Rabu, 25 Maret 2020

Review dan Fakta Film My Neighbor Totoro


Simak review film My Neighbor Totoro berikut!


Selowae.Net - My Neighbor Totoro, salah satu film yang menjadi ikon Studio Ghibli. Dianggap sebagai cult movie, ada diperingkat 41 dalam kategori ‘The 100 Best Films Of World Cinema’ versi majalah Empire dan peringkat ke-18 di daftar Empire's 50 Best Animated Film Characters.

Masih ada banyak penghargaan untuk karya Hayao Miyazaki ini. Tapi, kami masih belum bisa mencerna mengapa film ini bisa sehebat itu.

Review dan Fakta Film My Neighbor Totoro
Ulasan film My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro menceritakan tentang interaksi dua anak gadis dengan roh sebuah pohon. Punya makna yang dalam saat kita tahu latar belakang dari dua anak gadis tersebut.


Namun entah mengapa saya merasa kalau film ini terasa biasa dibandingkan dengan film-film Studio Ghibli yang sudah ditonton. Bahkan adegan klimaks-nya bisa bikin saya bilang ‘yaah, gitu doang?’.

Ceritanya punya alur yang lambat di awal. Sedikit membosankan, namun tertolong oleh rasa penasaran saya dengan Totoro dan bagaimana cerita ini akan dibawa.


Bagi kami, hubungan Totoro dengan Satsuki & Mei tak begitu spesial. Justru saya lebih penasaran dengan interaksi Kanta, Nenek hingga bus kucing.

Semuanya terabaikan karena ceritanya sangat fokus pada Satsuki, Mei dan Totoro.

Review film My Neighbor Totoro
Review My Neighbor Totoro

Film ini tidak buruk dalam artian yang sesungguhnya. Bagi saya pribadi, My Neighbor Totoro memerlukan konflik-konflik kecil di dalamnya.

Sesuatu yang bisa membangkitkan emosi penonton. Bukan gemas dengan Totoro-nya saja. (Kemudian diamuk fans garis keras). Ini film yang terlalu ramah. Cocok banget sih buat anak-anak.


Demikain review film My Neighbor Totoro. Klik Next untuk membaca fakta-fakta filmnya!

Next > Fakta Film My Neighbor Totoro

Previous Post
Next Post

0 komentar: