-->

40 Anime Action Romance Terbaik yang Paling Seru dan Wajib Ditonton


Inilah daftar anime action romance yang paling bagus dan keren!



Selowae.Net – Setelah sebelumnya membahas anime thriller psychological terbaik serta rekomendasi anime action comedy terbaik sepanjang masa, dalam artikel kali ini kami akan menyusun daftar anime action romance yang bagus dan wajib ditonton.

Dari sekian banyak anime genre action romance yang ada, anime apa saja yang akan masuk dalam daftar? Jika kamu penasaran, yuk langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

Baca juga:



Rekomendasi Anime Action Romance Terbaik


#1 - Date A Live



Jumlah Episode: 12 + OVA
Musim Rilis: Spring 2013
Tanggal Tayang: 6 April 2013 hingga 22 Juni 2013
Studio yang Memproduksi: AIC Plus+
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList: 7.36

Sinopsis:

Suatu ketika gempa spasial menghancurkan pusat Eurasia yang menelan korban tidak kurang dari 150 juta jiwa. Tiga puluh tahun setelahnya, Itsuka Shidou bertemu dengan seorang gadis misterius yang datang dari dimensi lain.


Gadis itu adalah salah satu “Spirits” yang merupakan penyebab dari gempa spasial 30 tahun yang lalu. Untuk mencegah bencana besar terjadi lagi, Shido harus menyegel kekuatan Spirits dengan cara berkencan dengan gadis itu dan membuatnya jatuh cinta.

Date A Live adalah anime romance action harem yang bagus dan seru. Jika kamu mencari saran anime terbaik genre action romance, maka Date A Live wajib masuk dalam daftarmu.



#2 - Guilty Crown


Jumlah Episode: 22 + OVA
Musim Rilis: Fall 2011
Tanggal Tayang: 14 Oktober 2011 hingga 23 Maret 2012
Studio yang Memproduksi: Production I.G
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Romance, Sci-Fi, Super Power
Skor di MyAnimeList: 7.74

Sinopsis:

Rekomendasi anime romance action terbagus berikutnya adalah Guilty Crown. Anime dari studio Production IG ini berlatar waktu pada tahun 2039, dimana pada saat itu Jepang telah berada dibawah kendali sebuah organisasi multinasional yang disebut GHQ, akibat dilanda suatu virus tak dikenal sejak 10 tahun silam.

Sang tokoh utama, Ouma Shu adalah seorang anak 17 tahun yang tanpa sengaja memiliki kekuatan supernatural di tangan kanannya yang dapat mengekstrak alat atau senjata dari tubuh teman-temannya.

Kemampuan tersebut didapat Shu ketika ia bertemu dengan seorang penyanyi terkenal yang sangat digemarinya, Yuzuriha Inori — yang ternyata merupakan anggota kelompok gerilyawan yang disebut Undertaker.

Shu yang secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan tersebut pun terpaksa bergabung ke Undertaker dan turut serta dalam melakukan perlawanan terhadap GHQ.

Anime ini cukup seru dan menghibur, juga memiliki grafis yang keren. Karakter wanita dalam anime ini juga sangat cantik dan cocok untuk dijadikan waifu. Tunggu apa lagi, yuk nonton aja deh anime keren satu ini!


#3 - Angel Beats


Jumlah Episode: 13 + 2 OVA
Musim Rilis: Spring 2010
Tanggal Tayang: 3 April 2010 hingga 26 Juni 2010
Studio yang Memproduksi: P.A. Works
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Drama, School, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.31

Sinopsis:

Mencari rekomendasi anime action romance yang awalnya seru ngakak tapi endingnya sukses bikin nangis? Kalau iya, berarti kamu wajib menonton anime Angel Beats.

Angel Beast adalah salah satu anime terbaik tahun 2010 yang bercerita tentang Otonasi Yuzuru, seorang pemuda yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan.

Disana dia bertemu dengan Nakamura Yuri (Yurippe) yang sedang memegang senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis berambut silver yang bernama Tachibana Kanade.

Yurippe pun langsung menghasut Yuzuru agar dia mau bergabung dengan ‘Shinda Sekai Sensen’ untuk melawan gadis tersebut, yang dianggapnya sebagai Tenshi (Malaikat).

Tak percaya dengan perkataan Yurippe, Yuzuru pun mencoba untuk berbicara dengan gadis cantik tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa


Alhasil, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Gadis tersebut malah menusuk Yuzuru dengan Hand Sonic miliknya.

Setelah insiden tersebut, Yuzuru pun memutuskan untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen sambil mencari tahu tentang dunia yang serba misteri ini. Dari sinilah kisah hidup baru Yuzuru pun dimulai.

Angle Beats berhasil mendapat rating tinggi di MyAnimeList, yaitu dengan skor 8.31. Tentunya kamu tidak boleh melewatkan anime ini begitu saja.


#4 - Future Diary


Jumlah Episode: 26 + OVA
Musim Rilis: Fall 2011
Tanggal Tayang: 9 Oktober 2011 hingga 15 April 2012
Studio yang Memproduksi: Asread
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller
Skor di MyAnimeList: 7.88

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime dark fantasy terbaik dengan unsur romance dan action, maka Future Diary atau Mirai Nikki wajib masuk daftar tontonmu. Anime action romance terbaik dengan unsur supernatural dan misteri ini berfokus pada seorang remaja bernama Amano Yukiteru dan gadis yandere bernama Gasai Yuno.

Kehidupan Amano Yukiteru berubah 180 derajat tatakala diary miliknya dapat meramal apa yang akan terjadi selama 90 hari ke depan. Hal itu merupakan pertanda bahwa ia harus berpartisipasi dalam suatu GAME SALING BUNUH bersama 11 orang lainnya.

Aturan mainnya sederhana: para peserta diharuskan untuk membunuh satu sama lain dengan bantuan diary yang dimilikinya. Pemenang dari game tersebut akan dianugerahkan tahta sebagai Tuhan yang dapat mengatur kestabilan bumi ini.

Anime ini sangat seru, selain memiliki adegan action dan thriller, Mirai Nikki juga memiliki unsur romance yang cukup kental.



#5 – Sword Art Online


Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Summer 2012
Tanggal Tayang: 8 Juli 2012 hingga 23 Desember 2012
Studio yang Memproduksi: A-1 Pictures
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Skor di MyAnimeList: 7.65

Sinopsis:

Anime satu ini pasti sudah tidak asing bagi kalian. Sword Art Online, adalah salah satu anime action romance terbaik sepanjang masa yang memiliki banyak peminat.

Anime ini bersetting pada tahun 2022, di mana sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game tersebut bernama Sword Art Online (SAO).

Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain.

Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout. Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas.

Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Jika kamu menyukai anime action fantasy romance, maka kamu pasti akan dengan mudah menyukai anime Sword Art Online ini. Jelas wajib ditonton!


#6 - Fullmetal Panic


Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Winter 2002
Tanggal Tayang: 8 Januari 2002 hingga 12 Juni 2002
Studio yang Memproduksi: Gonzo
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Mecha, Military, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList: 7.75

Sinopsis:

Full Metal Panic! adalah anime romance action comedy yang cukup lawas tapi tidak ada salahnya untuk ditonton kembali, terutama bagi kamu yang belum pernah melihat anime ini.

Full Metal Panic lebih menonjolkan karakteristik dari karakternya masing-masing, dan juga kehidupan kocak sehari-hari tentang Sousuke ketika ditempatkan dalam misi menjaga Kaname.

Cerita anime ini juga mengisahkan grup anti-teroris Mithril, dgn kapal selam sebagai kapal induk yg biasa disebut TDD-1 Tuatha De Danaan, sebuah kapal selam yg sangat besar dengan perlengkapan canggih serta mesin yg modern. Perperangan dalam cerita ini lebih didominasi oleh robot raksasa berbentuk seperti manusia. Robot raksasa itu biasanya disebut Arm Slave.

Arm Slave mempunyai peranan penting dalam perperangan dalam cerita tersebut. Teknologi senjata dan perlengkapan yg dipakai oleh Arm Slave sangatlah maju dan modern adalah hasil temuan dari Black Technology.

Kisah komedi pada cerita ini berlatar belakang kehidupan sehari-hari dan budaya anak-anak remaja di Tokyo.


#7 - Rakudai Kishi no Cavalry


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 3 Oktober 2015 hingga 19 Desember 2015
Studio yang Memproduksi: Silver Link., Nexus
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Ecchi, Fantasy, Romance, School
Skor di MyAnimeList: 7.72

Sinopsis:

Rekomendasi anime action romance yang bagus berikutnya adalah Rakudai Kishi no Cavalry. Anime ini menceritakan tentang sekolah penyihir yang menggunakan sihir modern.

Dalam pertempuan, penyihir menggunakan senjata yang merupakan perwujudan dari jiwa mereka. Kurogane Ikki belajar di sekolah ini untuk menjadi Kesatria Sihir, namun dia disebut sebagai “Kesatria Gagal” karena tidak memiliki kekuatan sihir.

Suatu hari, ia ditantang berduel dengan Stella, seorang putri dari negeri seberang yang merupakan murid nomor satu. Anime romance action terbaru ini cukup seru dan menarik untuk ditonton, jangan sampai kamu melewatkannya!



#8 - Durarara!!


Jumlah Episode: 24 + 2 OVA
Musim Rilis: Winter 2010
Tanggal Tayang: 8 Januari 2010 hingga 25 Juni 2012
Studio yang Memproduksi: Brain’s Base
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Mystery, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.25

Sinopsis:

Durarara!! Juga termasuk salah satu anime terbaik genre action supernatural dengan unsur romance. Cerita dalam anime ini berfokus pada Ryuugamine Mikado, seorang pemuda yang pindah ke Ikebukuro untuk bersekolah di Raira Academy bersama dengan sahabat masa kecilnya, Kida Masaomi.

Sesampainya di sana, Mikado dijemput oleh Kida dan berjalan-jalan di jalanan Ikebukuro. Sang sahabat mengingatkan Mikaido tentang orang-orang berbahaya yang ada di Ikebukuro, seperti Heiwajima Shizuo, Orihara Izaya ‘The Black Rider’ yang bernama Celty Sturluson dan masih banyak lagi.

Ceritanya mengisahkan semua karakter, memperlihatkan bagaimana kehidupan mereka saling berkaitan satu sama lain. Mungkin di awal episode kamu akan merasa bosan ketika menonton Durarara!!, tapi bertahan saja dan ikuti episode berikutnya karena semakin lama anime ini semakin menarik untuk diikuti.


#9 - Akatsuki no Yona


Jumlah Episode: 24 + 3 OVA
Musim Rilis: Fall 2014
Tanggal Tayang: 7 Oktober 2014 hingga 24 Maret 2015
Studio yang Memproduksi: Studio Pierrot
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Skor di MyAnimeList: 8.18

Sinopsis:

Bicara tentang anime action romance terbaik sepanjang masa, maka tidak akan terlepas dari anime Akatsuki no Yona ini.

Anime ini bercerita tentang Yona, putri tunggal kerajaan Kouka berambut merah yang terkenal manja dan kekanak-kanakan. Ia hidup dengan damai di istana bersama ayahnya yang anti senjata, Raja Il, dan pengawalnya yang juga merupakan teman mainnya sejak kecil, Son Hak dari klan angin.

Sejak kecil, Yona jatuh cinta kepada Su Won, sepupunya yang ramah dan ceria. Namun, pada malam ulang tahunnya yang keenam belas, kehidupan Yona berubah total setelah ia menyaksikan Su Won membunuh ayahnya untuk mengambil alih tahta kerajaan.

Baca juga: Rekomendasi Anime Romance Action Terbaik 2017 - 2018


Sebagai saksi mata, Yona pun nyaris menjadi korban. Beruntungnya, Son Hak berhasil menyelamatkan dan membawanya keluar dari istana.

Sejak saat itu, mereka berdua harus terus bersembunyi dari kejaran Suwon dan pasukan kerajaan. Insiden tersebut membuat Yona bertekad untuk membalaskan dendam ayahnya. Meskipun sebenarnya, Yona masih menyimpan perasaan cinta kepada Su Won.


#10 - Akagami no Shirayuki-hime


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Summer 2015
Tanggal Tayang: 7 Juli 2015 hingga 22 September2015
Studio yang Memproduksi: Bones
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Drama, Fantasy, Romance, Shoujo
Skor di MyAnimeList: 7.90

Sinopsis:

Akagami no Shirayuki-hime adalah anime romance fantasy terbaik yang mengisahkan tentang Shirayuki, gadis cantik berambut merah yang tinggal di Kerajaan Tanbarun sebagai seorang apoteker.

Suatu hari, pangeran di Kerajaan Tanbarun mendengar keunikan rambut Shirayuki dan berniat menjadikannya selir (istri simpanan).

Akan tetapi Shirayuki menolak dan memutuskan untuk melarikan diri dari kerajaan tersebut. Dalam pelariannya, ia bertemu dengan seorang laki-laki bernama Zen yang ternyata merupakan seorang pangeran dari negara tetangga.

Mengetahui masalah yang sedang dihadapi oleh Shirayuki, Zen pun mengajak Shirayuki untuk tinggal di negaranya. Dari sinilah kisah Akagami no Shirayukihime bergulir.


#11 - Danmachi



Jumlah Episode: 13 + OVA
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 4 April 2015 hingga 27 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: J.C.Staff
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
Skor di MyAnimeList: 7.80

Sinopsis:

DanMachi adalah anime comedy fantasy dan action yang mengambil setting di suatu kota berbasis RPG yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai adventurer, yang mencari nafkah dengan berburu monster di dungeon.

Bell Cranel adalah salah satu diantaranya. Suatu hari, saat sedang berkelanan di dungeon, Bell nyaris terbunuh oleh minotaur jikalau Aiz Wallenstein tidak datang menyelamatkannya.

Bell benar-benar terpesona dengan ketangguhan Aiz yang mampu mengalahkan minotaur seorang diri. Hal itulah yang membuat Bell termotivasi untuk menjadi lebih kuat agar suatu saat nanti bisa bertarung di sisi Aiz.



#12 - Inuyasha


Jumlah Episode: 167
Musim Rilis: Fall 2000
Tanggal Tayang: 16 Oktober 2000 hingga 13 September 2010
Studio yang Memproduksi: Sunrise
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Fantasy, Magic, Romance, Shounen, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.90

Sinopsis:

Rekomendasi anime action romance terbaik dengan rating tinggi berikutnya adalah Inuyasha. Meski termasuk anime lawas, tapi Inuyasha tetap wajib untuk ditonton.

Cerita anime Inuyasha berawal dari seorang Hanyo (manusia setengah siluman) bernama Inuyasha yang menginginkan kekuatan Bola Shikon no Tama (Bola Empat Arwah), agar bisa berubah menjadi siluman seutuhnya.

Tentu saja bola Shikon no Tama ini bukanlah bola sembarangan, melainkan bola suci yang dijaga oleh seorang Miko (Seorang Pendeta) bernama Kikyo.

Inuyasha mencoba mengambil bola tersebut dari tangan Kikyo, kontan itu membuat Kikyo beram dan menyegel Inuyasha di pohon keramat.

50 tahun berlalu setelah meninggalnya Kikyo, bola Shikon no Tama tersebut kembali dibawa oleh seorang gadis bernama Kagome. Dari sinilah awal mula pertemuan antara Kagome dan Inuyasha.

Inuyasha adalah anime shonen yang sangat populer dan memiliki genre yang cukup lengkap, mulai dari action, romance, comedy, fantasy, magic hingga supernatural.


#13 - Accel World


Jumlah Episode: 24 + 2 OVA
Musim Rilis: Spring 2012
Tanggal Tayang: 7 April 2012 hingga 22 September 2012
Studio yang Memproduksi: Sunrise
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Skor di MyAnimeList: 7.52

Sinopsis:

Accel World adalah anime action romance school mirip Sword Art Online yang bisa kamu tonton. Mengisahkan tentang Arita Haruyuki, seorang murid yang sering diganggu di sekolah. Haruyuki sering menghabiskan waktunya dengan bermain virtual games.

Suatu ketika, pertemuannya dengan Kuroyukihime, gadis cantik paling populer di sekolahnya, membuat hidupnya berubah. Ia memperkenalkan pada Haruyuki sebuah program misterius yang disebut “Brain Burst” dan virtual reality yang disebut “Accel World”


#14 - Granchest Senki


Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Winter 2018
Tanggal Tayang: 6 Januari 2018 hingga 23 Juni 2018
Studio yang Memproduksi: A-1 Pictures
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance
Skor di MyAnimeList: 7.34

Sinopsis:

Anime romance action terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Granchest Senki.  Cerita anime ini berlatar belakang di benua yang dilanda kekacauan.

Para penguasa benua tersebut memiliki kekuatan Segel Suci (Crest) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi para penduduk. Akan tetapi, selanjutnya para penguasa mulai saling berebut segel dan mengabaikan rakyat mereka. Geram akan hal tersebut, Siluca dan Theo saling bekerja sama untuk mengakhiri kekacauan dan peperangan.



#15 - Btooom!


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Fall 2012
Tanggal Tayang: 4 Oktober 2012 hingga 20 Desember 2012
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Psychological, Sci-Fi, Seinen
Skor di MyAnimeList: 7.55

Sinopsis:

Jika kamu menyukai anime survival action dan romance, maka kamu wajib menonton anime Btooom!

Anime action romance yang keren ini bercerita tentang Ryouta Sakamoto, seorang pecandu game online yang menghabiskan kesehariannya di depan layar untuk bermain Btooom, sebuah game pertempuran di mana pemain saling bunuh dengan menggunakan bom.

Namun kehidupan gamernya tiba-tiba harus berakhir ketika suatu hari ia mendapati dirinya sudah berada di sebuah pulau terpencil dan tak berpenghuni. Di sana, ia dan puluhan orang lainnya diharuskan untuk memainkan death game, di mana mereka harus saling bunuh untuk dapat keluar dari pulau tersebut.

Btooom! Adalah salah satu anime survival terbaik yang sangat seru, walaupun endingnya sangat gantung. Apakah season 2-nya akan dibuat? Sampai saat ini belum ada kejelasan.


#16 - Shakugan no Shana


Jumlah Episode: 24 + OVA
Musim Rilis: Fall 2005
Tanggal Tayang: 6 Oktober 2005 hingga 23 Maret 2006
Studio yang Memproduksi: J.C.Staff
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Fantasy, Romance, School, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.60

Sinopsis:

Dahulu kala, seorang penyair menemukan bahwa ada makhluk-makhluk yang bukan penghuni dunia ini membaur di tengah-tengah manusia.

Mereka berasal dari dunia lain yang kemudian disebut sebagai Guze. Para penghuni Guze yang menyeberang ke dunia manusia disebut Guze no Tomogara.

Untuk dapat bertahan dan melakukan berbagai hal di dunia manusia, para Tomogara membutuhkan kekuatan yang disebut Sonzai no Chikara atau kekuatan eksistensi manusia.


Baca juga: Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik Paling Baper



Beberapa tahun berlalu, suatu hari, gadis Flame Haze tak bernama melihat Tomogara memangsa banyak sekali manusia di sebuah kota di Jepang. Salah satu korbannya adalah Sakai Yuji, seorang siswa SMA biasa.

Saat dia menyaksikan rinne memakani sonzai no chikara dari orang-orang itu, Yuuji dengan kebingungan berteriak untuk menghentikannya dan menarik perhatian rinne tersebut yang segera menyadari bahwa Yuuji adalah seorang mistess dengan hougu dalam tubuhnya yang membuat dia bisa bergerak dalam fuzetsu.


#17 - Hundred


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2016
Tanggal Tayang: 5 April 2016 hingga 21 Juni 2016
Studio yang Memproduksi: Production IMS
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Ecchi, Harem, Mecha, Romance, School, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList: 6.56

Sinopsis:

Hundred adalah anime action romance terbaik dengan bumbu harem ecchi yang cukup seru. Anime ini bercerita tentang sekolompok murid di sebuah akademi militer elit yang sedang mengadakan pelatihan untuk menguasai “Hundred”, satu-satunya senjata yang mampu mengalahkan ‘Savage’, alien misterius yang mengancam bumi.



#18 – Hataraku Maou-sama


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2013
Tanggal Tayang: 4 April 2013 hingga 27 Juni 2013
Studio yang Memproduksi: White Fox
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.98

Sinopsis:

Hataraku Maou-sama juga termasuk anime action comedy romance yang keren dan bagus untuk kamu tonton. Anime ini bercerita tentang raja iblis bernama Maou Sadao yang terkenal akan kebengisannya — yang tinggal selangkah lagi berhasil menaklukkan Ente Isla.

Namun sayang, usahanya dalam menaklukkan Ente Isla harus gagal total ketika umat manusia yang dipimpin oleh Hero Emilia melakukan perlawanan besar-besaran. Karena terdesak oleh serangan umat manusia, si raja iblis pun terpaksa melepas ranah kekuasannya di Ente Isla dan memutuskan untuk kabur ke dimensi lain bersama salah satu jendral setianya, Ashiya Shirou.

Malangnya, Maou-sama & Ashiya malah terlempar ke bumi, dimana mereka berdua tidak dapat menggunakan kekuatannya secara penuh. Tanpa magic, tanpa pengalaman kerja dan tanpa ijasah pendidikan, Maou dan Ashiya pun berusaha mencari pekerjaan agar bisa bertahan hidup di bumi.


#19 - Kenja no Mago


Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2019
Tanggal Tayang: 10 April 2019 hingga 26 Juni 2019
Studio yang Memproduksi: Silver Link.
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Action, Comedy, Fantasy, Magic, Romance
Skor di MyAnimeList: 6.74

Sinopsis:

Rekomendasi anime action romance paling keren berikutnya Kenja no Mago. adalah anime action romance terbaru dan terbaik yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Anime ini bercerita mengenai seorang pemuda yang meninggal di tengah kecelakaan dan terlahir di sebuah dunia lain sebagai seorang bayi. Setelah itu, dia dipungut oleh seorang pahlawan patriotis, “Sage” Merlin Wolford dan diberi nama Shin.

Dia dibesarkan sebagai cucu dari Merlin dan menyerap semua ajaran dari Merlin yang memberikannya kekuatan yang luar biasa. Namun saat dia berusia 15 tahun, Merlin baru sadar kalau dia lupa mengajarkan Shin tata krama.

Seorang bocah ‘abnormal’ ini kemudian memulai kehidupan barunya di dunia fantasi yang baru. Jika kamu menyukai anime action dengan karakter utama over-power, maka Kenja no Mago pantas masuk daftar tontonmu


#20 – Darling in the Franxx


Jumlah Episode: 24
Musim Rilis: Winter 2018
Tanggal Tayang: 13 Januari 2018 hingga 7 Juli 2018
Studio yang Memproduksi: A-1 Pictures, Trigger, CloverWorks
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList: 7.60

Sinopsis:

Satu lagi anime romance action terbaik di dunia yang wajib ditonton, yaitu Darling in the Franxx. Cerita dimulai di masa dimana anak-anak menjadi “parasit” demi mengendalikan senjata perang, yang disebut sebagai FRANXX.

Seorang anak dengan kode 016, yang bernama Hiro, yang baru saja kehilangan rekan wanitanya, dipertemukan oleh takdir dengan seorang gadis manis bertanduk tanpa nama, dengan kode 002.

Dikala situasi gawat muncul, sang gadis menerima niat baik Hiro, yang hendak membantunya dengan kalimat, “Mulai sekarang, kamu adalah kekasihku.” Bagaimanakah kisah perjalanan Hiro dan si gadis bertanduk dalam mengalahkan setiap ras makhluk asing yang mengganggu kedamaian umat manusia?


Lebih banyak rekomendasi anime action romance terbaik sepanjang masa dapat kamu baca di bagian ke-2.

Klik > Next BAGIAN 2

0 Response to " 40 Anime Action Romance Terbaik yang Paling Seru dan Wajib Ditonton"