Review Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)


Inilah ulasan film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, film horor terbaru Indonesia!

Selowae.Net – Pada kesempatan ini, kami akan me-review film horor Indonesia terbaru, yaitu Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 5 Maret 2020 dan dibintangi oleh Ria Ricis dan Natasha Wilona.

Review Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Sinopsis dan Review Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Berikut merupakan sinopsis film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: “Setelah mati suri, SIENA bisa melihat pertanda orang akan mati. SIENA ketakutan dan ingin keluar dari situasi yang mengerikan ini. FLO, NENI dan VINA sahabat SIENA tidak percaya dengan kemampuan yang tiba tiba di miliki oleh SIENA.”

Jika kamu penasaran dengan pendapat kami tentang film ini, yuk langsung saja disimak pembahasan review selengkapnya!


Review Aku Tahu Kapan Kamu Mati


CERITA

Dari awal, pembangunan ceritanya saja sudah terlihat lemah. Horornya ala kadarnya seperti pasrah mau dibuat apa saja, jumpscares banyak yang mudah ditebak dan false secara mayoritas.

Naskahnya mendukung cerita ini untuk jatuh dan cringe, apalagi dalam unsur dramanya. Tanpa pembangunan dan pondasi yang jelas, kisah cinta Siena dan Brama langsung muncul dan berakhir secara cuma-cuma dan hanya menjadi pemanis.


Sinopsis dan Review Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Review Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Kita hanya disuruh mengikuti hidup Siena yang diganggu oleh hantu dan makhluk tak kasat mata. Cukup linear dan agak membosankan, walaupun bisa sesekali menyenangkan karena komedinya. Ketika horornya cukup lemah, komedinya datang mencerahkan film ini, walaupun sesaat dan tak pernah serius.

Sekuens horor dan komedi yang datang silih berganti hingga akhir film, menyajikan sebuah konklusi yang rapi dan cukup menohok penonton. Memuaskan dan menghangatkan hati, mengartikan kembali tentang makna persahabatan. Sayangnya, logika cerita yang ada pun begitu dangkal dan terlalu terburu-buru.


AKTING DAN PERFORMA

Mungkin, hanya Natasha Wilona saja yang bisa menyelamatkan film ini, walaupun aktingnya juga jauh dari kata cukup.

Dirinya bisa menjadi Siena yang meyakinkan penonton dengan ekspresi terhadap horornya yang sebenarnya monoton. Lebih unggul dari teman-temannya yang kadang masih kaku dalam memasuki tiap karakternya.

Ria Ricis menjadi wanita pecicilan yang selalu menggaet kesempatan yang tak diambil Siena. Ryma Gembala paling tertinggal dalam perkembangan karakternya dan kadang suka ikut-ikutan dalam karakternya.

Baca juga: 25 Film Thailand Terbaik


Fitria Rasyidi terlihat memaksakan untuk menjadi anak SMA, namun begitu aktingnya sangat kalem dan santai.

Keempatnya memang memiliki kemistri yang erat dan paling jenaka untuk mengundang tawa penonton, walau diantaranya agak memaksakan.

Pemeran pendukungnya sebenarnya tak terlalu bisa membantu penonton untuk memasuki ceritanya, terlebih Al Ghazali yang kaku, Sonia Alexa dan teman-temannya yang menjadi karakter pembully yang tipikal, serta komedian yang tak bisa memberikan rasa horor dan jenaka yang pas.


TEKNIS PENDUKUNG

Di film Aku Tahu Kapan Kamu Mati kali ini, mungkin tak ada yang spesial dari penyutradaraan Hadrah Daeng Ratu.

Sinematografinya tergolong cukup berkelas, walaupun belum bisa memukau penonton.

Pembawaannya cukup mulus pada awalnya, namun semakin sini, malah menjadi berantakan dan diburu-buru oleh screentime.

Review Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)
Review Film Horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Tata kameranya pun malah membuat jumpscares disini menjadi mudah ditebak. Scoring-scoringnya masih tetap berisik, walaupun beberapanya bisa mempertahankan atmosfer horor yang sebenarnya tidak bisa diperkuat oleh alur ceritanya.

Tata artistik dan busana juga sederhana, namun memiliki warna yang dapat meningkatkan mood penonton. Tetapi intinya, teknikal dari Hadrah Daeng Ratu kali ini tidak bisa menyelamatkan film ini dari ketipikalan horor Indonesia yang sama-sama saja dan monoton.


Demikian sedikit pembahasan sinopsis dan review film Aku Tahu Kapan Kamu Mati? Kamu sudah nonton film Aku Tahu Kapan Kamu Mati? Bagikan review dan rating kamu di komen bawah ya!

0 Response to "Review Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)"