Kamis, 26 Desember 2019

Review Film 6 Underground (2019), Karya Terbaru Michael Bay


Yuk simak review film Six Underground dalam ulasan di bawah ini!

Review Film 6 Underground (2019), Karya Terbaru Michael Bay
Review Film 6 Underground (2019) Bahasa Indonesia

Pada kesempatan hari ini, kami akan me review sebuah film terbaru karya Michael Bay, yaitu 6 Underground atau Six Underground. Film ini dibintangi oleh Ryan Reynolds dan diproduksi oleh Netflix. Berikut ini adalah ulasan atau review filmnya!


Sinopsis Film 6 Underground (Six Underground)


menceritakan usaha enam orang mengalahkan kepemimpinan diktator. Hal itu bermula dari keputusan seorang miliuner nan pintar (Ryan Renolds) untuk mengubah dunia menjadi lebih baik setelah menyaksikan kebrutalan pemimpin Turgistan.


Demi memuluskan jalannya, ia memalsukan kematian dan mengubah identitas menjadi One.

Setelah itu, One mulai merekrut sejumlah orang hebat lainnya, yakni seorang dokter, mata-mata, skywalker, penembak jitu, dan personel angkatan bersenjata.

Mereka semua kemudian mengikuti jejak One memalsukan kematian dan mengubah identitas. One menyebut kelompok tersebut The Ghost (Hantu).


Ia berulang kali menegaskan mereka tak lagi boleh berhubungan dengan orang-orang yang dikenal di masa lalu. Apakah yang terjadi selanjutnya?


Review Film 6 Underground (2019) Bahasa Indonesia


Dalam melancarkan sebuah aksi, kerja sama adalah pakem mutlak yang harus dimiliki sebuah tim jika ingin berhasil.

Film 6 Underground mengangkat lagi premis klise tersebut dan gagal dalam memadukan komponen-komponennya menjadi satu unit yang menghibur.

Penceritaan kisah agen rahasia ini begitu ceroboh dan tidak manusiawi, sehingga drama yang coba diselipkan bagai rasa kebas yang timbul setelah lelah bertahan menyaksikannya. Hanya adegan aksi, teknis hingga ledakan Michael Bay yang dapat menyelamatkan saya dari rasa bosan.

Ulasan review 6 Underground, film terbaru Netflix
Ulasan review 6 Underground, film terbaru Netflix

Film 6 Underground bercerita tentang sebuah agen rahasia yang didirikan oleh seorang miliarder secara sukarela demi menegakkan keadilan dengan cara main hakim sendiri.

Sebagai penulis yang sedang naik daun, Wernick & Reese terlihat kesulitan dalam memaparkan merek ini secara detail dan menarik di pembukaan. Durasi super panjang hanya untuk mukadimah menjadi sia-sia karena narasi baru membaik setelah setengah durasi berjalan.

Baca juga: Review Film Frozen 2 (2019) Bahasa Indonesia

Beruntung, 6 Underground dipenuhi sajian aksi yang spektakuler dengan variasi teknis Bay. Memberi pengalaman sinematik layaknya film aksi blockbuster di bioskop.

Karakterisasi yang unik pada setiap anggota tidak diikuti dengan penokohan yang baik. Latar setiap tokoh yang digambarkan secara singkat dengan alur maju-mundur terbukti tidak efisien dalam memuncakkan emosi kala 7 mulai membenahi tim tersebut.

Justru interaksi kecil seperti ketertarikan, kepedulian, sampai saling mengejek membuat mereka lebih cair dan erat. Ryan Reynolds pun tak dapat menyelamatkan film ini. Beberapa candaan khasnya bahkan tidak tepat sasaran.

Review Film 6 Underground (2019), Karya Terbaru Michael Bay

Review 6 Underground (2019), Karya Terbaru Michael Bay


Film 6 Underground adalah tipikal film yang baiknya kamu saksikan di saat senggang dan diperuntukan untuk para penggemar film aksi.

Ceritanya tidak menjelimet meski mereka mencoba untuk membuatnya menjadi seperti itu. Dan, teknis pengambilan gambar – khususnya di setiap adegan parkour – Michael Bay memang keren banget!

Demikian pembahasan, ulasan dan review film 6 Underground yang cukup menarik untuk kamu tonton. Apakah kamu sudah menonton film ini juga? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya…

Previous Post
Next Post

0 komentar: