Jumat, 17 Januari 2020

Wajib Nonton! 25 Anime Terbaru dan Terbaik Winter 2020


Inilah daftar anime terbaik winter 2020 yang wajib ditonton!


Tidak terasa kita sudah memasuki tahun 2020. Di tahun lalu, kita sudah banyak mendapat sajian anime keren dari berbagai studio dan berbagai genre berbeda. Lalu, bagaimana dengan tahun 2020 ini? Anime terbaru apa saja yang paling bagus, mendapat rating tinggi dan wajib ditonton?

Untuk mengetahuinya, yuk simak aja deh daftar rekomendasi anime winter 2020 terbaik dan terbaru di bawah ini!


Rekomendasi Anime Terbaru Winter 2020


#1 - Darwin's Game


Wajib Nonton! 25 Anime Terbaru dan Terbaik Winter 2020

Studio: Nexus
Genre: Action - Mystery – Shounen - Thriller

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik 2020 yang pertama adalah Darwin’s Game dari Nexus. Mengisahkan tentang Kaname Sudou yang tak tahu apa-apa diundang untuk mencoba gim ponsel misterius yang disebut Darwin's Game.

Setelah mulai memainkannya ia menyadari dirinya tak bisa berhenti dari permainan itu. Berbagai hal menarik dan pastinya mengancam nyawa harus dihadapi Kaname semenjak saat itu.



#2 - Gotoubun no Hanayome Season 2


Rekomendasi Anime Terbaru Winter 2020

Genre: Remaja Romance - Comedy - Harem - School – Shounen

Sinopsis:

Musim kedua seri anime Gotoubun no Hanayome. Kisah komedi romantis Fuutarou Uesagi bersama lima gadis kembar bimbingannya kembali berlanjut.

Bagaimana kah kelanjutan kisah romantic komedi antara 5 gadis kembar dan satu guru les ini? Ketahui jawabannya dengan menonton anime romance comedy terbaru winter 2020, Gotoubun no Hanayome Season 2.




#3 – Eizouken ni wa Te wo Dasu na!


anime winter 2020 terbaik

Studio: Science SARU
Genre: Remaja Adventure - Comedy - School - Seinen

Sinopsis:

Anime comedy school terbaru tahun 2020 ini berjudul Eizouken ni wa Te wo Dasu na!. Mengisahkan Midori Asakusa ingin membuat anime, tapi ia kurang percaya diri untuk memulai langkah pertamanya. Secara kebetulan ia bertemu dengan Tsubame Mizusaki, seorang yang sedang naik daun yang bermimpi menjadi seorang animator.

Bersama dengan Sayaka Kanamori yang menyukai uang, ketiganya berusaha untuk mewujudkan impian mereka.


#4 – Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu


anime winter 2020 terbaik

Studio: Silver Link
Jumlah: 12 episode
Genre: Action - Sci-Fi - Fantasy - Adventure - Comedy

Sinopsis:

Setelah menerima undangan dari temannya Risa Shiromine, Kaede Honjou mulai memainkan game VRMMO New World Online sebagai Maple. Karena kurangnya pengalaman bermain, ia menggunakan semua poinnya untuk pertahanan.

Akibatnya, gerakannya lambat dan ia tak bisa menggunakan sihir. Namun, Maple mendapatkan kemampuan yang disebut "Pertahanan Absolut".

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu menjadi salah satu anime fantasi dan science fiction tahun 2020 yang pastinya wajib ditonton.


#4 – Kyokou SuiriBrain's Base


winter anime 2020

Genre: Comedy - Mystery - Shounen - Supernatural – Demons

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik winter 2020 berikutnya adalah Kyokou SuiriBrain's Base. 

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai (siluman) dan mendapatkan kemampuan untuk menjadi perantara antara roh dan dunia manusia. Namun, kemampuannya itu harus dibayar dengan mata kanan dan kaki kirinya.

Sekarang, enam tahun setelah kejadian itu, youkai yang mengalami masalah datang berkonsultasi padanya.

Suatu hari Kotoko bertemu dengan Kurou Sakuragawa, seorang mahasiswa yang memperoleh kemampuan spesial setelah insiden dengan youkai. Kotoko pun meminta Kurou untuk bekerja sama menangani berbagai masalah supernatural.


#5 – Infinite Dendrogram


Wajib Nonton! 25 Anime Terbaru dan Terbaik Winter 2020

Studio: NAZ
Jumlah:13 episode
Genre: Game - Fantasy

Sinopsis:

Pada tahun 2043, Infinite Dendrogram, VRMMO dengan fitur kendali penuh pertama di dunia sukses dirilis. Selain dapat mensimulasikan panca indera pemain secara sempurna, game ini juga menawarkan kemungkinan yang tak terbatas bagi pemainnya.

Sekitar dua tahun setelah perilisannya, calon mahasiswa baru, Reiji Mukudori akhirnya dapat membeli game ini dan memainkannya. Dibantu oleh kakaknya yang berpengalaman, Shuu, dan temannya, Embryo, ia memulai petualangan ke dunia Infinite Dendrogram. Pastikan kamu menonton salah satu anime terbaru dan terbaik winter 2020 ini ya!


#6 – Ishuzoku Reviewers


anime terbaru 2020

Studio: Passione
Jumlah: 12 episode
Genre Anime: Comedy - Ecchi – Fantasy

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari judul sebelumnya, ada anime winter 2020 terbaru yang juga patut untuk kamu tonton, yaitu Ishuzoku Reviewers.


Kecantikan seseorang tergantung orang yang melihatnya. Orang-orang terus memperdebatkan gadis paling ideal. Mulai dari elf, succubus, dan gadis monster lainnya.

Anime ini menampilkan gadis-gadis cantik tersebut dengan berbagai kelebihan masing-masing yang menunjukkan pada kita bahwa dunia fantasi mungkin tak jauh berbeda dengan dunia kita.


#7 – Somali to Mori no Kamisama


daftar anime terbaru tahun 2020

Studio: Satelight
Genre: Fantasy - Slice of Life

Sinopsis:

Jika kamu menyukai anime genre slice of life dan fantasy, mungkin kamu perlu menonton anime terbaru tahun 2020 ini, Somali to Mori no Kamisama.

Dunia dikuasai oleh roh, goblin, dan makhluk-makhluk aneh lainnya. Manusia ditindas hingga terancam punah.

Suatu hari, golem penjaga hutan dan seorang gadis kecil bertemu. Ini merupakan kisah mereka berdua, kisah antara ayah dan anak.


#8 – Plunderer


daftar anime terbaik tahun 2020

Studio: Geek Toys
Genre: Action, Ecchi, Fantasy, Shounen

Sinopsis:

Bilangan dapat digunakan untuk merepresentasikan banyak hal. Setiap manusia memiliki "Count" yang menunjukkan jumlah mengenai kehidupan mereka. Count bisa merepresentasikan jarak berjalan seseorang atau jumlah pujian yang diterimanya. Ketika Count nol, orang tersebut dalam bahaya.

Tahun 305 kalender Alcian, Hina diminta ibunya untuk mencari Baron Merah Legendaris. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Licht, seorang pendekar pedang bertopeng yang berusaha menyembunyikan identitasnya karena memiliki Count yang sangat rendah.

Plunderer menjadi salah satu anime terbaik winter 2020 dan pastinya wajib ditonton.


#9 - ID:Invaded


rekomendasi anime 2020 paling bagus

Studio: NAZ
Jumlah: 13 episode
Genre: Sci-Fi – Mystery

Sinopsis:

ID:Invaded adalah anime sci-fi yang bercerita seputar Sakaido, seorang yang mengklaim sebagai detektif hebat.


#10 – Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei


Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei

Studio: Shuka
Genre: Mystery
Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei berkisah mengenai Richard Ranashinha Dvorpian merupakan seorang ahli perhiasan Inggris. Sementara Seigi Nakata adalah mahasiswa cerdas dari Jepang.


Anime mystery terbaru tahun 2020 ini mengikuti kisah keduanya dalam mengungkap berbagai kasus yang berkaitan dengan perhiasan melalui pendekatan psikologis.


#11 – Murenase! Seton Gakuen


Murenase! Seton Gakuen

Studio: Gokumi
Genre: Comedy - School

Sinopsis:

Murenase! Seton Gakuen adalah anime genre school comedy yang berkisah tentang Akademi Seton, sekolah yang banyak dihuni para binatang. Karena populasi manusia menurun drastis, manusia di sekolah ini lebih sedikit dibanding dengan makhluk lain.

Jin Mazama, seorang pembenci binatang dan satu-satunya manusia laki-laki di kelas. Ia suka pada Hitomi Hino, satu-satunya manusia perempuan di kelasnya. Namun, karena berbagai hal ia terlibat dengan berbagai makhluk lain di sekolahnya.

Anime winter 2020 terbaru genre comedy school ini dijamin bakal bikin kamu ketawa ngakak dengan setiap episodenya yang lucu.


#12 – Natsunagu


anime slice of life terbaru 2020

Genre: Slice of Life

Sinopsis:

Anime winter 2020 terbaru, Natsunagu mengisahkan kehidupan Natsuna Keyaki, seorang mahasiswa di Tokyo yang pergi ke Kumamoto setelah kehilangan kontak dengan temannya setelah gempa bumi 2016. Di sana ia bertemu dengan orang-orang dengan berbagai kepribadian, salah satunya Izumi, gadis SMP yang menggugah semangat Natsuna.


#13 – Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita


rekomendasi anime terbaik tahun 2020

Studio: Zero-G
Jumlah: 12 episode
Genre: Comedy – Romance

Sinopsis:

Ayame Himuro dan Shinya Yukimura merupakan dua ilmuwan yang saling mencintai. Keduanya ingin membuktikan bahwa cinta mereka merupakan hal yang ilmiah, terkuantifikasi, dan dapat diekspresikan secara faktual. Rekomendasi anime terbaru winter 2020 berikutnya adalah…


#14 – Runway de Waratte


rekomendasi anime terbaik tahun 2020

Studio: Ezo'la
Genre: Drama – Shounen

Sinopsis:

Runway de Waratte berkisah mengenai Chiyuki Fujito, seorang gadis yang bercita-cita untuk menjadi model. Ia adalah anak dari pemilik agensi model, Mille Neige.

Sejak kecil, Chiyuki berambisi untuk menjadi bintang model di agensi ayahnya dan tampil di Paris Fashion Week.

Memiliki penampilan yang menarik dan besar di lingkungan yang mendukung, sepertinya ia berada di jalur yang tepat untuk menggapai impiannya. Namun, Chiyuki di hadapkan dengan dinding yang tak dapat ia lewati ketika tinggi badannya terhenti di 158 cm; terlalu pendek untuk menjadi model profesional.

Tekad kuat Chiyuki mulai runtuh ketika ia memasuki tahun-tahun akhir masa SMA-nya. Namun, ketika ia bertemu dan mengetahui teman kelasnya, Ikuto Tsumura memiliki bakat luar biasa dalam mendesain pakaian meski dalam keterbatasan, keduanya mulai berusaha mewujudkan ambisi mereka yang mustahil.


#15 – Dorohedoro


anime terbaru terbaik winter 2020

Studio: MAPPA
Genre: Action - Comedy - Horror - Fantasy – Seinen

Sinopsis:

"Hole", distrik gelap, tua dan tak teratur. Mereka yang kuat akan memangsa yang lemah. Kematian merupakan hal yang biasa di sini.

Distrik yang tak mengenal hukum dan adab ini adalah tempat uji coba bagi para penyihir yang mendominasi kawasan ini.


Sebagai ras yang menduduki kasta tertinggi di masyarakat, mereka para penyihir menganggap penghuni Hole tak lebih dari serangga. Dibunuh, dimutilasi, dan menjadikan mereka objek eksperimen semau mereka.

Kaiman, pria hilang ingatan yang menyerupai reptil karena ulah penyihir. Untuk mengembalikan tubuh dan ingatannya, ia terus memburu penyihir dibantu Nikaidou.

Dorohedoro tidak diragukan lagi adalah salah satu anime terbaik tahun 2020 musim winter (januari sampai maret), pastikan kamu menontonnya ya!


#16 – Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu


anime terbaru terbaik winter 2020

Studio: EMT Squared
Genre: Comedy - Josei - School - Slice of Life

Sinopsis:

Seri Koyuki hanyalah siswa biasa yang ingin kehidupan sekolahnya berjalan dengan normal, tetapi ia malah dikelilingi orang-orang aneh.

Kabuto Hanadori, seorang chuunibyou yang memiliki imajinasi liar. Koyuki berusaha untuk tidak terlibat dengan imajinasi Kabuto, tetapi nampaknya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.


#17 - Hatena☆Illusion


daftar anime terbaru terbaik winter 2020

Genre: Comedy - Supernatural - Romance – Ecchi

Sinopsis:

Makoto Shiranui, seorang anak laki-laki yang datang ke Tokyo untuk mencari dan menjadi murid Mamoru Hoshisato, pesulap terkenal teman dari orang tuanya.

Sejak ia melihat pertunjukan Mamoru dan istrinya Maive, ia ingin menjadi pesulap. Anak mereka, Kana yang dijuluki Hatena telah berteman dengan Makoto sejak kecil. Namun, ketika Makoto tiba, mereka tak seperti yang dulu...


#18 – Jibaku Shounen Hanako-kun


anime paling bagus tahun 2020
Studio: Lerche
Jumlah: 12 episode
Genre; Comedy - Supernatural - School – Shounen

Sinopsis:

"Hanako-san, Hanako-san... apa kau di sana?"

Di Akademi Kamome, beredar rumor tentang Tujuh Misteri sekolah, salah satunya tentang Hanako-san. Rumornya, jika ada yang memanggil Hanako-san di toilet ketiga gedung sekolah lama, maka permintaannya akan dikabulkan.

Nene Yashiro, gadis yang menyukai ilmu gaib tertarik untuk pergi toilet angker itu... tapi Hanako-san yang ia temui ternyata tak seperti yang dibayangkannya! Hanako-san ternyata seorang laki-laki!


#19 – Koisuru Asteroid


rekomendasi anime 2020 terbaik

Studio: Doga Kobo
Genre: Slice of Life - Comedy – School

Sinopsis:

Saat masih kecil, Mira Konohata bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Ao di perkemahan di kota. Sambil menatap langit bertabur bintang bersama, Mira mengetahui bahwa ada bintang dengan nama yang sama dengan dirinya, tetapi tidak ada bintang bernama Ao.

Keduanya kemudian berjanji suatu hari nanti mereka akan menjelajahi asteroid bersama, menemukan bintang baru dan menamainya.


Beberapa tahun kemudian, Mira melanjutkan sekolah di SMA Hoshizaki dan bergabung dengan klub astronomi untuk memenuhi janjinya. Namun, ternyata klub astronimi dilebur bersama klub geologi dan menjadi klub ilmu bumi. Yang lebih mengejutkan lagi, ketika dirinya masuk ke ruang klub dan bertemu dengan teman masa kecilnya, Ao Manaka, ternyata ia seorang gadis.


#20 – Kuutei Dragons


anime fantasy terbaik winter 2020

Studio: Polygon Pictures
Genre: Adventure, Fantasy, Seinen

Sinopsis:

Bagi banyak orang, Naga adalah ancaman mengerikan, tetapi sebaliknya juga menjadi sumber obat, minyak dan makanan yang berharga.

Ada sekelompok orang yang melakukan penjelajahan langit dengan kapal udara untuk berburu naga. Ini adalah kisah salah satu kapal udara itu, "Quin Zaza" dan awaknya.


#21 - Majutsushi Orphen Hagure Tabi


anime romance comedy terbaru 2020

Studio:Deen
Genre: Action - Adventure - Drama - Magic - Martial Arts

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaru winter 2020 selanjutnya adlah Majutsushi Orphen Hagure Tabi.

Orphen, seorang penyihir yang dulunya adalah murid terbaik akademi Menara Fang yang bergengsi. Perjalanannya untuk menyelamatkan Azalie, seorang gadis yang ia anggap seperti saudaranya sendiri telah membawanya pada kunci rahasia dunia.


#22 – Pet


pet anime poster

Genre: Seinen, Supernatural
Jumlah Episode: 13

Sinopsis:

Di dunia ini ada orang yang dapat masuk dan mengontrol pikiran orang lain. Kekuatan ini digunakan untuk mengungkap kasus dan misteri atau bisa jadi untuk membunuh.

Potensi kekuatan tersebut cukup kuat hingga mampu menghancurkan pikiran orang, tapi sebaliknya juga bisa menghancurkan hati mereka sendiri.

Untuk mengatasinya, digunakan rantai untuk mengunci dan melindungi hati yang lemah dan membahayakan satu sama lain. Mereka ini disebut dengan "Pet".


#23 – Haikyuu!!: To the Top


 anime Haikyuu

Genre: Comedy - Sports - Drama - School – Shounen

Sinopsis:

Musim keempat dari seri anime Haikyuu. Merupakan anime voli terbaik sepanjang masa, wajib banget nih kamu tonton.


#24 – A3! Season Spring & Summer


A3! Season Spring & Summer

Studio: P.A.Works
Genre: Music

Sinopsis:

Di Tokyo, ada tempat yang disebut Velude Way, distrik yang dikenal karena para pemain dan kelompok teater.

Kelompok teater Mankai Company yang dulu populer kini diambang kebangkrutan. Mantan artis panggung, Izumi Tachibana ditugaskan untuk membangun kembali perusahaan sebagai direktur utama.


#25 – number24


anime school terbaik 2020

Studio: PRA
Genre: Sports – School

Sinopsis:

Satu lagi anime terbaik winter 2020 yang wajib ditonton, yaitu number24. Mengisahkan mengenai Natsusa Yuzuki melanjutkan ke universitas dan berharap menjadi ace klub rugby, tetapi, karena suatu hal ia tak bisa lagi bermain rugby.

Seniornya, Ibuki Ueoka juga berhenti bermain rugby. Di sisi lain, juniornya, Yuu Mashiro selalu melihat Natsusa dan mengikuti jejaknya. Ini adalah anime rugby dari mantan rekan setimnya yang berjuang bersama dalam pertandingan liga rugby universitas Kansai.


Nah, itu dia daftar rekomendasi anime terbaru dan terbaik winter 2020. Dari sekian banyak anime di atas, mana nih yang menurutmu paling bagus? Berikan pendapatmu di kolom komentar yaaa….

Previous Post
Next Post

0 komentar: