Review Film The Informer (2019), Kejutan di Dunia Kejahatan


Yuk simak ulasan review film The Informer di bawah ini!

The Informer merupakan film Hollywood terbaru 2019 yang dibintangi oleh Joel Kinnaman. Film yang diadaptasi dari novel Three Seconds karangan Anders Roslund & Borge Hellström ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 11 Oktober 2019 lalu.

Review Film The Informer (2019), Kejutan di Dunia Kejahatan

Review The Informer (2019)


Nah, penasaran dengan kelebihan dan kekurangan film The Informer? Simak deh sinopsis dan review filmnya di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca artikel 37 Karakter Anime Tercantik Pilihan Fans.


Sinopsis Film The Informer (2019)


Tanggal rilis: 11 Oktober 2019 (Indonesia)
Sutradara: Andrea Di Stefano
Box office: $2.2 million
Berdasarkan: 3 dtk; by Roslund/Hellström
Produser: Basil Iwanyk, Wayne Marc Godfrey, Robert Jones, Ollie Madden, James Harris, Mark Lane

Sinopsis:

Pete Coslow (Joel Kinnaman) adalah mantan narapidana yang secara sengaja menyamar sebagai informan FBI. Demi kebebasannya, Pete kembali ke dalam penjara untuk mencari bukti kejahatan dari kelompok yang berbahaya.


Review Film The Informer (2019)


Bagi Koslow keluarga seperti dua sisi mata uang, di mana salah satunya dapat menguatkan dan sisi lainnya justru melemahkan. Memang kisah informan ini bukan yang terbaik di kelasnya, tetapi memiliki potensi besar bila dikembangkan dengan benar.


the informer review indonesia film
Review dan Sinopsis film The Informer (2019)

Hasil adaptasi dari novel Three Seconds karangan Anders Roslund & Borge Hellström ini juga tidak seburuk yang kamu bayangkan. Bisa dibilang, The Informer adalah salah satu kejutan di genre kejahatan, di mana dunianya dipenuhi ketakutan yang cukup mengharukan.

The Informer bercerita tentang seorang mantan narapidana dan prajurit khusus yang harus dikhianati oleh FBI saat tugasnya hampir selesai.

Konflik dan intriknya terasa begitu pelik, di mana situasi Pete Koslow dibuat bagai peribahasa ‘lepas dari mulut harimau jatuh ke mulut buaya’.

Dilema yang dihadirkan lewat keluarga juga selalu berhasil memberi desakan pada ketegangannya. Hanya saja semuanya ini terasa sedikit dangkal, dan beberapa babak dalam lakon meninggalkan pertanyaan yang cukup mengganjal.

Di Stefano memang cukup baik dalam menyajikan ketegangan cerita, tetapi tidak dalam mengefisienkannya.


Kualitas Joel Kinnaman sebagai bintang utama tak hanya berhasil mengekspresikan ketakutan dan suasana yang mencekam, tetapi juga mampu menyelamatkan ceritanya.

Paras tegasnya yang dingin itu acapkali menarik simpati kala dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sukar dihadapi. Sayangnya, Kinnaman begitu dominan menguasai panggung karena lawan-lawannya mendapat bagian pengembangan yang lemah dan sedikit.

Ketidak-seimbangan ini yang akhirnya mengusik kenyamanan dan pemahaman. Bahkan Common yang mampu mencuri perhatian lewat perannya sebagai anti-hero pun tak bisa meninggalkan kesan yang begitu dalam.

baca review film the informer (2019) bahasa indonesia
baca review film the informer (2019) bahasa indonesia

Menyaksikan film The Informer tanpa ekspetasi berlebihan adalah salah satu cara untuk bisa menikmati tuturannya yang penuh penderitaan.

Memang kontennya begitu kaya akan hal-hal yang dibutuhkan oleh cerita kejahatan, namun tak akan sampai meninggalkan kesan yang begitu dalam. Dan pada akhirnya, keluarga yang menyusahkan akan selalu memberi alasan kepada Koslow untuk terus menemukan jalan pulang.

Tag: sinopsis, ulasan dan daftar pemain (cast) film the informer bagus atau tidak, download dan rating terbaru hollywood 2019. The Informer review film indonesia terbaru dan fakta terlengkap!

Demikian ulasan review film The Informer dalam bahasa Indonesia. Bagaimana tanggapanmu mengenai film ini? Berikan review dan rating kamu untuk film The Informer di kolom komentar ya!

0 Response to "Review Film The Informer (2019), Kejutan di Dunia Kejahatan"