Minggu, 29 Desember 2019

Review Film Marriage Story (2019), Kisah Kehidupan Pernikahan yang Menyentuh Hati


Inilah review film Marriage Story yang menjadi salah satu film terbaik 2019 versi Majalah Time!

Review  Marriage Story (2019) – Setelah sebelumnya kami me-review film 6 Underground, kali ini kami akan mencoba mereview sebuah film drama romantis dari Netflix yang menerima ulasan baik dari para kritikus dan menjadi salah satu dari 10 film terbaik tahun ini versi majalah Time, yaitu Marriage Story.

Film Marriage Story ini dibintangi oleh Scarlett Johansson (Black Widow, Avenger) dan Adam Driver (Kylo Ren, Star Wars).

Review Film Marriage Story (2019), Kisah Kehidupan Pernikahan yang Menyentuh Hati

Review Film Marriage Story (2019)


Film ini disutradarai oleh Noah Baumbach yang terinspirasi dari pengalamannya sendiri yang bercerai dengan istrinya, Jennifer Jason Leigh pada tahunh 2013.

Langsung saja deh kita bahas review Marriage Story (2019) dalam bahasa Indonesia setelah tanda titik dua berikut ini:


Sinopsis Marriage Story (2019)


Directed : Noah Baumbach
Starring : Scarlett Johansson, Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda, Ray Liotta, Julie Hagerty, Merritt Wever
Production : Heyday Films
Distributed : Netflix
Genre : Komedi, Drama, Romantis
Duration : 2 jam 16 menit
Rating IMDb : 8.5/10

Sinopsis:

Marriage Story mengisahkan sepasang suami istri bernama Nichole dan Charlie yang hidup dengan tenang dengan seorang anak laki-lakinya, mereka hidup bahagia dengan beberapa hal kecil yang membuat mereka justru sempurna.


Namun semua kebahagiaan itu berubah, karena ternyata hubungan mereka sedang diujung tanduk. Mereka akan bercerai. Tentu itu bukan hal yang mudah, ditambah rencana mereka yang ingin bercerai dengan baik-baik saja justru berubah ketika pengacara perceraian ikut terlibat.



Review Film Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia


Noah Baumbach menceritakan sebuah tahap dalam fase kehidupan manusia dengan begitu realistis, dan mewakili setiap hubungan yang harus berakhir.

Mengubah cara pandang, mengusik perandaian indah, menyadarkan bahwa manusia tak bisa meletakkan kepercayaan untuk melanjutkan kehidupan pada cinta yang bersifat fana.

Isu-isu yang diangkat sejatinya sering dijumpai pada drama serupa, namun Baumbach bisa menenggelamkanmu di dalamnya.

Menampar ego, membuka mata dan mengajak kita untuk berpikir lebih jauh, karena cinta itu membutakan.

Review Film Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia
Review Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia

Film Marriage Story adalah rangkuman manis dan pahitnya perjalanan rumah tangga, yang menitik-beratkan cerita pada perjuangan yang mempertahankan.

Komunikasi menjadi pemicu lahirnya konflik-konflik yang mengombang-ambingkan narasi dan emosi.

Baumbach memberi sekat serta porsi yang adil untuk Nicole & Charlie bercerita, membenarkan suatu tindakan hingga membela diri, dan membiarkan kita menjadi juri dari persoalan yang tidak akan pernah memiliki pemenang. Karena sebenarnya kamu bisa menemukan semua jawaban dari masing-masing sudut pandang mereka yang tak dapat disatukan setelah terputus.

Saya suka bagaimana Baumbach melibatkan emosi kita dengan cerita, menetralkannya sesekali dengan hal-hal jenaka, dan memperlihatkan bagaimana cinta mengerahkan kekuatan yang tersisa untuk membelokkan cerita ini ke arah yang kita inginkan.

Apalagi Adam Driver mampu memvisualisasikan sosok ayah pasif yang berusaha menjadi sempurna untuk keluarganya.

Baca juga: Review Film Frozen 2


Maka ketika ia dikecewakan, meledak atau menyembunyikan ekspresinya, he really drives me crazy! Penampilannya dengan Scarlett bagai magnet yang menarikmu bergantian untuk memihak ke salah satunya.

Di sisi lain, film Marriage Story memiliki simbolisme yang menarik dari material dominan yang ada di sekitar. Seperti profesi Charlie & Nicole yang secara tidak langsung memberi gambaran akan sifat mereka di kehidupan nyata.

Kemerdekaan Nicole pun digambarkan dengan peralihan profesi dari aktris menjadi sutradara. Saya paling suka dengan surat mediasinya, yang dapat menjadi sebuah introduksi manis dan pengakuan yang menyayat hati untuk sebuah perpisahan.

Review Marriage Story Bahasa Indonesia

Review Marriage Story Bahasa Indonesia


Scarlett Johansson cantik dan berkharisma banget disini! Perceraian bukanlah sebuah hal yang mudah, dari pihak pasangan maupun keluarganya.

Ceritanya sederhana, dibangun dengan manis namun ternyata memiliki kepahitan didalamnya. Perceraian ternyata tidaklah harus banting-banting panci, penggorengan, garpu, sendok dan kata-kata kebun binatang, tapi berhasil membuat kita bersimpati dengan pemerannya yang kini sudah tidak memiliki kecocokan lagi.

Pemerannya bermain dengan sangaaaaaat baik, chemistry mereka dapet banget dari awal film, bener-bener natural dan apa adanya. Kita juga akan dikenali dengan keresahan kedua pemerannya tentang hubungan mereka yang merapuh, dialognya pun berhasil mengembangkan cerita dengan baik.

Tapi tenang, setelah nonton film ini bukan berarti akan membuatmu takut untuk menikah, melainkan agar kita bisa lebih matang lagi dalam memilih sebuah keputusan, dan tentu saja menyajikan sebuah pengalaman baru tentang perceraian.

Tag: ulasan film Marriage Story Bahasa Indonesia download sub indo. Film netflix terbaik genre komedi romantis, Marriage Story review indonesia bagus atau tidak.

Demikian sedikit pembahasan singkat seputar review film Marriage Story yang dibintangi Scarlett Johansson. Apakah kamu sudah menonton film ini juga? Berikan pendapatmu di kolom komentar yaaa….

Previous Post
Next Post

1 komentar:

Anonim mengatakan...

REVIEW FILM MARRIAGE STORY BAHASA INDONESIA

Sepasang Suami Istri bernama Nicole (Scarlett Johansson) dan Charlie (Adam Driver) harus melewati hari-hari mereka untuk menghindari kata "perceraian".

Ga mau banyak omong masalah akting nih... cuma mau bilang... jika oscar diadain malam ini.... Please give them the golden statue... Worth it banget lah aktingnya mereka. .
And for your information... sepanjang jejak rekam penyutradaraan Noah Baumbach, bisa dibilang ini adalah film terbaiknya beliau. Sebelumnya memang ada Frances Ha yang buagus... tapi ini lebih lezat dibandingkan Frances Ha.

Sinematografi di film ini pun dikerjakan dengan cukup baik.

Nah kali ini berpindah ke arah cuap-cuap. Pernikahan itu bukan sekedar pesta mewah dengan segudang makanan dan unjuk kebolehan serta kekayaan. Disini pernikahan berbicara tentang future dua insan yang disatukan oleh sakramen pernikahan. Bahkan di salah satu Kitab Suci dituliskan : Therefore what God has joined together, let no one separate.” itu jelas banget... sekali memutuskan diri untuk menikah, ga boleh cerai.. jika bisa harus sampai maut memisahkan.

Saya percaya dan saya yakini dalam hidup perkawinan sepasang suami istri... pasti ada masalah, entah kecil entah besar. Disinilah para pasutri diuji, apakah bisa bekerja sama... atau justru memunculkan ego pribadi lepas pribadi. .
"So they are no longer two, but one flesh. Therefore what God has joined together, let no one separate.” Jelas banget kan kalo udah nikah, harus beneran ninggalin Ego masing-masing pribadi... karena suami istri tidak lagi "hidup sendiri" tapi jadi satu.

Banyaklah kasus baik di dunia biasa maupun di dunia Showbiz, yang Resepsinya Muahal dan Mewah... eh tapi 1 tahun kemudian cerai... lalu siapa yang salah??

Disini kita sama-sama belajar lewat film ini, bagaimana bisa kita menghadapi gelombang pernikahan... So film ini cocok banget buat kalian yang pingin nikah ataupun para pasutri yang ingin mempertahankan usia pernikahan.

Happy Watching

Finale Score : 90/100