Review Film Dolittle (2020), Kisah Petualangan Menghibur Tapi Mudah Dilupakan


Yuk simak review film Dolittle berikut ini!


Pada artikel kali ini, kami akan me-review film Hollywood terbaru 2020 yang saat ini masih tayang di bioskop Indonesia, yaitu Dolittle (2020).

Film DoLittle tentu tidak asing bagi para anak generasi 90an. Kali ini film ini mendapatkan reboot, Skyegrid Media mencoba sesuatu yang baru, lebih fantasi, lebih liar, lebih menarik penonton dan lebih Robert Downey Jr.

Yes! Film ini dibintangi oleh banyak bintang populer, seperti Robert Downey, Tom Holland, Selena Gomez, Rami Malek, hingga John Cena.

sinopsis dan Review Film Dolittle (2020)
Sinopsis dan Review Dolittle (2020)

Dengan premis cerita yang sama dengan film di tahun 98-nya, namun alur cerita yang berbeda, bertualang, menjelajah pulau. Tetap tidak meninggalkan jati diri Dr DoLittle sebagai dokter hewan handal yang bisa berbicara dengan hewan.

Mungkin ekspektasi kalian tinggi karena banyak bintang besar dalam film ini, walau sebagian besar bintang hanya menjadi pengisi suara hewan.

Nah, tidak perlu basa –basi lagi, yuk langsung saja kira simak ulasan review Dolittle (2020) bahasa Indonesia di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca 10 Fakta Morbius The Living Vampire.


Review Film Dolittle (2020)


Menjadi ahli dari 2 bidang yang tidak bersangkutpaut merupakan daya tarik dari Dolittle yang seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Memulai kembali dari awal memberi ruang kepada Gaghan untuk bercerita, seraya meyakinkan kita bahwa dokter eksentrik ini punya rahasia menarik yang harus diketahui. Sayang, Gaghan melibatkan Dolittle dkk. pada petualangan yang setingkat lebih tinggi untuk sebuah pembukaan.


Review Film Dolittle (2020) bahasa indonesia
Review Dolittle (2020) bahasa indonesia

Merusak pendramaan meski Robert Downey Jr. & para pengisi suara tampil menghibur dengan guyonan mereka.

Film Reboot ini mengadopsi seri The Voyages of Dr. Dolittle (1922) di mana John dipaksa menyelamatkan Ratu Inggris demi keberlangsungan tempat bertapanya.

Sebuah petualangan yang menjemukan, tetapi perangai & celotehan para karakter sangat membantu proses penuturan cerita.

Membuat saya memaafkan alur monoton & kegagalan dalam menghubungkan sebab-akibat pada petualangan. Gaghan tidak mampu bercerita lebih dalam karenanya, bahkan menyingkirkan sang tokoh utama yang semestinya menjadi sentral & konektor di setiap dilema, konflik hingga karakter.

Robert Downey juga tidak mendapat tantangan berarti karena tampil kembali dengan peran pongah andalan.

Karakterisasi itu tak menjadi masalah serius karena para hewan sampai dengan semesta cerita seringkali menjadi antidot untuk sifat tersebut.

Mengembangkan Dolittle yang sebenarnya sudah terlalu mumpuni untuk sebuah awal. Tak banyak pengungkapan misteri Dolittle ternyata membuka ruang untuk Stubbins mencuri perhatian, meski chemistry-nya dengan sang dokter tak lebih baik dari Chee-Chee.

Baca juga: 16 Film Korea Paling Romantis


Setidaknya ia terbantu dengan pengelompokkan interaksi yang adil untuk banyaknya karakter yang dilibatkan.

Ulasan Review Film Dolittle (2020) Bahasa Indonesia
Ulasan Review Film Dolittle (2020) Bahasa Indonesia

Sebagai awal, film Dolittle tidak memberi cerita asal-muasal yang memuaskan rasa keingintahuan akan sang karakter. Melewatkan potensi dalam menceritakan masa peralihan dokter yang menghindari pasien manusia, dan berakhir menjadi seorang naturalis.

Bagian-bagian dari Dolittle yang saya rasa dapat menggugah hati karena RDJ seringkali berusaha sampai pada bagian itu. Sesuatu yang bisa membuat film ini jadi berbeda meski menggunakan konsep & templat yang familiar.

Film ini pun dibuat megah, dengan visual yang baik, perpindahan bahasa hewan menjadi bahasa manusia pun sangat halus. Pada akhirnya film Dolittle memberikan banyak pesan moral dari quest yang telah diselesaikan oleh masing-masing karakter. Film ini cocok untuk kalian nonton bersama keluarga.


Itulah review film Dolittle (2020) dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film terbaru Robert Downey Jr ini? Berikan review dan rating kamu di kolom komentar ya!

2 Responses to "Review Film Dolittle (2020), Kisah Petualangan Menghibur Tapi Mudah Dilupakan"

Anonim mengatakan...

DoLittle, film yang tidak asing bagi para 90an. Kali ini film ini mendapatkan reboot, skyegrid Media mencoba sesuatu yang baru, lebih fantasi, lebih liar, lebih menarik penonton dan leboh Robert Downey Jr. Yes! Film ini dibintangi oleh banyak bintang di langit, seperti Robert Downey, Tom Holland, Selena Gomez, Rami Malek, hingga bintang yang tidak bisa dilihat (you can't see me) John Cena.

Dengan premis cerita yang sama dengan film di tahun 98 nya, namun alur cerita yang berbeda, bertualang, menjelajah pulau, namun tetap tidak meninggalkan jati diri Dr DoLittle sebagai dokter hewan handal yang bisa berbicara dengan hewan. .
Mungkin ekspektasi kalian tinggi karena banyak bintang, ada juga yang ekspektasi nya rendah, namuan disini para bintang hanya menjadi pengisi suara hewan.

Cerita pun dibuat menarik dari awal, tanpa basa basi, petualangan dimulai, setiap character pun seakan memiliki quest untuk menjadi pribadi yang lebih baik, porsinya pun pas! Robert Downey Jr juga mencoba lepas dari character nya sebagai Iron Man, dan itu keren! Namun yang paling mengganggu saya adalah suara dari Robert Downey Jr yang terasa aneh.

Film ini pun dibuat megah, dengan visual yang baik, perpindahan bahasa hewan menjadi bahasa manusia pun sangat halus. Pada akhirnya pun film ini memberikan banyak pesan moral dari quest yang telah diselesaikan oleh masing-masing karakter. Film ini cocok untuk kalian nonton bersama keluarga. Review film Dolittle bahasa indonesia

Anonim mengatakan...

Review Dolittle Indo

Petualangan Dolittle dimulai saat ia berusaha mencari obat penawar bagi ratu inggris bersama para hewan yang lucu.

Yah... kira-kira kalo kalian tanya ekspresi mimin setelah nonton film ini tuh kayak di gambar di atas. Apa karena mimin udah gede jadi agak kerasa kekanak-kanakan.

Disini Banyak Klise yang terjadi sepanjang film dan jalan cerita yang mudah ditebak sepanjang film.

Kelebihan film ini cuma ada 2... british accent dan visual yang indah.

Tapi untungnya Robert Downey Jr. bisa lepas dari bayang-bayang Iron Man.

Score: 7/10