Sabtu, 08 Juni 2019

Top 15 Film tentang Persahabatan Terbaik di Perfilman Hollywood


Yuk intip sederetan film Hollywood yang mengisahkan tentang persahabatan!

Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas film hacker terbaik di dunia dan rekomendasi film bertema detektif, kali ini kami akan merekomendasikan film barat tentang persahabatan yang wajib kamu tonton.

Kira-kira, dilm apa saja yang akan masuk dalam daftar? Yuk simak selengkapnya setelah tanda titik dua berikut ini:


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Film Persahabatan Terbaik


#1 - The Perks of Being a Wallflower (2012)


Film tentang Persahabatan Terbaik

Film tentang Persahabatan Terbaik


Salah satu judul film barat yang mengisahkan hubungan persahabatan adalah The Perks of Being a Wallflower.

Film rilisan tahun 2012 ini mengisahkan tentang seorang anak yang introvert bernama Charlie (Logan Lerman).

Saking sulitnya dalam bersosialisasi, Charlie sampai harus mengirim surat anonim pada seseorang yang tidak dia kenal, hanya supaya dia tidak merasa kesepian.

Sewaktu SMP dia sempat mengalami masalah kejiwaan karena kehilangan Michael, sahabatnya yang bunuh diri.

Oleh karena itu di hari pertama masa SMA-nya dia berharap dia akan mendapatkan teman, dan bisa bergaul dengan normal, jadi orang tuanya gak khawatir lagi. Mampukah Charlie mewujudkan keinginannya?



#2  - Frances Ha (2012)


Rekomendasi Film Persahabatan Terbaik

Rekomendasi film tentang persahabatan paling bagus dan inspiratif berikutnya adalah Frances Ha, yang disutradarai oleh Noah Baumbach.

Film ini berkisah mengenai Frances Ha (diperankan Greta Gerwig), seorang penari berusia 27 tahun yang sedang memperjuangkan mimpinya sebagai profesional dancer.

Dia baru saja putus dengan pacarnya karena lebih memilih mempertahankan persahabatannya dengan Sophia yang memang benar-benar dekat dan sudah satu jiwa dengan Frances.

Suatu hari, Sophia pindah ke apartemen lain dan ini membuat Frances mau tak mau juga harus pergi dari tempatnya. Hal ini membawanya mengenal Lev (Adam Driver) dan Benji yang menjadi teman baru dimana Frances Ha tinggal.

Masalah persahabatannya dengan Sophia kemudian mulai menjauh dan ini ternyata membawa efek yang sangat besar bagi Frances. Apalagi ternyata prospeknya dalam menari pun tak cukup menjanjikan. Bagaimana kelanjutan kisahnya?




#3 - Superbad (2007)


film sahabat sejati lucu

Superbad adalah film yang berkisah tentang tiga orang sahabat, yaitu Seth (Jonah Hill), Evan (Michael Cera) dan Fogell a.k.a. McLovin (Christopher Mintz-Plasse).

Cerita bersetting di akhir masa SMA mereka bertiga. Ketiga orang ini adalah tipikal pelajar remaja yang sayangnya tidak popular dan masih galau dengan keperjakaan mereka.

Singkat cerita, mereka diminta oleh wanita idaman mereka untuk membawakan minuman keras ke sebuah pesta.

Namun, perjalanan mereka untuk mendapatkan minuman keras tidaklah semudah yang diinginkan, mereka harus memiliki KTP terlebih dahulu jika ingin memebeli minuman keras.

Untungnya Fogell mempunyai KTP palsu. Nah, disinilah perjalanannya dimulai, mereka akan menemui berbagai macam masalah-masalah seperti bertemu dengan dua orang polisi konyol.

Berbagai kekonyolan dan tingkah-tingkah seru mewarnai setiap menit dalam film persahabatan kocak satu ini. Kamu wajib menontonnya!


#4  - Bridesmaids (2011)


film barat tentang sahabat sejati

Tidak kalah dari film-film di atas, film tentang sahabat terbaik selanjutnya adalah Bridesmaids (2011). Film bergenre komedi dan romance ini cukup populer pada masanya, dan mungkin cocok untuk kamu tonton.

Berkisah tentang Annie (Kristen Wiig) yang mendengar kabar sahabat baiknya akan segera menikah. Ia bertekad akan menjadi seorang pengirim pengantin dan tak akan ada yang bisa menghalangi Annie kali ini.

Dia berjanji, bahwa pernikahan Lillian (Maya Rudolph) akan jadi pernikahan terbaik dan tak akan terlupakan. Semuanya harus sempurna, tak boleh ada cacat sedikit pun. Dia pun memulai usahanya untuk menjadi perancang acara pernikahan sahabatnya tersebut.

Salah satu film persahabatan terbaik ini jangan sampai dilewatkan.


#5 - The Breakfast Club (1985)


Film persahabatan terbaik sepanjang masa

Film persahabatan terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah The Breakfast Club. Film barat ini mengisahkan tentang lima orang siswa Shermer High School yang sebelumnya tak pernah mengenal satu sama lain.

Mereka adalah, John Bender, seorang 'punk' yang annoying; Andrew Clark, seorang atlit wrestling; Allison Reynolds, cewek freak dan outcast; Claire Standish, it-girl, gadis kaya dan populer; dan Brian Johnson, seorang nerd.

Suatu hari, mereka dipertemukan dalam detention yang mereka terima akibat dari perbuatan mereka.

Pengawas mereka adalah sang kepala sekolah Richard Vernon (Paul Gleason) yang ketat. Terjebak dalam satu hari penuh bersama-sama, mereka menyadari bahwa mereka bukanlah hanya sekedar 'criminal', 'athlete', 'basket case', 'princess' atau 'brain, mereka jauh lebih dari itu.




#6 - Stand by Me (1986)


Film persahabatan terbaik sepanjang masa

Stand by Me adalah sebuah film yang menyajikan kisah flashblack yang diceritakan oleh sang narator.

Pada awal film, sang narator menyebutkan tentang ketika pertama kali ia melihat jasad orang mati di usia 12 tahun. Dan kita pun tahu, bahwa ini tidak akan menjadi cerita tentang dunia anak-anak yang riang gembira.

Cerita film Stand By Me sangat menarik dan menyentuh. Meski usianya sudah lebih dari dua dekade, rasanya film ini tetap kekinian karena temanya yang memang terasa ‘abadi.’ Salah satu film bertema persahabatan terbaik yang pernah ada!


#7 - Don’t Think Twice (2016)


Rekomendasi film barat tentang persahabatan

Rekomendasi film barat tentang persahabatan berikutnya adalah Don’t Think Twice. Film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam grup improv komedi.

Selain bekerja sebagai sebuah grup, mereka juga adalah sahabat baik diluar pekerjaan mereka. Selama ini mereka selalu bekerja bersama, sedih, susah dan senang sudah mereka lalui.

Suatu hari, mereka kehilangan kontrak dari pekerjaan mereka, yang artinya mereka harus segera mencari tempat yang membutuhkan jasa mereka lagi. Hal ini menjai ujian terbesar bagi kisah persahabatan mereka.


#8 - Thelma and Louise (1991)


Thelma and Louise

Thelma and Louise adalah film tentang sahabat terbaik yang mengharukan dan wajib ditonton. Berkisah mengenai dua sahabat, yaitu Thelma (Geena Davis) dan Louise (Susan Sarandon).

Keduanya melakukan road trip keluar kota menggunakan 1956 ford T-Bird untuk bersenang-senang. Mereka berdua sama-sama sedang mempunyai masalah dengan pasangan masing-masing.

Tak disangka dalam perjalanan mereka mengalami berbagai aksi kriminal diluar dugaan.




#9 - Lady Bird (2017)


film tentang sahabat terbaik yang mengharukan

Lady Bird sebenarnya hanyalah sebuah film yang memiliki cerita sederhana. Yaitu tentang kehidupan remaja dengan segala permasalahan sudah berulang kali diangkat oleh sejumlah film Hollywood.

Pendekatannya pun berbeda-beda dari genre komedi, drama percintaan hingga horor. Namun yang membuat film Lady Bird pantas menjadi salah satu film persahabatan terbaik adalah karena penggarapan sutradara sekaligus penulis Greta Gerwig.

Sutradara perempuan ini mampu menggabungkan berbagai macam elemen penceritaan dengan pas.

Film persahabatan terbaru Hollywood ini memiliki banyak unsur komedi satir, drama emosional, dan twist mengejutkan.

Semua muncul secara bergantian tanpa terkesan berlebihan. Membuat Lady Bird menjadi salah satu film terbaik dalam ajang Oscar sekalipun.


#10 - The Upside (2019)


film persahabatan terbaru

The Upside adalah film persahabatan terbaru yang kami rekomendasikan untuk ditonton. Film barat ini mengisahkan seorang pria yang bernama Philip (Cranston), ia merupakan penulis dan investor kaya yang mega.

Philip mengalami kelumpuhan dari leher hingga ke bawah sebab Philip mengalami kecelakaan dan dia tinggal di penthous Park Avenue yang megah.

Kemudian ada Dell (Kevin Hart) merupakan seorang penjahat yang berlidah tajam yang sedang mencari pekerjaan untuk dapat menenangkan petugas dalam usahanya pembebasan bersyarat.

