Review Film Brightburn (2019), Sisi Gelap Manusia Super


Simak sinopsis dan ulasan film Brightburn di bawah ini!


Selowae.Net - Menjual premis ‘Superman yang jahat’ memang menjadi daya pikat Brightburn yang sulit ditolak.

Mengetahui bocoran kecil itu saja sudah membuat pikiran saya berfantasi dengan liar. Jika harus jujur, sejatinya film horor ini memiliki segudang potensi menarik. Hanya saja pengemasannya tidak spesial dengan formula yang sudah umum dijumpai.

 sinopsis dan ulasan film Brightburn di bawah ini!
Review Film Brightburn (2019), Sisi Gelap Manusia Super

Sosok yang didongengkan mirip Superman pun tak memanfaatkan kekuatannya dengan baik untuk meneror korban-korbannya.

Mark dan Brian terlihat bimbang dalam menulis cerita origin dari Smallville yang berdarah. Keduanya seperti takut mengeluarkan semua konsep Brightburn atau karena mereka memang merencanakan sebuah sekuel sedari awal.


Apapun itu, film Brightburn cukup banyak menyimpan misteri dan lubang cerita di dalamnya. Yang paling mencolok adalah landasan Brandon membenci manusia dengan latar belakangnya yang istimewa. Dia bocah berprestasi, tetapi kemudian berbalik menjadi liar layaknya kriminal yang mengidap kelainan jiwa.


Sebelum Brandon menyadari kekuatannya, ia sudah gagal membangun ikatan dan chemitry dengan Tori dan Kyle. Hal itu membuat saya merasa sulit untuk merasakan ketidak-relaan Tori dalam menerima takdir mengerikan setelah melewati takdir kemandulannya.

Review Film Brightburn (2019), Sisi Gelap Manusia Super
Sinopsis dan Review Film Brightburn

Sulit merasakan perbedaan Brandon saat masih merasa sebagai manusia, dan setelah menyadari ia alien.

Apalagi film Brightburn terlihat memilih untuk bermain aman dalam menghadirkan fantasi penggemar Superman. Seperti momen di mana Brandon ingin melakukan seks, atau menutupi momen ketika Brandon mempelajari manusia dengan tubuh Erica.

Brightburn hanya menjadi horor super yang melupakan sisi kehangatan cerita meski telah coba dibangun sejak awal.

Saya tidak bisa merasakan cinta dan benci dari Kyle kala menimbang untuk menarik pelatuk senapannya. Padahal faktor itu yang akan menjadi pembeda Brightburn dengan film bunuh-membunuh lainnya.


Demikian pembahasan sinopsis dan review film Brightburn dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan review dan rating mu di kolom komentar…

0 Response to "Review Film Brightburn (2019), Sisi Gelap Manusia Super"