke sekolah baru dan menarik perhatian seorang manusia populer di sekolah itu. Menariknya, si manusia ini sangat membenci vampir. Apa yang akan terjadi selanjutnya?


Demikian daftar rekomendasi drama korea high school terbaik yang wajib kamu tonton. Dari sekian banyak rekomendasi drama korea tentang sekolah di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: