Senin, 25 Maret 2019

Top 25 Film Thriller Terbaik Hollywood Sepanjang Masa


Mencari rekomendasi film barat thriller yang paling bagus? Simak artikel berikut ini!

Selowae.Net – Setelah sebelumnya kami merekomendasikan film barat paling romantis, dalam artikel kali ini kami akan menyusun daftar film Hollywood terbaik dengan genre thriller dan misteri. Apa saja film yang akan masuk? Simak daftar rekomendasi film thriller terbaik sepanjang masa setelah tanda titik dua berikut ini:


Note: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Film Thriller Terbaik


#1 – The Machinist (2004)


Rekomendasi Film Thriller Terbaik
Best Movies Thriller of all time

Genre : Thriller, Misteri, Psikologi

The Machinist adalah film Hollywood Thriller Psikologi yang disutradarai oleh Brad Anderson, bisa dibilang ini merupakan salah satu film garapannya yang paling sukses.

Terlebih film ini dibintangi oleh Christian Bale, salah satu aktor ternama. Di sini Bale memerankan aktingnya dengan sangat baik, penampilannya banyak dipuji oleh para kritikus film Dalam Festival film Eropa, Ia juga dinominasikan sebagai salah satu aktor terbaik.

The Machinist mengisahkan mengenai seorang mekanik bernama Trevor Reznik, sudah setahun ia terserang penyakit insomnia sehingga tidak bisa tidur. Fenomena ini membuat kondisi fisik dan mentalnya menurun drastis, namun semua itu hanya permulaan dari mimpi buruk di kehidupan nyatanya.

Rekan-rekan kerjanya mulai menjauhi pria itu, dan ramai-ramai memojokkannya setelah Trevor terlibat dengan sebuah kecelakaan di tempat kerja yang membuat seorang pekerja kehilangan tangannya. Trevor dianggap sebagai beban bagi semua orang, dan ia diminta untuk berhenti dari pekerjaannya.

Trevor yang awalnya merasa bersalah, Namun ia mulai curiga bahwa, teman-temanyalah yang melakukan semua itu

Salah satu film thriller terbaik Hollywood ini menampilkan suasana yang sangat suram dan creepy, seolah-olah penonton juga merasakan apa yang dialami oleh aktor utama.





#2 - Sicario (2015)


Top 25 Film Thriller Terbaik Hollywood Sepanjang Masa
Film misteri thriller Hollywood paling menegangkan

Genre : Drama, Mystery, Thriller, Kriminal

Sicario merupakan film Thriller Kriminal Misteri dari Hollywod yang dibintangi oleh beberapa deretan aktor ternama, Film ini akan mengikuti kisah agen FBI yang ditugaskan untuk menjatuhkan pemimpin kartel narkoba Meksiko yang terkenal sangat kuat dan brutal.

Mengambil setting di Chandler, Arizona, agen FBI Kate Macer (Emily Blunt) dan Reggie Wayne (Daniel Kaluuya) memimpin sebuah serangan yang diduga markas kartel-kartel Meksiko, di mana mereka menemukan puluhan mayat yang membusuk dan jebakan yang menewaskan dua petugas.

Setelah penggerebekan tersebut, atasan Kate merekomendasikannya menjadi anggota tim khusus gabungan Departemen Kehakiman Amerika Serikat di bawah pengawasan Matt Graver (Josh Brolin), untuk menangkap letnan kartel Sonora Manuel Diaz (Bernardo P. Saracino). Matt mengklaim sebagai penasihat Departemen Kehakiman namun tidak jelas secara sengaja setiap kali Kate meminta rincian tentangnya atau misinya.

Disini ia harus berfikir sendiri dengan penuh tekanan tentang rincian misi berbahaya tersebut. Film misteri thriller terbaik ini masuk dalam nominasi besar, seperti 3 nominasi Oscar, 3 Nominasi BAFTA untuk Aktor Pendukung Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan masih banyak lagi.


#3 - Gone Girl (2014)


Rekomendasi film thriller paling bagus wajib ditonton
Rekomendasi film thriller paling bagus wajib ditonton

Genre: Thriller, Misteri, Drama

Rekomendasi film thriller Hollywood selanjutnya adalah Gone Girl. Film ini mengisahkan mengani Nick (Ben Affleck) dan Amy  (Rosamund Pike), sepasang suami istri yang akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka.

Satu hari sebelum hari H, mereka berdua sibuk mempersiapkan pesta. Namun, tanpa disangka tiba-tiba saja Amy menghilang tanpa jejak. Hal ini membuat Nick menjadi tersangka utama atas kasus hilangnya Amy. Apa yang sebenarnya terjadi?




#4 - Shutter island (2010) 


Film Hollywood genre thriller mystery dan drama
Film Hollywood genre thriller mystery dan drama

Genre: Thriller, Mystery, Drama 

Shutter Island mengisahkan mengenai seorang agen polisi yg mendapat tugas menyelidiki kasus larinya seorang pasien dari rumah sakit jiwa yang khusus menangani pasien-pasien sakit jiwa yang tergolong berat [dan dianggap monster mengerikan jika berada ditengah-tengah masyarakat].

Rumah sakit jiwa tersebut berada di sebuah pulau bernama Shutter Island yang cuma bisa diakses dengan sebuah kapal fery. Dalam proses penyelidikannya sang agen polisi tahu bahwa rumah sakit jiwa tersebut hanyalah kedok dari sebuah operasi penciptaan hantu-hantu pembunuh melalui pencucian dan pengontrolan pikiran.

Penyelidikan terus berlanjut dan akhirnya sang agen polisi menyadari bahwa ternyata penyelidikan yang dia lakukan ternyata tidak lebih dari bagian dari jebakan dan proses perekrutan dirinya.

Sang agen akhirnya terjebak dan tak mampu lagi keluar dari shutter island dan proses perekrutan yang memanfaatkan trauma yg dialaminya. Sebagaimana halnya orang yang telah di vonis gila, semakin dia mencoba menjelaskan secara rasional apa yang terjadi semakin dia akan dianggap gila dan semua yang dia lakukan dianggap sebagai bagian dari pertahanan diri.


#5 - Secret Window (2004)


film thriller misteri paling menegangkan

Genre : Drama, Thriller, Misteri

Rekomendasi film thriller misteri Hollywood berikutnya adalah Secret Window, sebuah film yang diangkat dari cerita karangan Stephen King yang berjudul sama.

Mengisahkan mengenai seorang penulis bernama Mort Rainey (Johny Depp) yang bercerai dengan istrinya karena istrinya ketahuan berselingkuh. Sejak kejadian itu, Mort Rainey memutuskan menyendiri di rumah danau bersama anjingnya, Chico.

Putus asa dengan hidupnya yang dilanda perceraian, Mort Rainey menghabiskan waktunya dengan tidur di sofa selama 16 jam sehari seperti tak ada harapan hidup untuknya.

Suatu hari datanglah seorang pria bernama John Shooter yang mengaku bahwa ceritanya telah di curi oleh Mort Rainey (Johny Depp). Dia mengaku telah menulis cerita yang sama pada tahun 1997 yang juga di tulis oleh Mort berjudul 'Secret Window'.

Shooter mengaku menulis novel itu pada 1997, namun Rainey merasa menulis cerita itu pada 1994. Sebagai bukti Rainey menunjukkan Majalah Ellery Queen`s Mystery yang memuat ceritanya itu.

Rainey berusaha menyakinkan dirinya bahwa cerita itu murni dari dirinya sendiri. Namun, John Shooter memberi waktu 3 hari untuk menemukan majalah yang terbit tahun 1995.

Majalah itu berisi cerita misteri Secret Window. Tak disangka, teror demi teror Shooter justru membawa Rainey kepada kehidupan Amy, bekas istrinya yang berkhianat, yang kini hidup bersama pacar barunya.

Film ini mendapat ulasan positif dari kritikus, apalagi dengan penampilan Johnny Depp dengan performa terbaiknya.

Merupakan film dengan plot twist yang baik, namun mendapat kritik oleh para pembaca novelnya karena jalan ceritanya yg berbeda. Overall film thriller terbaik satu ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.




#6 - We Need to Talk About Kevin (2011)


Rekomendasi film Hollywood thriller psikologi terbaik
Rekomendasi film Hollywood thriller psikologi terbaik

Genre : Misteri, Psikologi,Thriller

Rekomendasi film thriller Hollywood terbaik selanjutnya adalah We Need to Talk About Kevin. sebuah film yang diangkat dari Novel dengan judul sama karya Lionel Shriver. Film ini bisa dibilang menjadi adaptasi yang sukses, Di mana proses pengembangannya sudah mulai berjalan pada tahun 2005, dan dirilis pada tahun 2011.

