15 Fakta Cheetah, Musuh Wonder Woman dalam DC Comics


Yuk simak fakta menarik Cheetah, musuh Wonder Woman berikut ini!

Setelah kesuksesan film pertamanya, Wonder Woman yang disutradarai oleh Patty Jenkins dipastikan mendapat sekuelnya. Dan seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa di film keduanya, Wonder Woman akan menghadapi salah satu musuh terbesarnya dalam komik DC, yaitu Cheetah.

Cheetah adalah salah satu musuh bebuyutan Wonder Woman yang telah berurusan dengan sang Putri Amazon selama berabad-abad. Dalam versi filmnya, Cheetah akan diperankan oleh Kristen Wiig.

Nah, sambil menunggu filmnya rilis, alangkah baiknya terlebih dahulu kita mengetahui fakta-fakta menarik tentang Cheetah yang daftarnya bisa kamu baca setelah titik dua berikut ini:

Jangan lupa juga membaca 10 Senjata Wonder Woman dalam komik DC.


Top 15 Fakta Cheetah dari DC Comics


Fakta 15. Ada Empat Cheetah


Fakta Cheetah dari DC Comics
Siapa saja karakter yang pernah menjadi Cheetah?

Dalam komik, setidaknya ada empat karakter berbeda yang pernah menggunakan nama Cheetah. Pertama adalah Priscilla Rich, yang memulai debutnya pada tahun 1943 dan diciptakan oleh pencipta karakter Wonder Woman; William Moulton Marston dan Harry G. Peter.

Cheetah kedua adalah Deborah Domaine, yang diperkenalkan pada tahun 1980. Kemudian, versi Cheetah yang paling populer dan terkenal, Barbara Ann Minerva, memulai debutnya pada tahun 1987 - dan dia telah menjadi bagian dari DC Universe sejak saat itu.

Keempat, seorang pria bernama Sebastian Ballesteros menjadi Cheetah untuk waktu yang singkat. Kita belum tahu versi karakter yang akan muncul di film, tetapi secara luas diasumsikan bahwa itu adalah Barbara Ann Minerva.



Fakta 14. Asal Kekuatan Cheetah


15 Fakta Cheetah, Musuh Wonder Woman dalam DC Comics
Asal-usul Cheetah dalam komik DC

Barbara Ann Minerva adalah seorang arkeolog Inggris yang kaya, bersemangat, dan egois yang melakukan perjalanan ke seluruh dunia.

Perjalanannya akan membawanya ke Afrika, di mana ia mencari suku rahasia/ Namun, hal-hal tidak benar-benar berjalan seperti yang diinginkannya. Dengan janji keabadian, Barbara setuju untuk diubah menjadi Cheetah.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Morbius The Living Vampire


Kekuatan ini berasal dari dewa yang dikenal sebagai Urzkartaga. Namun, transformasi itu tidak sederhana. Itu dengan cepat berubah menjadi kutukan, di mana Barbara dibutakan oleh nafsu birahi untuk darah.

Hak ini membuatnya menjadi lawan yang menakutkan, yang memiliki semua kekuatan seekor Cheetah. Dia menjadi lebih kuat, memiliki indera dan kemampuan yang tinggi, dan dia sangat cepat sehingga dia bisa menyaingi The Flash dalam pertarungan pertama.


Fakta 13. Bersahabat dengan Diana Prince di DC Rebirth


asal usul dan kekuatan cheetah dc comics
Hubungan Cheetah dengan Wonder Woman

Dalam kontinuitas DC Rebirth, ada hal baru yang ditambahkan ke asal usul Cheetah, yang mengikatnya semakin dekat dengan Diana Prince dan asal usulnya.

Sebenarnya, kami jadi tahu bahwa ketika Wonder Woman pertama kali meninggalkan Themyscira bersama Steve Trevor, Diana sebenarnya tidak bisa berbahasa Inggris. Untuk mengajarinya berbicara, Angkatan Darat AS membawa Dr. Minerva, seorang arkeolog dan pakar bahasa kuno.

Diana dan Barbara menghabiskan banyak waktu bersama, dokter mengajarkan bahasa modern kepada Putri Amazon. Tetapi ketika mereka melakukannya, keduanya mengembangkan persahabatan, ikatan yang akan mengubah persaingan akhirnya menjadi lebih pribadi dan menghancurkan pada saat yang sama.

Hubungan yang begitu kuat akan membuat pendekatan yang menarik untuk sekuel Wonder Woman milik Patty Jenkins. Fakta Cheetah (DC Comics) selanjutnya adalah...


