10 Fakta Menarik Spider-Gwen yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Setelah sebelumnya membahas asal-usul dan kekuatan Spider-Gwen, kali ini kami akan mengulas fakta-fakta menarik terkait karakternya!

Selowae.Net - Kepopuleran Spider-Gwen semakin memuncak sejak rilisnya film Spider-Man Into the Spider-verse. Spider-Woman dari Earth-65 ini memang memiliki kostum yang keren sehingga mudah memikat para penggemar karakter Spider-Man di dunia.

Fakta-fakta Spider-Gwen (Earth-65)
Siapa Sebenarnya Spider-Gwen?

Jika kamu salah satu penggemar Spider-Gwen, yuk simak beberapa fakta menarik Spider-Gwen yang mungkin belum kamu tahu di bawah ini!

Baca juga:



Fakta-fakta Spider-Gwen (Earth-65)


Fakta #10 - Gwendolyne Stacy, Drummer di Sebuah Band


fakta menarik spider gwen
Gwendolyne Stacy adalah seorang drummer berbakat

Identitas asli Spider-Gwen adalah Gwendolyne Stacy atau Gwen Stacy versi Earth-65. Sejak kecil, Gwen besar bersama ayahnya, sedangkan ibunya telah meninggal. Gadis berambut pirang ini tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang sangat menyukai musik dan kebebasan. Dalam dunia ini Gwen menjalin hubungan persahabatan dengan tetangganya yang juga menyukai musik, yaitu Peter Parker.


Gwen mendapatkan kekuatan laba-laba layaknya Spider-Man (Peter Parker di universe 616) setelah terkena gigitan laba-laba Radioactive. Dengan kekuatannya ini, Gwen membasmi kejahatan dan menyebut dirinya sebagai Spider-Gwen (masyarakat dan media mengenal dirinya sebagai Spider-woman). Karakter ini muncul pertamakali dalam komik ‘Edge of Spider-Verse #2 ’.

Gwen versi Earth-65 ini juga merupakan seorang drummer yang cukup hebat dalam sebuah band. Bergabung dengan Mary Jane Watson, Betty Brant dan Glory Grant, mereka berempat menciptakan band bernama Mary Janes. Band dan persahabatannya dengan gadis-gadis sering menjadi sumber pertengkaran karena tugasnya sebagai Spider-Gwen meningkat.


Fakta #9 - Asal-Usul Baru Peter Parker


asal-usul dan kekuatan Spider-Gwen
Peter Parker di Earth-65 adalah The Lizard

Salah satu aspek paling unik dari transisi Gwen Stacey ke Spider-Gwen adalah hubungannya dengan Peter Parker versi Earth-65. Sementara penggemar Spider-Man lama tahu bahwa Peter adalah remaja yang digigit laba-laba radioaktif dan berubah menjadi superhero Marvel Universe, Peter Earth-65 ini memiliki nasib yang sangat berbeda.

Setelah Gwen menggantikannya sebagai orang yang digigit laba-laba dalam seri, Peter menjadi pahit ketika bullying yang terus-menerus dia alami di sekolah akhirnya menjadi lebih baik darinya. Menggunakan kecerdasan jeniusnya, ia menciptakan serum Lizard, mengubah Peter Parker menjadi The Lizard.


Fakta #8 – Spider-Gwen dan Peter Parker Sebagai The Lizard 


spider-gwen fact
fakta Spider-Woman dari Marvel comics

Hal yang paling menentukan tentang kebanyakan Spider-heroes dari Marvel Multiverse adalah tragedi yang mendefinisikan karier heroik mereka. Kebanyakan orang sudah tahu kisah Peter kehilangan Paman Ben karena perampokan, seperti kehilangan tragis orang tua Bruce Wayne dalam komik Batman DC Comic.

Namun bagi Spider-Gwen, momen itu datang ketika dia dijebak karena kejahatan yang tidak dilakukannya. Ketika Peter menjadi The Lizard, Spider Gwen tidak tahu siapa monster itu sebenarnya.


Gwen mencoba untuk menghentikan binatang buas yang mengamuk itu, dia melawan Lizard. Namun serum tersebut mempengaruhi Peter, meracuni dirinya. Patah hati karena kehilangan sahabatnya, pihak berwenang percaya bahwa Spider-Gwen bertanggung jawab atas kehilangannya.


Fakta #7 - Diburu Oleh Ayah Sendiri


fakta tentang spider woman
Gwen dan ayahnya

Fakta Spider-Gwen selanjutnya adalah bahwa dia diburu oleh ayahnya sendiri. Dengan Spider-Gwen diburu oleh polisi karena kejahatan mengambil nyawa Peter Parker meskipun dia tidak bersalah, Gwen harus menyembunyikan identitasnya sebagai pahlawan bertopeng dari semua orang yang dia sayangi, termasuk ayahnya George Stacey, seorang kepala polisi NYPD. Itu karena dia adalah salah satu polisi yang ditugaskan memburu Spider-Gwen.

Namun ketika seorang pembunuh dikirim untuk mengambil nyawa George Stacey, Gwen harus mengenakan topengnya dan menghentikan pembunuh itu. Saat itulah Spider-Gwen dipaksa untuk mengungkapkan dirinya kepada ayahnya sebagai Spider-Woman.


Fakta #6 -  Melawan Kingpin (Matt Murdock)


musuh spider gwen dalam komik
Matt Murdock sebagai Kingpin

Salah satu musuh bebuyutan Spider-Gwen dalam komik adalah Kingpin. Namun Kingpin dalam cerita ini bukan Wilson Fisk, melainkan pengacara buta bernama Matt Murdock yang di Earth-616 kita kenal sebagai Daredevil.

Ya, pengacara buta di alam semesta Earth-65 adalah Kingpin of Crime dan anggota utama the Hand.


Fakta #5 - Diburu Oleh Frank Castle


frank castle earth 65
Frank Castle Earth-65

Aspek lain yang menarik dalam karir Gwen adalah interaksinya dengan Frank Castle, yang di dunia utama Marvel dikenal sebagai The Punisher. Versi Earth-65 dari Frank adalah seorang perwira NYPD yang ditugaskan untuk mengambil alih penyelidikan Spider-Woman. Seorang veteran yang selamat dari serangan brutal bersama calon istrinya, Maria, mereka memiliki dua anak.

Setelah bekerja sebagai anggota mesin perang pribadi pasukan Tony Stark, Frank mendapati dirinya naik pangkat di NYPD. Sayangnya istri dan anak-anaknya meninggalkannya, membuatnya terobsesi untuk menjatuhkan Spider-Woman dengan segala cara yang diperlukan.


Fakta #4 – Pernah Terikat dengan Symbiote


fakta spider gwen symbiote
Fakta Spider-Gwen, menjadi host symbiote

Fakta menarik Spider-Gwen lainnya adalah bahwa kekuatannya pernah hilang. Dalam upaya mengembalikan kekuatannya secara permanen, ia bekerja dengan seorang ilmuwan bernama Elsa Brock.

Menggabungkan serum Lizard dengan isotop mereplikasi kekuatannya, Elsa dan Gwen menciptakan Symbiote, yang terikat pada Gwen. Lebih gilanya, sifat negative symbiote ini kemudian mengambil alih kepribadian Gwen dan membuatnya menjadi vigilante yang kejam.


Fakta #3 – Identitas Spider-Gwen Diungkap ke Publik


rekomendasi fakta menarik spider gwen earth 65
Gwen membuka identitasnya ke publik

Setelah hampir kehilangan dirinya sendiri karena symbiote, Gwen berhasil mendapatkan kendali atas symbiote dan mencegah dirinya mengambil nyawa Murdock. Sebaliknya dia mengalahkannya dan The Hand, dan pada akhirnya dia memutuskan hanya ada satu cara untuk menyelamatkan ayahnya dari hukuman penjara karena melindungi identitasnya.


Dia mengungkapkan dirinya kepada publik, mengungkapkan identitasnya Spider-Woman dan menjalani hukuman penjara singkat untuk tindakannya sebagai pahlawan. Fakta menarik Spider-Gwen selanjutnya adalah...


Fakta #2 -  Pahlawan Besar Dalam Cerita Spider-Verse


10 Fakta Menarik Spider-Gwen yang Mungkin Belum Kamu Tahu
tim superhero laba-laba

Selama beberapa peristiwa crossover terakhir yang mengisahkan para Spider bertempur melawan Inheritors, Spider-Gwen menjadi salah satu pemeran utama dalam konflik.

Diburu oleh ras abadi makhluk vampir yang dikenal sebagai Inheritor yang hanya memakan Spider-heroes, Spider-Gwen bergabung dengan Peter Parker Earth-616, Miles Morales dan beberapa superhero Laba-laba lainnya untuk mengalahkan musuh.

Muncul tidak hanya di Spider-Verse dan Spider-Geddon , Gwen juga merupakan anggota terkenal dari Web Warriors, sekelompok Spider-heroes dari dunia lain yang bekerja untuk melindungi multiverse dari ancaman. Spider-Gwen juga muncul dalam film animasi Spider-Man Into the Spiderverse lo.


Fakta Spider-Gwen #1 - Menjadi Ghost Spider


Fakta Spider-Gwen #1 - Menjadi Ghost Spider
Gwen Stacy sebagai Ghost Spider

Dalam beberapa tahun terakhir, Spider-Gwen telah menjadi Ghost Spider. Setelah meninggalkan penjara dan mencoba kembali ke kehidupan normal sebagai pahlawan super, memerangi kejahatan, menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan band, dan menghidupkan kembali hubungannya dengan ayahnya dan sahabatnya Harry Osborn, dia menyadari hidup jauh lebih sulit.

Setelah penjahat menargetkan keluarganya dan Symbiote mulai memberikan sakit pada kepalanya, Spider-Gwen pergi ke alam semesta 616 untuk meminta bantuan.

Sementara Peter Parker menganalisis sampel Symbiote, ia mengambil keuntungan dari anonimitasnya dan menjadi Ghost Spider, serta mendaftar di NYU untuk menikmati pendidikan tanpa ancaman alam semesta yang terus-menerus mengancamnya.


Demikian beberapa fakta-fakta Spider-Gwen yang bisa kamu ketahui. Jika kamu mengetahui fakta menarik lainnya tentang Spider-Gwen, langsung saja ditambahkan di kolom komentar ya!


0 Response to "10 Fakta Menarik Spider-Gwen yang Mungkin Belum Kamu Tahu"