Dell berharap mendapati kembali rahmat yang baik dengan mantan istri yang bernama Latrice (Aja Naomi King) dan juga putranya Anthony.

Hubungan persahabatan yang unik antara Dell dan Philip menjadi kisah seru dalam film The Upside.


#11 – Love & Friendship (2016)


film persahabatan terbaru

Rekomendasi film tentang persahabatan terbaik selanjutnya jatuh kepada Love and Friendship. Film ini berkisah tentang seorang wanita single-parent bernama Lady Susan Vernon.

Sebagai orang tua tunggal, Susan harus mencukupi segala kebutuhan dirinya serta putri kandungnya seorang diri.

Berbagai usahapun telah ia lakukan demi mencukupi kebutuhannya tersebut, hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk Frederica putri tunggalnya.

Suatu saat, kehidupan pribadi Susan mulai tersebar ke masyarakat. Hal ini tentu saja berdampak padanya dan juga putri tunggalnya.

Dengan segera Susan dan Putrinya mengungsi ketempat tinggal ibu mertuanya untuk beberapa waktu. Disaat terpuruk seperti itu, kemudia ia berfikir untuk mencari seorang lelaki yang menjadi suami sekaligus ayah dari Frederica.


#12 - Toy Story (1995)


Rekomendasi film tentang persahabatan

Toy Story adalah film animasi tentang persahabatan terbaik di dunia sepanjang masa. Film besutan Pixar ini mengambil kisah tentang kehidupan mainan yang hidup.

Sebuah konsep yang unik membuat film ini populer dan begitu digemari, tidak hanya oleh anak-anak, namun semua pecinta film pada umumnya.

Para karakter dalam Toy Story juga sangat populer. Seperti Woody si cowboy dan juga Buzz Lightyear, mainan pahlawan luar angkasa. Kamu bisa menonton filmnya bersama keluarga.


#13 - Good Will Hunting (1997)


Film bertema sahabat terbaik

Film bertema sahabat terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Good Will Hunting. Film ini ditulis oleh Matt Damon dan Ben Affleck.

Good Will Hunting adalah sebuah film tahun 1997 disutradarai oleh Gus Van Sant mengambil tempat di Boston, Massachusetts.

Film persahabatan terbaik ini menceritakan kisah Will Hunting, seorang “prodigy” bermasalah yang bekerja sebagai “janitor” di Massachusetts Institute of Technology meskipun pengetahuannya dalam matematika lebih superior dibanding dengan seluruh orang lain di fakultas tersebut.


#14 – Friends With Benefits (2011)


 Friends with Benefits

Friends with Benefits adalah sebuah film bertema sahabat yang berkisah mengenai persahabatan yang terjalin antara Jamie (Mila Kunis) dan Dylan (Justin Timberlake).

Jamie  adalah pemuda yang berasal dari kota Los Angeles. Dia baru-baru ini pindah ke New York untuk menjalani pekerjaan barunya. Jamie adalah satu-satunya orang yang dikenal Dylan di kota tersebut.

Suatu malam, ketika berbincang-bincang mengenai hubungan percintaan dan seks, Jamie dan Dylan kemudian memutuskan untuk bereksperimen dengan kehidupan s3ks mereka: mereka berdua setuju untuk saling berhubungan badan layaknya pasangan suami istri.

Namun tanpa keberadaan ikatan perasaan apapun antara mereka berdua. Murni hanya sebatas hubungan s3ks.

Tanpa disangka, Jamie dan Dylan menikmati hubungan tanpa status tersebut. Hubungan persahabatan mereka bahkan mampu terjalin lebih akrab.

Namun, selayaknya dua orang manusia biasa, keduanya kemudian gagal untuk tidak melibatkan perasaan dalam hubungan mereka. Apa yang terjadi selanjutnya? Jawabannya dapat kamu temukan dalam film tentang persahabatan satu ini.


#15 - Miss You Already (2015)


Film Persahabatan Terbaik

Satu lagi film tentang persahabatan yang bisa kamu tonton, yakni Miss You Already. Film ini merupakan sebuah film drama-komedi yang disutradarai oleh Catherine Hardwicke (“Twilight”, “Thirteen”) dan ditulis oleh Morwenna Banks (“Damned,” “The Announcement”).

Miss You Already dibintangi oleh Drew Barrymore dan Toni Collette. Keduanya akan memainkan dua sahabat sejati yang telah berteman sejak kecil, Jess dan Milly.

Persahabatan mereka akan diuji saat Jess berusaha untuk memiliki keturunan atau anak dan Milly tahu bahwa temannya itu memiliki penyakit kanker payudara.


Demikian daftar rekomendasi film perahabatan terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak film barat bertama sahabat di atas, mana nih yang sudah kamu tonton?

Previous Post
Next Post

0 komentar: