30 Rekomendasi Anime Movie 2019, dari Hello World sampai Tenki no Ko


Inilah sederetan anime movie keren yang seru di tahun 2019!

Selowae - Sepanjang tahun 2019, kita telah menonton banyak judul anime movie terbaru yang bermunculan. Tidak jarang film anime tersebut membuat kita takjub, ngakak dan bahkan nangis karena baper.

Nah, dari sekian banyak judul anime movie 2019, apa saja yang direkomendasikan untuk ditonton? Berikut daftar lengkapnya!


Anime Movie Terbaik 2019


#1 - Hello World


Anime Movie Terbaik 2019

Genre: Romance, Drama, Sci-Fi
Studio: Graphinica
Sinopsis:

"Kota ini, aku, kamu, dan dunia yang aku kira nyata, ternyata semuanya tak lebih dari sekedar data".

Tahun 2027 di Kyoto, Naomi bertemu dengan dirinya dari masa depan. Naomi masa depan datang padanya untuk membantunya mendapatkan pacar. Namun, ketika kisah asmara Naomi bersemi, dunia mulai terhapus.



#2 - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu


Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu

Studio: J.C.Staff
Genre: Adventure - Comedy - Fantasy - Magic – Supernatural
Sinopsis:

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!: Kurenai Densetsu adalah anime movie pertama dari seri Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!. Film anime 2019 ini menceritakan perjalanan Kazuma dan kawan-kawan ke kampung halaman Megumin. Pastinya penuh dengan keseruan dan tingkah konyol yang bikin ngakak.


#3 - Ni no Kuni


Ni no Kuni

Studio: OLM
Genre: Action - Adventure - Magic – Fantasy

Sinopsis:

Ni no Kuni berkisah mengenai Yuu dan temannya, Haru terlibat dalam insiden yang melibatkan teman masa kecilnya, Kotona, dan memaksa mereka bolak-balik di dunia lain, Ni no Kuni yang agak mirip dengan dunia nyata.


Ketika hidup Kotona dalam bahaya, apa yang harus mereka lakukan untuk menyelamatkannya di Ni no Kuni ini?


#4 - One Piece Movie 14: Stampede


 One Piece Movie 14: Stampede

Studio: Toei Animation
Genre: Action - Adventure - Comedy - Super Power - Drama - Fantasy
Sinopsis:

Rekomendasi anime movie terbaik tahun 2019 selanjutnya adalah - One Piece Movie 14: Stampede, merupakan film ke 14 dari serial anime One Piece.

Festival Bajak Laut, perayaan bajak laut termeriah oleh dan untuk bajak laut dunia akan digelar. Luffy dan kru Topi Jerami lainnya menerima undangan dari tuan rumah Buena Festa yang dikenal sebagai Master Festival. Mereka pun tiba di tempat perayaan yang glamor dan penuh dengan para bajak laut, termasuk dari Generasi Terburuk.


#5 - Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou


anime movie terbaik 2019

Studio: Kyoto Animation
Genre: Slice of Life - Drama – Fantasy
Sinopsis:

Karena suatu hal Isabella terpaksa mengikuti sekolah. Baginya, tempat indah dirinya tinggal sekarang tak lebih dari sekedar penjara. Setelah menyerah pada semua harapan dan masa depannya, ia bertemu dengan gurunya yang baru, Violet Evergarden.


#6 - Black Fox


anime movie terbaik 2019

Studio 3Hz
Genre: Action
Sinopsis:

Black Fox adalah anime movie action terbaru 2019 yang cukup menarik untuk ditonton. Mengisahkan Rikka adalah putri tertua dari klan Ninja yang tinggal di sudut kota. Hari-hari biasa Rikka tiba-tiba berubah ketika rumahnya diserang musuh.


#7 - Bokura no Nanokakan Sensou


rekomendasi anime movie terbaik 2019

Studio: Ajia-Do
Genre: Action - Comedy - Drama – Thriller
Sinopsis:

Bokura no Nanokakan Sensou menjadi salah satu film anime seru dan wajib ditonton di tahun 2019. Anime ini memiliki genre action, comedy dan thriller.

Di hari yang panas tepat sebelum liburan musim panas, semua siswa laki-laki kelas satu menghilang. Mungkinkah itu kecelakaan? atau penculikan?.

Sebenarnya, anak-anak itu bersembunyi di pabrik tak terurus di dekat sungai. Anak-anak ini memulai revolusi untuk melawan orang dewasa.


#8 - Human Lost: Ningen Shikkaku


Human Lost: Ningen Shikkaku

Studio: Polygon Pictures
Genre: Drama - Psychological - Historical – Seinen
Sinopsis:

Tahun 2036, sebuah revolusi dalam ilmu medis telah mengatasi kematian dengan menggunakan mesin nano dan sistem shell. Namun, hanya mereka yang kaya dapat melakukannya.

Youzou Ooba bukanlah orang kaya. Memiliki masalah dengan mimpi-mimpi aneh, ia dengan ceroboh bergabung dengan geng motor temannya pada saat serangan mengerikan terjadi di lingkungan elit. Kejadian itu memicu perjalaan hidup mengerikan yang mengubah Youzou selamanya.


#9 - Kimi dake ni Motetainda


film anime terbaik 2019

Genre Anime: School - Music – Drama
Sinopsis:

Cerita anime Kimi dake ni Motetainda berpusat pada lima anak laki-laki yang memiliki masalah sendiri-sendiri bersama seorang gadis yang memimpin mereka dalam kontes "Motemen Koshien".


#10 - Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu: Hyouketsu no Kizuna


film anime terbaru 2019

Anime: White Fox
Genre: Drama - Fantasy - Psychological – Thriller
Sinopsis:

Anime movie ini menceritakan awal pertemuan Emilia dan Pack saat perjalanan ke Roswaal Mansion untuk menjadi salah satu kandidat dalam pemilihan raja.




#11 - Birthday Wonderland


film anime 2019 terbaru

Genre: Fantasy – Adventure
Sinopsis:

Rekomendasi anime movie 2019 terbaik selanjutnya adalah Birthday Wonderland yang bergenre adventure fantasy.

Cerita film anime berpusat pada Akane, seorang gadis yang memiliki masalah pada kepercayaan diri. Pada hari sebelum ulang tahunnya, Akane bertemu dengan seorang alkemis misterius bernama Hippocrates dan muridnya, Pipo.

Keduanya mengatakan bahwa mereka sedang mengemban misi untuk menyelamatkan dunia. Bersama-sama, mereka berangkat melalui ruang bawah tanah menuju Wonderland yang penuh warna. Petualangan mereka pun dimulai...


#12 - Detective Conan Movie 23: The Fist of Blue Sapphire


film anime 2019 terbaik

Studio: TMS Entertainment 1
Genre: Action - Comedy - Drama - Mystery - Police

Sinopsis:

Kasus pembunuhan terjadi di Marina Bay Sands, Singapura. Cerita film anime Detective Conan ke-23 ini akan berfokus pada Kaito Kid, Makoto Kyougoku, dan Conan Edogawa. Serta terkait dengan permata besar yang dikenal sebagai "Blue Sapphire" yang tenggelam di dasar laut pada akhir abad ke-19. Salah satu anime movie terbaik 2019 ini jangan sampai dilewatkan.


#13 - Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale


30 Rekomendasi Anime Movie 2019, dari Hello World sampai Tenki no Ko

Studio: Kyoto Animation
Genre: Music - Drama – School
Sinopsis:

Kumiko kini telah kelas 2 dan menjadi pemain senior bagian euphonium. Dengan bergabungnya anggota baru, Kumiko harus belajar banyak hal baru untuk menangani adik kelasnya yang canggung.

Bersama dengan Tomoe Kabe, keduanya diberi tanggung jawab untuk memimpin para junior mereka. Salah satu anggota baru bagian euphonium adalah Kanade Hisaishi.

Jika kamu menyukai anime movie bergenre musical, maka Hibike! Euphonium Movie 3: Chikai no Finale bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton.


#14 - Kaijuu no Kodomo


 Kaijuu no Kodomo

Studio 4°C
Genre:  Mystery - Supernatural - Drama – Seinen
Sinopsis:

Suatu hari saat liburan musim panas, Ruka bertemu dua anak laki-laki, Umi dan Sora yang memiliki rahasia aneh dan mengagumkan. Ruka dan orang dewasa yang mengenal mereka terjalin dalam hubungan yang rumit...

Sementara itu, anomali yang tak dapat dijelaskan terjadi di seluruh dunia, semua ikan tiba-tiba menghilang. Kaiju no Kodomo adalah salah satu anime movie 2019 paling seru yang wajib ditonton.


#15 - Koutetsujou no Kabaneri Movie 3: Unato Kessen


Koutetsujou no Kabaneri Movie 3: Unato Kessen

Studio: Wit Studio
Genre: Action - Fantasy - Horror – Drama
Sinopsis:

Kamu bilang aku memiliki tempat untuk kembali, kamu bilang aku tak sendiri lagi. Kamu mengajariku tentang berbagai macam perasaan ini. Jadi, aku tak kan ragu lagi. Bahkan meskipun aku sendirian.


#16 - Sora no Aosa wo Shiru Hito yo


anime movie romance 2019

Studio: CloverWorks
Genre: Drama
Sinopsis:

Berlatar cerita di sebuah kota yang terletak di pegunungan, cerita berpusat pada siswa SMA kelas dua dan calon musisi Aoi Aioi, kakak perempuannya Akane Aioi, mantan pacar Akane, dan gitaris Shinnosuke Kanomura. Shinno sebenarnya adalah Shinnosuke dari 13 tahun lulu yang melintasi waktu ke masa sekarang.


Sora no Aosa wo Shiru Hito yo adalah salah satu anime movie 2019 terbaik yang wajib ditonton dan pastinya seru untuk ditonton dikala liburan.


#17 – Laidbackers


world

Studio Gokumi
Genre: Comedy - Magic – Fantasy
SInopsis:

Kumi adalah mahasiswa seni yang pindah ke Kyoto untuk mengambil alih toko yang diwarisi dari mendiang neneknya. Rumah sekaligus toko jajanan tradisional itu seharusnya kosong, tetapi di sana Kumi bertemu dengan Harami, Mai, K. Kusanagi dan seekor anjing.

Keempatnya merupakan pahlawan yang bereinkarnasi ke dunia ini. Suatu hari, mantan raja iblis yang gagal bereingkarnasi meminta bantuannya untuk mengumpulkan fragmen raja iblis.


#19 - Pandora to Akubi


anime movie romance 2019

Studio: Tatsunoko Production
Genre: Action - Fantasy Cover Anime
Sinopsis:

Pandora dan Akubi melintasi dimensi untuk mengumpulkan "fragmen-fragmen bencana", yang dapat menghancurkan dunia. Setengah bagian pertama film ini berlatar cerita di Amerika Barat, sedangkan setengah bagian film lainnya berlatar di gunung salju, tempat roh-roh miterius berada.


#20 - Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai


 Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai

Studio: CloverWorks
Genre: Comedy - Romance – School

Sinopsis

Film anime 2019 terbaik ini diadaptasi dari novel volume keenam dan ketujuh Seishun Buta Yarou wa Yumemiru Shoujo no Yume wo Minai dan Seishun Buta Yarou wa Hatsukoi Shoujo no Yume wo Minai.

Proyek film ini tak hanya fokus pada karakter utama Sakuta Azusagawa dan Mai Sakurajima, tetapi juga pada seorang gadis misterius bernama Shouko Makinohara. Anime ini akan menceritakan perasaan dan keinginan masing-masing karakter yang saling bersinggungan.


#21 – Promare


Promare

Studio: Trigger
Genre: Action - Sci-Fi - Mecha - Super Power
Sinopsis:

Anime movie ini menceritakan perjuangan Galo bersama Departemen Pemadam Kebakaran dalam menghadapi BURNISH, sekelompok mutan pengendali api yang berencana membakar Bumi.


#22 - Ta ga Tame no Alchemist


Ta ga Tame no Alchemist

Studio: Satelight
Genre: Action - Fantasy – Supernatural
Sinopsis:

Cerita anime Ta ga Tame no Alchemist berlatar di benua Babel, di mana Menara Babel tampak lebih besar dari tujuh negara. Perkembangan ilmu alkimia membuat penggunanya dijadikan sebagai alat perang dan membawa umat manusia pada jurang kepunahan.

Untuk mencegah hal itu, tujuh negara menyepakati perdamaian dengan melarang penggunaan alkimia. Ratusan tahun sejak itu, tahun Kontinental 911, bangsa Lustrice melanggar pakta dan mengumpulkan pasukan alkimia untuk menaklukkan benua.


#23 - Code Geass: Fukkatsu no Lelouch


Code Geass: Fukkatsu no Lelouch

Studio: Sunrise
Genre: Action - Military - Sci-Fi - Super Power – Drama
Sinopsis:

Ini adalah tahun kedua dari Periode Kowa. Dunia telah bersatu di sekitar Federasi Serikat Bangsa yang direorganisasi, dan keadaan telah damai, tetapi sekarang, perdamaian itu tiba-tiba berakhir.

Saat Suzaku pergi dan menjadi "Zero" dan pergi mengunjungi kamp pengungsi, mereka dikalahkan oleh Knightmare Frame yang misterius, dan mereka berdua dibawa pergi.

Mengikuti perintah rahasia dari Schneizel, Kallen, Lloyd dan Sayoko menyusup ke Zilkistan, Negeri Prajurit, di mana mereka diserang oleh pengguna Geass yang misterius. Di Zilkhstan ada seseorang bernama C.C., yang dikenal oleh para penyerang sebagai "former master".


#24 - DanMachi Movie: Orion no Ya


DanMachi Movie: Orion no Ya

Studio: J.C.Staff
Genre: Action - Adventure - Comedy - Fantasy – Romance
Studio:

Di kota Orario, terdapat dungeon di bawah menara yang sangat tinggi. Hanya para petualang yang menjalin kontrak dengan para dewa yang memiliki harapan untuk mengalahkan monster yang ada di dalamnya. Namun, dungeon bukan satu-satunya tempat monster berada.


Jauh dari Orario, di reruntuhan kota kuno, muncul ancaman baru. Untuk menghadapi ancaman ini, dewi Artemis datang ke Orario untuk mencari sang juara, tapi bukan Aiz Wallenstein atau pun Ottar yang dipilihnya. Ia justru memilih Bell Cranel, seorang petualang pemula dengan partner dewi tingkat rendah.

DanMachi Movie: Orion no Ya adalah salah satu anime movie 2019 terbaru yang keren, seru dan wajib ditonton.


#25 - Grisaia: Phantom Trigger The Animation


anime movie action terbaru

Studio: Bibury Animation Studios
Genre Anime: Action – School

Sinopsis:

Grisaia: Phantom Trigger The Animation mengambil latar cerita setelah seri trilogi Grisaia, dengan karakter dan protagonis baru. Bercerita tentang para pelajar di Akademi Mihama yang telah dialih fungsikan oleh organisasi anti-teror CIRS menjadi Sekolah Pelatihan Khusus untuk generasi baru.

Di Akademi ini para gadis belajar berbagai keterampilan yang tak biasa. Mereka diberi kepercayaan untuk membawa senjata dan amunisi. Tak jarang siswa-siswa ini diterjunkan dalam misi berbahaya demi kebaikan dunia.


#26 - Kimetsu no Yaiba: Kyoudai no Kizuna


yabay

Studio: ufotable
Genre: Action - Supernatural - Demons - Historical – Shounen

Sinopsis:

Lima episode pertama dari seri anime Kimetsu no Yaiba yang diputar di 11 bioskop di Jepang selama dua minggu mulai tanggal 29 Maret 2019.


#27 - Kimi to, Nami ni Noretara


Kimi to, Nami ni Noretara

Studio: Science SARU
Genre: Comedy - Drama – Romance
Studio:

Daftar anime movie 2019 yang bagus ditonton selanjutnya adalah Kimi to, Nami ni Noretara. Cerita film anime ini berpusat pada hubungan antara Hinako, yang pindah ke kota dekat pantai setelah memasuki universitas dan Minato, seorang pemadam kebakaran muda dengan rasa keadilan yang kuat. Hinako suka berselancar tanpa kenal rasa takut.

Suatu hari, insiden kebakaran di kota mempertemukan Hinako dan Minato. Kisah keduanya pun dimulai.


#28 - Made in Abyss Movie 1: Tabidachi no Yoake


Made in Abyss

Studio: Kinema Citrus
Genre: Sci-Fi - Drama - Adventure - Fantasy – Mystery
Sinopsis:

Film kompilasi dari seri anime Made in Abyss bagian pertama yang mulai diputar di bioskop Jepang pada 4 Januari 2019.


#29 - Osomatsu-san Movie


daftar anime movie terbaru 2019

Studio Pierrot
Genre: Comedy – Parody
Sinopsis:

Enam Matsuno bersaudara menghadiri reuni SMA. Di sana mereka bertemu dengan teman kelas mereka dulu yang telah sukses dengan pekerjaan masing-masing. Sepulangnya di rumah Matsuno bersaudara minum-minum sampai tertidur. Ketika bangun, sesuatu telah menunggu mereka...


#30 - Tenki no Ko


30 Rekomendasi Anime Movie 2019, dari Hello World sampai Tenki no Ko

Studio: CoMix Wave Films
Genre: Slice of Life - Drama - Romance – Fantasy
Sinopsis:

Satu lagi anime movie terbaik 2019 wajib nonton, yaitu Tenki no Ko. Berkisah tentang Hotaka, siswa SMA yang meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo.

Meski awalnya ia mendapat banyak masalah, akhirnya ia menemukan pekerjaan baru sebagai penulis di sebuah majalah okultis.

Suatu hari, di sudut kota yang padat dan sibuk, Hotaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina. Gadis itu memiliki kekuatan misterius yang dapat menghentikan hujan dan membuat cuaca cerah.


Nah, itu dia beberapa judul anime movie terbaru dan terbaik tayang tahun 2019 dari berbagai genre, mulai dari romance, comedy sampai action. Dari sekian banyak judul film anime di atas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?


Next > Rekomendasi Anime Movie 2020

0 Response to "30 Rekomendasi Anime Movie 2019, dari Hello World sampai Tenki no Ko"