Film ini mengisahkan mengenai seorang ibu pekerja bernama Eva Khatchadourian, ia tengah menjalin hubungan bahagia dengan suaminya, hidunya terasa berwarna, hingga akhirnya mereka dianugrahi seorang anak laki-laki.

Mereka sangat menyayangi anaknya yang bernama Kevin, Awalnya Kevin adalah anak yang normal dan menyenangkan, Hingga suatu ketika, sikap aslinya mulai terlihat tak wajar.

Tilda Swinton berperan sebagai aktor utama, ia menjadi seorang Ibu yang mempunyai anak psikopat. Aktingnya dalam film ini dibanjiri banyak pujian, Baru-baru ini namanya kembali naik setelah bermain dalam film Doctor Strange sebagai Ancient One.

Kesuksesannya kembali naik, setelah masuk dalam 21 Nominasi, dan memenangkan 11 Penghargaan. Salah satunya sebagai Adaptasi terbaik, Aktris terbaik, Arahan terbaik.

We Need to Talk About Kevin  adalah film yang sangat direkomendasikan terutama bagi kalian pecinta film psikologi thriller.


#7 - Berlin Syndrome (2017)


Film horor thriller misteri yang bagus dan menegangkan
Film horor thriller misteri yang bagus dan menegangkan

Genre : Drama, Horror, Misteri, Thriller

Berlin Syndrome adalah salah satu film thriller misteri terbaik yang diangkat dari novel berjudul sama garapan Melanie Joosten. Merupakan film drama thriller psikologis asal Australia-Perancis. Mengisahkan mengenai seorang turis Australia, Clare (Teresa Palmer) sedang jalan-jalan berkeliling Jerman. Ia berkelana sendirian berkeliling kota Berlin.

Sampai kemudian ia bertemu dengan seorang pria lokal bernama Andi (Max Riemelt). Mereka kemudian ngobrol-ngobrol, sampai mereka memiliki kecocokan dan berkencan. Mereka menghabiskan malam bersama di apartemen Andi.

Paginya, Clare mengetahui dirinya terkunci di apartemen Andi. Sementara Andi pergi keluar. Setelah kembali, Andi mengatakan bahwa ia lupa meninggalkan kunci untuk Clare, Clare juga terpaksa harus tinggal di rumah Andi semalam lagi.

Akhirnya, Clare menyadari bahwa ia tidak diizinkan untuk pergi. Ia berusaha keras untuk bisa keluar dari apartemen tersebut. Bisakah Clare keluar? Ada apa dengan Andi?


#8 - Prisoners (2013)


Rekomendasi bagi kalian pecinta film Misteri, Drama, dan Kriminal. P
Film Thriller barat terbaik

Genre : Kriminal, Drama, Misteri

Rekomendasi bagi kalian pecinta film Misteri, Drama, dan Kriminal. Pada tahun 2013, Prisoners mengundang banyak perhatian para kritikus. Film ini juga meraih kesuksesan box office, dari anggaran $46 juta dollar film ini mampu meraup lebih dari 120 juta Dolar. Serta masuk dalam 8 Nominasi besar.

Dalam film ini dua aktor ternama yaitu Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal akan beradu akting, dengan Genre yang penuh dengan tekanan. Terlebih film ini digarap oleh Denis Villeneuve.

Prisoners menceritakan kehidupan dua keluarga yang harmonis, keluarga Keller Dover (Hugh Jackman) dan keluarga Franklin (Terrence Howard) yang sedang merayakan hari Thanks Giving bersama. Namun, setelah makan malam, anak bungsu mereka tiba-tiba menghilang.

Dover akhirnya meminta bantuan detektif Loki (Jake Gyllenhaal) untuk menemukan putrinya yang hilang itu. Sang detektif mencurigakan sebuah mobil RV bobrok yang terparkir di jalan dekat rumah keluarga Keller yang mencurigakan dan menangkap pemilik mobil tersebut, 

Alex Jones (Paul Dano). Alex merupakan seorang pria yang mempunyai keterbelakangan mental yang memiliki IQ seperti anak berumur 10 tahun, sehingga Loki tidak yakin bahwa Alex lah yang menculik Anna dan Joy. Tapi Dover malah berpikir sebaliknya, bahwa Alex adalah dalang dari semua penculikan tersebut.

Karena mulai kesal dan hilang kesabaran, akhirnya Dover menyelesaikan masalahnya ini dengan tangan sendiri. Ia bersikeras bahwa yang menculik anaknya itul adalah Alex. Salah satu film thriller terbaik sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.




#9 - Extreme Measures (1996)


Top 25 Film Thriller Terbaik Hollywood Sepanjang Masa
Top 25 Film Barat Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Genre : Drama, Misteri, Kriminal

Extreme Measures diangkat berdasarkan novel karya Michael Palmer dengan judul yang sama pada tahun 1991.

Film Thriller misteri terbaik ini mengisahkan tentang seorang dokter bernama Dr. Guy Luthan (Hugh Grant), yang bekerja dibagian gawat darurat. Ia adalah seorang dokter muda yang pekerja keras. Hidupnya didedikasikan untuk kehidupan orang lain.

Suatu malam, datanglah seorang pasien yang merupakan seorang gelandangan dengan penyakit aneh. Ia mengenakan gelang rumah sakit yang tidak dikenal. Ia menyebutkan jenis obat yang dibutuhkannya, namun jenis obat itu terdengar asing, gelaja penyakit yang menimpa dirinya pun terdengar aneh, seperti detak jantungnya yang berubah-ubah secara drastis.

Sampai kemudian pasien itu meninggal. Pasien yang mengaku bernama Claude Mankins ini membuat Guy penasaran. Guy mencoba melakukan penelitian lebih lanjut namun ternyata semua rekaman dan juga tubuh pria tersebut telah menghilang.

Atasanya Guy memintanya untuk melupakan kasus tersebut. Ketika Guy tetap mencoba mencari tahu apa yang terjadi, masalah mulai datang dalam hidupnya. Extreme Measures adalah salah satu film misteri thriller terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


#10 - Escape Plan (2013)


rekomendasi Film Thriller Terbaik
rekomendasi Film Thriller Barat Terbaru dan Terbaik

Genre : Drama, Action,Thriller, Misteri

Rekomendasi film thriller hollywood berikutnya adalah Escape Plan, merupakan sebuah film Misteri Thriller Kriminal yang disutradarai oleh Mikael Hafstrom, dan dibintangi oleh aktor senior Sylvester Stallone "yang dikenal sebagai Rambo", sebagai aktor utama.

Di film ini ia akan beradu akting dengan Arnold Schwarzenegger sang "Terminator". Mengikuti kisah Ray Breslin, seorang yang bertugas untuk menguji kelayakan penjara, Di mana ia sudah berhasil lolos dari puluhan penjara, Namun kisahnya kali ini sungguh berbeda.

Ray Breslin merupakan seorang ahli sistem keamanan yang menguji kelayakan penjara, ia akan mencari kelemahan dan berusaha melarikan diri dari segala cara. Puluhan penjara kini sudah ia uji, namun ada suatu tempat misterius yang kononnya tidak bisa lolos oleh siapapun.

Kini Ray ditangkap dan dimasukan kedalam penjara tersebut, Namun kisahnya kali ini sangatlah berbahaya, setiap gerak-gerik yang ia lakukan selalu dipantau, apakah ia mampu melarikan diri dari tempat tersebut?

Bagi kalian pecinta film Drama, Kriminal, Misteri kalian harus mencoba nonton film ini, Di film pertamanya ini menampilkan plot yang sangat menarik, tidak mudah untuk ditebak dan banyak kejutan yang terjadi.



Daftar Film Thriller Misteri Terbaik Lainnya


Lebih banyak film genre thriller misteri terbaru dan terbaik sepanjang masa dapat kamu baca dalam daftar berikut ini:

1. The Silence of the Lambs (1991)
2. North by Northwest (1959)
3. Mulholland Drive (2001)
4. Psycho (1960)
5. Inception (2010)
6. The Prestige (2006)
7. Searching (2018)
8. Oldboy (2013)
9. The Game (1997)
10. Prisoners (2013)
11. The Sixth Sense (1999)
12. Identity (2003)
13. Looper (2012)
14. Cape Fear (1991)
15. Jaws (1975)

Demikian top 25 rekomendasi film hollywood terbaik genre thriller dan misteri. Dari sekian banyak judul film thriller terbaik di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Previous Post
Next Post

0 komentar: