Review The Mandalorian Season 1 (2019), Serial Tv Terbaru Disney+


Yuk simak ulasan review serial The Mandalorian Season 1 (2019) di bawah ini!

Tayang episode pertama: November 12, 2019
Tempat produksi: Los Angeles, California
Sutradara: Dave Filoni; Rick Famuyiwa; Deborah Chow; Bryce Dallas Howard; Taika Waititi
Network: Disney+

Sinopsis:

"A lone gunfighter makes his way through the outer reaches of the galaxy, far from the authority of the New Republic."


Review The Mandalorian Season 1 (2019)


Jon Favreau membuktikan bahwa dirinya seorang pendongeng andal ketika mampu menjamah sesuatu yang baru pada warisan besar George Lucas. The Mandalorian mempersegar Star Wars kembali dengan jalannya.

Baca Review The Mandalorian Season 1 (2019), Serial Tv Terbaru Disney+
Baca Serial Review The Mandalorian Season 1 (2019)

Walau tidak mengulangi template yang sama, Favreau tetap memberi pelayanan kepada penggemar melalui latar tempat bercerita/materi yang diwariskan kisah-kisah sebelumnya. Memperkenalkan sebuah kekayaan baru yang kembali menyakralkan Galaksi.


Seri ini terjadi 5 tahun setelah peristiwa ‘Return of the Jedi’, menceritakan petualangan seorang Mandalorian yang bekerja sebagai pemburu hadiah di luar jangkauan Republik Baru.

Cara Favreau mengerucutkan setiap episode yang awalnya berdiri sendiri, dan menarik sebuah benang merah dari sana, begitu menyenangkan untuk disimak.


Setiap konflik yang dihadirkan sangat berarti dan menciptakan jaring-jaring penghubung yang menyatukan kisah baru dengan kisah lama di sekitarnya.

Menyadarkan saya bahwa tema pengkhianatan begitu dominan mewarnai musim pertama Mando. Layaknya karma yang menghantui kelompok ini setelah apa yang dilakukan Jango & Boba.

Cerita yang saya pikir akan menjadi sebuah penyucian dosa, ternyata memberi alternatif teori yang meletuskan akal. Pada bagian ini saya menyadari penokohan Favreau begitu kuat dan sempurna untuk sebuah asal-muasal.

Terlebih lagi, adanya treatment superhero membuat kita semakin mudah mencintai Mando dan segala apa yang ada di sekitarnya/dilakukannya.

Detail-detail kecil membuat cerita ini semakin kaya dan menarik untuk disimak. Mulai dari membuat kostum sampai trauma pada droid yang diputar-balikkan dengan begitu hangat.

Baca Review serial The Mandalorian Season 1 (2019), Serial Tv Terbaru Disney+
Baca Review The Mandalorian Season 1 (2019), Serial Tv Terbaru Disney+

Serial The Mandalorian menguatkan kembali Force dengan prinsip dan kepercayaan diri Favreau dalam menulis dan menyajikannya.

Sederhana namun begitu membekas karena origin ini tak hanya berdiri sendiri, tetapi juga terikat dengan baik bersama sejarah yang terbentuk sebelumnya. Bahkan, tata musik hingga SFX-nya benar-benar menghormati waralaba dengan mewujudkannya sesuai dengan caranya.

Kisah dalam serial The Mandalorian akan menjadi awal yang baru akan hubungan terlarang yang amat menarik jika direalisasikan.


Demikian sedikit review serial The Mandalorian (2019) dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton serial ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya….

0 Response to "Review The Mandalorian Season 1 (2019), Serial Tv Terbaru Disney+"