Fakta 12. Seorang Pria Pernah Menjadi Cheetah


apa saja kekuatan cheetah musuh wonder woman
Ada pria yang pernah memakai identitas Cheetah

Cheetah selalu menjadi wanita. Begitulah, sampai Sebastian Ballesteros tiba di tempat kejadian. Mencari kekuatan, Ballesteros mampu meyakinkan dewa Urzkartaga untuk memberikan kekuatan Cheetah kepada seorang pria, bukan seorang wanita. Akibatnya, Barbara Ann Minerva kehilangan kekuatannya untuk pria yang haus kekuasaan ini.

Namun, bebas dari kutukannya, Barbara tidak bersukacita. Bahkan, dia malah berusaha keras untuk memulihkan kekuatannya kembali.

Akhirnya, Barbara harus akan menghadapi Cheetah jantan ini, dan muncul sebagai pemenang. Dia membunuh Ballesteros, dan dalam prosesnya berhasil mendapatkan kembali kekuatannya sebagai satu-satunya, Cheetah sejati.

Dengan film Wonder Woman yang menampilkan kekuatan wanita di dunia pria, akan mungkin untuk melihat twist seperti itu terjadi di layar dalam sekuelnya. Kita tunggu saja


Fakta 11. Pernah Punya Hubungan dengan Revers Flash


hunter zolomon
Fakta tentang Cheetah DC Comics

Sebagai Cheetah, Barbara Ann Minerva menemukan sosok guru sekaligus kekasih dalam penjahat Speedster, Reverse Flash alias Zoom.

Dengan bantuannya, Barbara belajar untuk bertarung dan menyerang lebih cepat, yang berkontribusi menjadikannya lawan yang lebih tangguh untuk Wonder Woman.

Baca juga: Mengenal Anggota Secret Society of Super-villains


Hubungan mereka mencapai tingkat lain ketika keduanya menjadi akrab satu sama lain setelah mereka berdua bergabung dengan jajaran versi baru dari tim supervillain, Secret Society of Supervillains.

Meskipun kami tidak mengharapkan musuh Flash muncul di Wonder Woman 2, fakta bahwa film Flash juga sedang dikerjakan di DC Extended Universe berarti bahwa kami dapat melihat lebih banyak Cheetah di luar sekuel.


Fakta 10. Mendirikan Injustice League Bersama Joker dan Lex Luthor


cheetah anggota injustice league
Termasuk anggota Injustice League of America

DC Universe tidak kekurangan tim supervillain. Ada Secret Society, Crime Syndicate, Legion of Doom, masing-masing lebih berbahaya daripada yang terakhir. Tetapi ada satu yang menyaingi Justice League dalam hal jumlah dan kekuatan: Injustice League.

Injustice League sendiri merupakan kelompok supervillain yang anggotanya adalah para penjahat utama masing-masing anggota Justice League: Joker, Lex Luthor, Gorilla Grodd, Killer Frost, Parasite dan banyak lainnya.

Tapi Joker dan Lex Luthor bukan satu-satunya anggota pendiri tim supervillain baru ini. Ada juga penjahat dan pendiri ketiga: Barbara Ann Minerva, alias Cheetah.

Oleh karena itu, penjahat terbesar Batman, penjahat terbesar Superman dan penjahat terbesar Wonder Woman semua bersatu untuk membentuk tim mereka sendiri.


Fakta 9. Genocide


fakta menarik cheetah dc comics
Fakta Cheetah, musuh Wonder Woman

Tidak hanya Cheetah dianggap sebagai penjahat terbesar Wonder Woman, dia juga secara tidak sengaja membantu menciptakan musuh berbahaya lain dalam hidup Diana, musuh yang berbahaya dengan nama Genocide.

Penjahat baru ini diciptakan oleh Ares, yang datang dari masa depan yang jauh dengan memiliki mayat Wonder Woman. Kemudian, dia memanipulasi Barbara, yang menjadi ketua Secret Society pada saat itu.

Dia menugaskannya dan ilmuwan lain untuk mengumpulkan sampel tanah dari seluruh dunia, di mana tindakan genosida yang mengerikan telah dilakukan pada abad terakhir. Sampel-sampel ini secara ajaib menyatu dengan tubuh Diana di masa depan, menciptakan monster hidup dan kebalikan langsung dari Wonder Woman.

Mungkin ini bisa menjadi cara bagi Cheetah untuk mengatur penjahat Wonder Woman 3 yang tak terelakkan.


Fakta 8. New 52 Cheetah


asal-usul cheetah dalam komik new 52
asal-usul cheetah dalam komik new 52

Selama New 52 Reboot, kontinuitas DC Universe dirampingkan dan dipadatkan. Dalam New 52, Barbara Ann Minerva adalah Cheetah yang pertama dan dia memiliki asal usul yang erat dengan mitologi Amazon. Seperti Diana, dia dibesarkan di tempat yang seluruhnya terdiri dari wanita, tempat yang disebut Amazonia.

Alih-alih menyerah pada kutukan Afrika, versi Barbara ini datang untuk menusuk dirinya sendiri pada belati Amazon kuno dan terkutuk yang memungkinkannya untuk dirasuki oleh Dewi Perburuan.

Inilah yang mengubahnya menjadi Cheetah, dan musuh Wonder Woman. Karena New 52 telah memandu sedikit arah film Wonder Woman pertama, versi layar lebar Cheetah tentu juga bisa mengikuti.


Fakta 7. Asal-Usul Cheetah Versi Animasi JLA


fakta film animasi cheetah vs batman
fakta film animasi cheetah vs batman

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan dimiliki Cheetah dari Kristen Wiig di Wonder Woman 2.

Apakah film ini akan memilih rute kutukan Afrika atau Amazon, atau akankah itu pergi untuk pendekatan yang lebih membumi? Jika yang terakhir terjadi, maka film tersebut dapat melihat serial animasi Justice League of America, yang menawarkan asal usul yang sangat berbeda untuk transformasi Barbara Ann Minerva menjadi Cheetah.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Wonder Woman dari Masa ke Masa


Dalam serial animasi, Barbara bukanlah seorang arkeolog, tetapi seorang ilmuwan genetika. Ketika dia menjadi putus asa, dia memutuskan untuk menjalankan eksperimennya yang luas pada dirinya sendiri, menghasilkan transformasi menjadi makhluk kucing antropomorfik.

Ini mendasari transformasi dirinya dalam dunia modern yang lebih nyata, yang selalu bisa menjadi inspirasi untuk film yang akan datang jika itu adalah rute yang dituju.


Fakta 6. Kekuatan Cakar Cheetah


musuh wonder woman terkuat
Pertarungan Cheetah vs Wonder Woman

Barbara Ann Minerva tidak hanya memiliki semua kekuatan Cheetah, termasuk kecepatan, kekuatan dan taring, ia juga memiliki cakar tajam untuk berburu. Cakar itu tidak hanya mematikan, tapi juga dapat menginfeksi orang lain dengan racun berbahaya.

Faktanya, kutukan sihir Cheetah versi The New 52 begitu kuat sehingga dia berhasil menggaruk dan menginfeksi Superman.

Racun itu mengubah Superman menjadi hibrida cheetah yang tak punya akal, sama seperti Barbara, mengubahnya menjadi senjata untuk melawan Justice League.

Cakarnya juga mampu menginfeksi Wonder Woman di film animasi Justice League: Doom, meskipun mereka tidak mengubah Diana menjadi seekor cheetah.

Sebaliknya, itu membuat Diana melihat makhluk cheetah di mana-mana, padahal mereka sebenarnya warga biasa.


Fakta 5. Cameo Cheetah di Arrowverse


cheetah arrowverse
Muncul dalam layar lebar dan layar tv

Cheetah muncul di buku komik, video game, film animasi dan kartun, dia sebenarnya tidak pernah membuat penampilan live-action. Hampir saja. Pada seri CW The Flash, sebuah Easter Egg muncul untuk menggoda keberadaan Cheetah di episode Arrowverse in the Season 3 “Infantino Street,” ketika Barry Allen dan Captain Cold menyusup ke fasilitas A.R.G.U.S milik Amanda Waller.

Mereka berjalan melewati banyak sel yang berisi anggota Suicide Squad, masing-masing ditandai dengan berbagai nama penjahat di layar.

Salah satu dari mereka membaca "Cheetah," yang berarti bahwa penjahatnya adalah anggota Task Force X di dunia televisi. Sementara banyak penggemar datang untuk mengharapkan Cheetah muncul dalam episode mendatang, penampilannya di Wonder Woman 2 berarti kita mungkin tidak akan pernah melihat aksinya di layar televisi.


Fakta 4. Veronica Cale


kekuatan dan kelemahan chetah adalah
Fakta Cheetah dalam kontinuitas DC Rebirth

DC Rebirth menceritakan kembali asal-usul Barbara Ann Minerva, banyak detail baru terungkap tentang keadaan yang menyebabkan transformasi dirinya menjadi Cheetah.

Sementara dia masih dikutuk oleh dewa Urzkartaga, perjalanannya didanai oleh seorang wanita bernama Veronica Cale. Namun, apa yang tidak diketahui Barbara adalah bahwa Veronica hanya menggunakannya untuk tujuan jahatnya sendiri.

Veronica Cale adalah pengusaha wanita yang kaya dan licik serta musuh lama Wonder Woman. Dia adalah kehadiran penting dalam komik, dan aliansinya dengan anak-anak Ares menyebabkan Barbara dimanipulasi menjadi Cheetah sehingga Veronica dapat mencoba menemukan Themyscira.

Kami belum tahu apakah Veronica Cale akan hadir di film Wonder Woman 2, tetapi ini juga akan menjadi cara yang bagus untuk membuat film ketiga.


Fakta 3. Pernah Bersekutu dengan Nazi


siapa sebenarnya cheetah

The Legend of Wonder Woman, oleh tim suami-istri Renae de Liz dan Ray Dillon, mengisahkan asal usul yang berbeda dari Wonder Woman di luar dari kontinuitas DC saat ini.

Versi ini diilhami oleh kisah-kisah lama co-creator Wonder Woman William Moulton Marston dan berlangsung selama masa Perang Dunia II. Sementara Cheetah tidak memiliki peran utama dalam serial ini, versi pertama dari karakter tersebut memang muncul.

Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Cheetah dalam Komik DC


Dalam seri komik terbatas ini, Priscilla Rich, Cheetah pertama, muncul sebentar. Dia bersekutu dengan Nazi. Karena ini mirip dengan kesetiaan Dr. Poison dalam film Wonder Woman pertama, dan karena kita belum tahu di era mana sekuel itu akan terjadi, sebuah film set Perang Dunia II dengan Cheetah sekutu Nazi tentu bisa menjadi kemungkinan arah untuk sekuel tersebut.


Fakta 2. Mengalahkan Brainiac


Fakta menarik Cheetah (Barbara Ann Minerva) dalam Injustice 2
Fakta menarik Cheetah (Barbara Ann Minerva) dalam game Injustice 2

Cheetah versi 52 baru muncul dalam kapasitas utama dalam video game Injustice 2. Kisahnya membuatnya bergabung dengan Gorilla Grodd's Secret Society dalam aliansi dengan antagonis utama Brainiac. Dia bertarung melawan musuh seperti Reverse-Flash, Supergirl dan Wonder Woman, tapi akhirnya Cheetah memutuskan hubungan dengan Secret Society.

Perubahan hati ini terjadi ketika dia menemukan niat sejati Brainiac. Sementara ada banyak pahlawan yang bertarung melawan Brainiac dalam game, Cheetah akhirnya menjadi orang yang mengalahkannya.

Ini adalah akhir dari karakter, yang menunjukkan bagaimana dia mengarahkan garis antara yang baik dan yang jahat. Sifat kompleks ini akan membuatnya menjadi penjahat yang menarik bagi Wonder Woman untuk dilawan di layar lebar.


Fakta 1. Pernah Menjalin Hubungan dengan Superman


fakta cheetah dc comics
fakta cheetah dc comics

Hubungan selalu rumit, terutama ketika datang ke dunia superhero dan supervillains. Penggemar Superman mendapat kejutan yang mengejutkan dalam Superman: Comic America Alien, sebuah miniseri yang menceritakan berbagai petualangan dari masa Clark Kent sebagai pria yang lebih muda.

Selama pesta di atas kapal pesiar, seorang pria dewasa muda Clark Kent bertemu dengan seorang wanita muda yang dia sukai.

Tapi itu bukan Lois Lane - melainkan Barbara Ann Minerva, yang berbicara tentang mimpinya menjadi seorang arkeolog. Pertikaian antara pahlawan dan penjahat ini sebenarnya terjadi bertahun-tahun sebelum keduanya menjadi Superman dan Cheetah, tetapi hal itu memberi pasangan itu sedikit sejarah bersama.

Jika film akan menempuh jalur itu, tentu akan menyenangkan melihat Diana mengolok-olok Clark karena telah berkencan dengan musuh terbarunya.


Nah itu dia 15 fakta menarik tentang Cheetah, musuh Wonder Woman dalam dunia komik DC. Jika kamu mengetahui fakta Cheetah yang tidak kalah menarik, langsung saja ditambahkan di kolom komentar yaaa…..

0 Response to "15 Fakta Cheetah, Musuh Wonder Woman dalam DC Comics"