Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral


Simak sinopsis dan review drama Korea Crash Landing on You di bawah ini!

Kali ini kami akan me-review drama korea romantis terbaru tahun 2019, yaitu Crash Landing on You. Crash Landing on You adalah drama Korea Selatan yang disutradarai oleh Lee Jeong-hyo dan menampilkan Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral
Review dan Sinopsis Drakor Crash Landing on You (2019)

Ini tentang seorang wanita Korea Selatan yang secara tidak sengaja mengalami kecelakaan di Korea Utara. Itu ditayangkan di tvN di Korea Selatan dan di Netflix di seluruh dunia dari 14 Desember 2019, hingga 16 Februari 2020. Drama ini hanya memiliki 16 episode saja.

Nah, berikut ini merupakan sinopsis dan review drama korea Crash Landing on You dalam bahasa Indonesia. Mari kita simak!


Review Crash Landing on You (2019) Bahasa Indonesia


Drama Korea Crash Landing on You memiliki premis potensial yang dikisahkan dengan cara medioker.

Tuntutan durasi membuat penulis banyak menyumpal cerita dengan perkara yang tidak mempengaruhi plot utama. Menyebabkan inkonsistensi dalam bercerita yang termaafkan jika bisa kutertawakan.


Review dan Sinopsis Drakor Crash Landing on You (2019)
Ulasan drama Crash Landing on You

Ya, drama ini seperti hasil visualisasi sebuah obsesi tulisan yang klise dan minim referensi.

Bagiku, Crash Landing on You gagal dalam membangun narasi yang orisinal beserta pencitraannya.

Menumbuhkan cinta di antara 2 negara yang masih berkonflik sejak 70 tahun lalu memang memberi antusiasme untukku. Bagaimana suatu kecelakaan memaksa Yoon Se-Ri untuk bertahan di Korea Utara benar-benar menjadi hiburan yang unggulan.

Baca juga: 15 Drama Korea Romantis Bertema Sekolah


Kisah-kasihnya degan Ri Jeong-Hyeok juga menarik, tetapi hanya pada saat keduanya berjibaku melawan hukum. Selebihnya drama percintaan mereka digulirkan dengan paksa dan menggelikan oleh formula yang acapkali berulang.

Minatku pada cerita tanah asing di Utara lebih tinggi bila dibandingkan dengan cerita lainnya. Ketidaktahuan menjadi alasan mengapa petualangan Se-Ri di sana lebih menarik hati dan terasa dipenuhi hal-hal baru.

Lucunya, sineas Selatan lebih meyakinkan kala menggambarkan Utara daripada tuan rumah. Begitu kontras hingga ke kualitas narasinya.

Review Crash Landing on You (2019) Bahasa Indonesia
Review Crash Landing on You (2019) Bahasa Indonesia

Entah mengapa sistematisasi Selatan tidak sedetail Utara meski secara tersirat selalu digambarkan lebih unggul darinya.

Topik ini selalu menjadi lelucon yang menggelitik, tetapi karena begitu dominan malah menciptakan lubang pada cerita.

Banyaknya kejanggalan dan keputusan instan dalam mengakhiri subplot tanpa disadari juga merusak benang merah cerita.

Materi yang penuh sesak dan jaring koneksi yang kusut membuatku sulit terkesan kala menarik garis imajiner dari petunjuk-petunjuk penghubung cerita. Mungkin drama ini memang lebih menghibur jika dilihat dari sudut pandang karakter pendukung alih-alih utama.

Bukan perkara profesionalisme aktor, tetapi kualitas arahan sutradara dalam mengadaptasi tulisan.


Demikian pembahasan sinopsis dan review drama Crash Landing on You dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton drakor ini? Berikan rating dan review mu di kolom komentar ya…

1 Response to "Review Drakor Crash Landing on You (2019) yang Sempat Viral"

Anonim mengatakan...

Review Crash Landing on You

Crash Landing On You
8/10
16 eps (each 60 min)

Drakor yang digadang2 (naon atuh digadang teh) menyerupai DOTS karena sama tentara2an. Bedanya kl CLOY ini tentara di Korea Utara dan si cewe di Korea Selatan yang kehidupannya jauh beda. Ditambah ada bumbu2 lucunya juga.

Tapi IMHO, asa biasa aja sih menurut ekeu yaa (monmaap kepada fans CLOY garis keras bukan bermaksud). Yang OK adalah chemistrynya HyunBin sama SonYeJin, mungkin banyak yang ngeship mereka di real life, jd kebawa2 (mereun).

Oia, cuma betapa "ndeso"nya pasukan kompi 5 pas ke Korea Selatan agak2 mengingatkan gimana "katro"nya 4sekawan di Rooftop Prince waktu berkunjung ke jaman jigeum, ya ga sih? Trus, yang sedih, kenapa si SeoDan miris banget anjay.. uda 10taun menanti sekalinya bener ada yang bogoh eh modiar..

Terakhir, itu episod terakhir ter-theworst sih ah, nilai untuk episod terakhir 5/10.
Soalnya halu banget.. ngapain si Ri cenah salah naek kereta trus ujug2 di padang rumput yang luas gitu, deuk iindiaan sugan.

Trus si SeRi mendarar di harepeun bengeut pisan dari sekian hektar eta padang rumput. Wkwk..

Tapi, ya namanya juga drakor yaaa.. mana ada sugan tentara ponian kitu. Pokona, HyunBin kasep tanpa poni. Sekian